TIDAK ADA SALAHNYA UNTUK MEMBAGIKAN INI,!! DAUN INI MAMPU MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT YANG TIDAK BISA DISEMBUHKAN DOKTER!! INILAH CARA MENGOLAHNYA DENGAN CARA YANG TEPAT!!


Untuk sebagian petani perkebunan menganggap tumbuhan yang satu ini sebagai hama atau gulma yang bisa mengganggu pertumbuhan tanaman yang lain. Tetapi sebenarnya tumbuhan ini adalah salah satu tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai obat alternatif dalam menyembuhkan sebagian jenis penyakit. Hal ini juga sudah dilakukan sejak dulu oleh nenek moyang kita dengan menjadikan daun sendok sebagai obat tradisional. 

Daun Sendok sejatinya mempunyai nama latin Plantago mayor L yang disebut tumbuhan daratan Asia dan Eropa serta bisa ditemukan dari dataran rendah hingga ketinggian 3. 300 m dpl. Ciri utama dari tumbuhan sendok ini memiliki bentuk daun bundar telur hingga lanset melebar, pinggir rata atau bergerigi kasar tak teratur, permukaan licin atau sedikit berambut, pertulangan melengkung. 

Sebagian ilmuwan juga tengah mempelajari tentang kandungan yang ada didaun sendok ini, tidak terkecuali dengan pakar kesehatan herbal tanah air yaitu Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma. Beliau melakukan penelitian tentang kandungan senyawa yang terdapat dalam daun sendok. Terbukti dari hasil riset ternyata tumbuhan yang satu ini mempunyai sangat banyak kandungan yang sejatinya sangatlah berguna untuk kesehatan, tidak hanya dari daun tetapi bijinya juga mempunyai kandungan yang sangatlah bermanfaat. 

Sebagian kandungan kimi yang sudah terdeteksi di daun sendok ini yaitu plantagin, aucubin, ursolic acid, bethasitosterol, hentria-contane serta plantaglucide yang terdiri dari methyl d-galacturonate, D-3galactose, L-arabinose serta L-rhammose. Vitamin B1, C, A serta kalium. Rhinantin, turunan dari naphazolin sebagian drenergik agent, menyingkirkan nyeri urat. 

Sedangkan dari biji sendok ternyata juga mempunyai kandungan yang hampir sama yaitu : planterolic acid, plantasan (dengan komposisi xylose, arabinose, galacturonic acid serta rhammose), protein adenine, choline, catalpol, serta asamlemak ; palmitic acid, succinic acid, stearic acid, arachidic acid, linolenicacid serta lenoleic acid. 

Dengan demikian terbukti sudah jika memang daun sendok ini bisa digunakan sebagai obat tradisional sekaligus obat herbal mengingat kandungan dari senyawa yang sangatlah banyak. 

Berikut sebagian manfaat daun sendok untuk kesehatan : 

Menyembuhkan Gangguan saluran air kemih 
6 ons herbal segar, digodok 3 liter jadi 1, 5 liter, dibagi 3 kali minum, atau herbal segar ditumbuk, diperas jadi 1/2 mangkok. Tambah madu 1 sendok, minum, tambah keji beling (Desmodiumgangeticum), di rebus, airnya sebagai obat batu ginjal atau kandung kemih. (Anjuran 3 x 2 kapsul per hari) 

Menyembuhkan Airkemih berdarah 
Minum semangkok air tumbukan herbal segar sebelum makan. (Anjuran 3 x 2 kapsul/hari) 

Mengatasi Keputihan 
Akar 10 g. dilumatkan, ditambah air cucian beras saring, minum. (Anjuran 3 x 2 kapsul per hari) 

Menyembuhkan Disentri panas 
Semangkok air tumbukan herba segar + madu 2 sendok, di tim sebentar, minum hangat. Atau Biji digiling halus, larutkan dalam anggur, sebagai tonikum. (Anjuran 3 x 2 kapsul per hari) 

Meredakan Diare 
Daun segar 30 gr digodok, minum satu hari 2 kali. (Anjuran 3 x 2 kapsul per hari, minum banyak air) 

Mengurangi Gangguan pencernakan anak-anak 
Biji disangrai serta di buat bubuk untuk dikonsumsi. Umur4-12 bulan ; @ 0, 5 gr ; 1-2 tahun ; @1gram, 3-4 kali/hari. (Anjuran 3x 1 kapsul per hari, minum banyak air). 

Batu empedu. 
Tanaman daun sendok (+ akar) ditambah keji beling lima kali lipat, di rebus, minum. 

Demikianlah Informasi Yang Bisa Saya Paparkan, Semoga Bermanfaat.!!
TIDAK ADA SALAHNYA UNTUK MEMBAGIKAN INI,!! DAUN INI MAMPU MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT YANG TIDAK BISA DISEMBUHKAN DOKTER!! INILAH CARA MENGOLAHNYA DENGAN CARA YANG TEPAT!! TIDAK ADA SALAHNYA UNTUK MEMBAGIKAN INI,!! DAUN INI MAMPU MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT YANG TIDAK BISA DISEMBUHKAN DOKTER!! INILAH CARA MENGOLAHNYA DENGAN CARA YANG TEPAT!! Reviewed by Unknown on 08.21 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE