TAHUKAH ANDA MANFAAT DARI JAGUNG MUDA??? MULAI DARI CEGAH DIABETES DAN HIPERTENSI HINGGA DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN DAN MENGATASI KERUSAKAN PARU PARU !!! TOLONG DI SHARE


Pasti sebagian besar sudah pada tahu kan serta kenal dengan jagung. Manfaat Buah jagung ini sangatlah banyak, bukan sekedar ketika dipanen atau saat 1/2 matang, tetapi jagung muda yang belum berbiji nyatanya mempunyai manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh. 

Jagung adalah tanaman yang termasuk salah satu yang tumbuh subur di khatulistiwa atau di negara beriklim tropis. Di masa lalu Jagung pernah juga dijadikan sebagai makanan pokok tak hanya sebagai makanan snak, bahkan sampai saat ini di beberapa daerah di Indonesia masih ada yang menggunakan jagung sebagai makanan pokok untuk pengganti beras. Jagung muda adalah jagung yang dipanen lebih awal sebelum bijinya mengeras. Fungsi jagung muda ini sangatlah banyak, mari kita simak di bawah ini apa saja manfaat jagung Muda untuk Kesehatan. 

Manfaat Jagung Muda untuk Kesehatan Tubuh : 

1. Membantu menurunkan berat badan 
Jagung adalah makanan sehat yang rendah lemak, ini sangat terlihat jelas pada jagung muda. Jadi jagung muda lebih sehat sebenarnya daripada jagung besar biasa. Jagung muda memiliki Kandungan lemak yang rendah, potassium, kaya asam folic, serta mempunyai indek glikemik rendah hingga menjadikan jagung muda lebih sehat bila dibandingkan dengan jagung tua. Jadi manfaat jagung muda untuk kesehatan lebih baik dibandingkan yang sudah besar. 

nah untuk anda yang ingin menurunkan berat badan sangatlah dianjurkan untuk mengkonsumsi jagung muda yang rendah lemak namun kaya potasium serta serat, dan indek glikemik rendah. 

2. Memperlancar pencernaan 
manfaat selanjutnya dari jagung muda untuk kesehatan yakni untuk memperlancar pencernaan serta metabolisme tubuh. Mengapa bisa? karena jagung muda mempunyai banyak kandungan vitamin B yang berperan dalam memperlancar kegiatan pencernaan, bukan sekedar itu saja, dalam jagung muda juga ada banyak kandungan serat yang bagus untuk memperlancar pencernaan tubuh serta mencegah terjadinya konstipasi atau sembelit. 

3. Mencegah diabetes 
Salah satu Manfaat jagung muda untuk kesehatan yakni untuk mencegah diabetes. Jagung mempunyai Kandungan serat yang tinggi dan sedikitnya kandungan karbohidrat dalam jagung muda membuat buah ini sehat dikonsumsi serta dapat mencegah diabetes, terutama diabetes tipe 2. 

4. Sebagai sumber energi yang sehat 
Jagung muda juga mempunyai Kandungan lemak jenuh yang sedikit hingga jagung sehat untuk kita konsumsi. jagung muda mempunyai banyak protein yang akan menjadi sumber energi, karena protein bekerja dalam mengatur serta memulihkan jaringan otot dalam tubuh. 

5. Mencegah Penyakit Alzeimer 
Salah satu Manfaat jagung muda untuk kesehatan yakni untuk mencegah penyakit Alzeimer. Alzeimer adalah penyakit kepikunan yang dapat mengakibatkan seseorang hilang ingatan, serta biasanya umum terjadi pada orang lansia, namun tidak menutup kemungkinan penyakit Alzeimer terjadi pada orang muda. 

Mengapa jagung muda, karena jagung muda banyak terkandung folat, inilah zat yang bekerja mencegah terjadinya kepikunan pada seseorang. Folat adalan unsur yang berguna dalam memberi nutrisi untuk otak. 

6. Mencegah Tekanan Darah Tinggi (high blood pressure) 
kadar postasium dalam jagung muda mempunyai kandungan sampai 17 mg. Inilah yang akan mengatur serta menstabilkan darah hingga mencegah seseorang dari tekanan darah tinggi. Potasium adalah mineral yang utama untuk tubuh, karena bekerja dalam mengatur darah serta memperlancar aliran darah. 

7. Mencegah Kerusakan Paru-Paru 
jagung muda juga mempunyai manfaat untuk kesehatan untuk mencegah terjadinya kerusakan paru-paru. Karena jagung muda mempunyai kandungan cryptoxanthin, nah, zat inilah yang nanti akan di ubah menjadi vitamin A, untuk mencegah terjadinya kanker pada paru-paru. 

itu tadi sebagian manfaat jagung muda untuk kesehatan. Semoga informasi ini berguna untuk semuanya.!!
TAHUKAH ANDA MANFAAT DARI JAGUNG MUDA??? MULAI DARI CEGAH DIABETES DAN HIPERTENSI HINGGA DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN DAN MENGATASI KERUSAKAN PARU PARU !!! TOLONG DI SHARE TAHUKAH ANDA MANFAAT DARI JAGUNG MUDA??? MULAI DARI CEGAH DIABETES DAN HIPERTENSI HINGGA DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN DAN MENGATASI KERUSAKAN PARU PARU !!! TOLONG DI SHARE Reviewed by Unknown on 08.28 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE