Jerawat, Eksim dan Kulit Berminyak? TENANG! Gunakan Uap Nasi Saja,Begini CARANYA!! ((Bagikan YA!))


Uap nasi merupakan salah satu terapi alami untuk mengobati beragam jenis penyakit kulit serta membuat kulit menjadi lebih cantik. Beras yang dimasak dalam air akan membuahkan uap berupa asap serta butiran air berbentuk partikel yang sangatlah kecil. Dalam setiap uap yang keluar dari beras mengandung bahan-bahan antioksidan yang tinggi. 

Selain itu, uap nasi juga mengandung senyawa allantonin yang berfungsi sebagai anti peradangan. Bahkan dalam uap nasi juga mengandung beberapa senyawa lain hasil dari perpecahan vitamin, mineral serta protein yang terdapat dalam beras. 

Di bawah ini yaitu sebagian manfaat uap nasi yang dapat Anda peroleh. 

1. Menyembuhkan Jerawat 
Untuk menyingkirkan jerawat serta merawat kulit berjerawat maka dapat menggunakan uap nasi. Uap nasi yang hangat akan membantu membersihkan pori-pori hingga semua kotoran serta bakteri bisa keluar seluruhnya. 

Kemudian maka jerawat akan mengecil atau mengeluarkan kotoran. Aplikasikan uap nasi ke bagian wajah yang berjerawat. Jagalah kondisi hangat supaya sesuai dengan kondisi jerawat. Bila telah usai maka bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan langkah tersebut selama tiga kali dalam satu minggu. 

2. Mengatasi Kulit Kusam Menjadi Lembut 
Kulit kusam akan membuat penampilan tak terlalu menarik. Kulit yang kusam akan tampak seperti kulit yang kekurangan nutrisi. Kondisi ini umumnya sering menyebabkan kulit menjadi lebih kering serta tak cerah. Untuk mengatasi hal ini maka dapat menggunakan terapi atau spa dengan uap nasi. 

Manfaat uap nasi untuk kecantikan dapat memperlancar peredaran darah dibagian wajah. Bila peredaran darah lancar serta sirkulasi udara pada pori-pori berjalan dengan baik maka kulit akan tampak lebih lembut serta kenyal. 

3. Mengatasi Kulit Berminyak 
Kulit wajah yang berminyak juga lebih susah untuk di rawat. Kulit yang berminyak cenderung lebih mudah terserang beberapa masalah wajah seperti jerawat, flek hitam serta beragam permasalahan lain. Produksi minyak di bagian kele*njar dibawah jaringan kulit umumnya sangatlah berlebihan hingga minyak terus keluar dari pori-pori. 

Kotoran di wajah juga mengakibatkan sumbatan hingga kulit menjadi lebih sensitif. Untuk mengatasi hal ini maka dapat menggunakan uap nasi yang dapat memperlancar peredaran darah serta mendukung proses kerja kele*njar di bagian bawah kulit. Produksi minyak yang berlebihan dapat dihentikan serta kulit menjadi lebih cantik. 

4. Mengatasi Efek Penuaan Dini 
Efek penuaan dini umumnya akan nampak pada wanita atau pria yang telah berusia lebih dari 30 tahun. 30 tahun awal biasanya akan nampak flek hitam, jerawat, keriput serta kulit yang tidak kencang. Kondisi ini di pengaruhi oleh produksi hormon serta kulit yang sering terkena zat radikal bebas. 

Manfaat uap nasi untuk kecantikan mempunyai peran untuk membantu mengatasi efek penuaan dini. Uap nasi mengatasi sel-sel mati yang menumpuk pada kulit hingga efek penuaan dini dapat diatasi lebih awal. Terapi atau spa dengan uap nasi sangatlah dianjurkan untuk mengatasi masalah penuaan dini ini. 

5. Mengobati Eksim 
Manfaat lain dari uap nasi yaitu untuk menyembuhkan eksim. Eksim yaitu salah satu permasalahan kulit yang seringkali menyerang di bagian tangan serta kaki terlebih di bagian sendi. Namun semua wanita selalu merasa malu saat terserang eksim serta umumnya eksim juga mengakibatkan rasa gatal yang parah. 

Untuk menyembuhkan eksim dengan uap nasi maka letakkan handuk khusus untuk menyerap uap yang keluar dari pemanci pemasak nasi. Setelah handuk menjadi hangat serta lembab maka tempelkan di bagian kulit yang terserang eksim. Lakukan terapi ini selama beberapa kali sampai eksim menjadi lebih baik. 

Petunjuk Terapi dengan Uap Nasi 

Untuk memperoleh manfaat uap nasi dengan cara maksimal, maka anda dapat mengikuti beberapa tips dibawah ini : 

-Gunakan beras yang alami tanpa menggunakan obat supaya uap yang dihasilkan juga tak mengandung senyawa kimia. 
-Gunakan panci pemasak nasi supaya uap yang dihasilkan lebih stabil. 
-Masak satu sampai dua gelas beras setiap melakukan terapi uap nasi. 
-Pastikan suhu serta letak wajah sesuai dengan posisi hingga hasilnya lebih maksimal. 

Melakukan terapi selama satu sampai tiga kali seminggu sesuai dengan tingkat keluhan. 

Bersihkan wajah dengan handuk yang sudah direndam dalam air dingin setelah proses terapi selesai. 

Manfaat uap nasi yang sangatlah baik untuk kecantikan memang telah dibuktikan sejak lama. Bahkan pada masa dulu orangtua menggunakan masker dari air rendaman beras untuk memelihara kecantikan kulit. Potensi uap nasi tak mengandung bahan kimia hingga dapat membuat kulit cantik putih alami tanpa mengakibatkan efek samping.
Jerawat, Eksim dan Kulit Berminyak? TENANG! Gunakan Uap Nasi Saja,Begini CARANYA!! ((Bagikan YA!)) Jerawat, Eksim dan Kulit Berminyak? TENANG! Gunakan Uap Nasi Saja,Begini CARANYA!! ((Bagikan YA!)) Reviewed by Unknown on 09.46 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE