MOHON DI SHARE GUYS!! ADEM ATI SANGAT AMPUH MENGOBATI KENCING MANIS, MENCRET DAN RADANG USUS SERTA BISUL YANG WAJIB KAMU COBA DIRUMAH!! Ini Cara Pembuatan Ramuannya...


Mendengar namanya saja mungkin banyak orang beranggapan bahwa manfaat dari pohon ini yaitu mengademkan ati, atau menentramkan hati. Tetapi bila difikir secara logika memanglah benar, bila sakit yang kita rasakan telah sembuh maka hati kita akan tenang. 

Tanaman Adem Ati sejatinya mempunyai nama latin Litsea glutinosa (Lour.) C. D. Robins. Tanaman yang satu ini dapat mempunyai berbagai nama sesuai daerah dimasing-masing suku serta wilayah, seperti orang sunda yang menyebutkan tanaman adem ati sebagai Huru batu, huru tangkalak, serta madang kapas. Sedangkan untuk masyarakat di jawa lebih mengetahui tanaman adem ati sebagai tanaman nyampu wingka, wuru beling. 

Tetapi di balik itu semua, tanaman adem ati menyimpan beragam manfaat serta kegunaan untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan menurut riset yang baru-baru ini dilakukan, tidak hanya daunnya saja yang bisa digunakan sebagai penyembuhan tetapi kulit kayu serta akarnyapun dapat juga digunakan. 

Tanaman Adem Ati memang sejak dulu populer akan khasiatnya, tanaman ini juga telah dipakai sebagai obat tradisional dalam mengobati sebagian penyakit. Kandungan zat seperti Alkaloid (golongan fenantrena serta aporfina), flavonoida, tanin, polifenol, serta minyak atsiri dengan karakter seperti Manis, pahit, serta mendinginkan yang diduga adalah sumber khasiat utama dari tanaman adem ati ini. Berikut sebagian Manfaat serta Kegunaan Tanaman Adem Ati Untuk Kesehatan : 

Manfaat Tanaman Ade Ati Untuk Kesehatan 

Manfaat Akar Tanaman Adem Ati : 
-Mencret 
-Kencing manis 
-Radang usus 
-Radang kulit bernanah (obat luar). 

Manfaat Kulit kayu serta Daun (obat luar) : 
-Bisul 
-Luka berdarah 
-Obat penenang 
-Radang kulit bernanah 
-Radang pay*udara. 

Kencing Manis 
Untuk meredakan kencing manis, siapkan akar adem ati sebanyak 5 gr, daun salam segar sebanyak 4 lembar, serta air 250 ml, lalu rebus sampai tersisa airnya menjadi 200 ml. Setelah dingin saring serta diminum 2 kali sehari, pagi serta sore, setiap minum 100 ml. 

Mencret, Radang Usus 
Akar adem ati 6 gr, kunyit fresh 6 gr, air 110 ml, lalu rebus sampai airnya tersisa menjadi 100 ml. Miminum ramuan ini 1 kali sehari sebanyak 100 ml. Lama pengobatan diulang selama 3 hari untuk mengatasi (Mencret), sedangkan untuk mengatasi (Radang usus) lakukan selama 15 hari. Apabila tak menunjukkan ciri gejala pengobatan, disarankan untuk menghubungi dokter. 

Radang Kulit Bernanah, Radang Pay*udara, Luka, serta Bisul 
Kulit kayu atau daun segar adem ati secukupnya, daun sambilotoseperlunya, serta air seperlunya, lalu dipipis sampai berbentuk pasta. Oleskan pasta di bagian kulit yang sakit sampai merata, saat sebelum diolesi dengan pasta itu, sebaiknya bagian yang sakit dibersihkan dengan air hangat terlebih dulu untuk medapatkan hasil yang sempurna. Perbaharui pasta setiap 3 jam sekali dengan cara berturut – turut. 

Jadi bisa disimpulkan bahwa tanaman Adem Ati termasuk tanaman obat serbaguna. Hal ini karena hampir setiap bagiannya bisa digunakan. Biasanya yang dipakai sebagai ramuan yaitu akar, daun, serta kulit pada batangnya. 

Demikian Penjelasan Tentang 10 ManfaatTanaman Adem Ati Untuk Kesehatan Mudah-mudahan Berguna.!!
MOHON DI SHARE GUYS!! ADEM ATI SANGAT AMPUH MENGOBATI KENCING MANIS, MENCRET DAN RADANG USUS SERTA BISUL YANG WAJIB KAMU COBA DIRUMAH!! Ini Cara Pembuatan Ramuannya... MOHON DI SHARE GUYS!! ADEM ATI SANGAT AMPUH MENGOBATI KENCING MANIS, MENCRET DAN RADANG USUS SERTA BISUL YANG WAJIB KAMU COBA DIRUMAH!! Ini Cara Pembuatan Ramuannya... Reviewed by Unknown on 20.12 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE