Sebaiknya Jangan Buang 5 Jenis Kulit Buah Berikut, MENGAPA ?? INI ALASANNYA UNTUK KESEHATAN!


Sahabat , pasti semua orang mengetahui bahwa buah-buahan mempunyai kandungan nutrisi yang sangatlah baik hingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tetapi tak banyak orang yang mengetahui bahwa sebagian jenis buah mempunyai kandungan nutrisi yang baik pada kulitnya hingga kulit buang dibuang sia-sia. 

Buah apa sajakah yang kulitnya mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kita? Inilah 5 kulit buah beserta manfaatnya : 

1. Kulit lemon 
Walau kulit lemon rasanya sedikit pahit, tetapi kulit lemon yaitu makanan yang berhasiat memperlancar pencernaan, meningkatkan sirkulasi darah, meredakan kram serta memperkuat sistem imun. Terlebih saat ini, kulit lemon dapat anda temui berbentuk olahan makanan seperti manisan. 

2. Kulit apel 
Kandungan vitamin A dalam kulit apel dapat memperbaiki pertumbuhan sel serta penglihatan. Selain itu, kandungan vitamin C-nya juga dapat menguatkan sistem imunitas serta meningkatkan produksi kolagen untuk kulit yang lebih sehat. Tidak hanya itu, kandungan vitamin K yang tinggi didalamnya membantu pembekuan darah serta asam folat yang terdapat didalamnya berguna untuk pembentukan sel-sel baru. Kandungan lain seperti mineral, serat serta antioksidan kaya akan manfaat untuk kesehatan seperti kandungan kalsium serta fosfor yang utama untuk pertumbuhan tulang serta gigi yang lebih kuat. 

3. Kulit bagian dalam semangka yang berwarna putih 
Sebenarnya, bagian semangka yang terdekat dengan kulit yang berwarna putih yaitu sumber vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, beta-carotene, Zat besi, kalsium, lycopene serta seng yang begitu berguna untuk kesehatan. Karenanya, ada baiknya bila anda mulai menyingkirkan kebiasaan anda membuang bagian kulit semangka. Karena sebenarnya sumber vitamin terbesar ada di sana. 

4. Kulit jeruk 
Selain aromanya yang begitu menyegarkan, manfaat dari kulit jeruk juga begitu baik untuk kesehatan. Seperti menyembuhkan rasa mual serta kembung (50 gr kulit jeruk di rendam dalam anggur putih selama 20 hari, lalu diminum), meningkatkan nafsu makan (kulit jeruk yang sudah dikeringkan dicampur dengan daun teh lalu rebus bersamaan seperti teh), menyembuhkan mastitis atau bengkak payu*dara karena ASI berlebihan (rebus kulit jeruk segar dengan akar manis angkat serta tunggu sampai hangat lalu diminum). Selain itu banyak kandungan vitamin yang terdapat didalamnya seperti vitamin C, antioksidan, vitamin B6, serat serta froktosa yang baik untuk menurunkan gula arah pada tubuh. 

5. Kulit kiwi 
Salah satu buah yang manfaatnya tidak kalah dengan buah-buah lain yaitu buah kiwi. Tidak hanya buahnya saja yang kaya vitamin, kulit kiwi juga kaya mineral serta antioksidan yang dapat menjaga kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan radikal bebas. Radikal bebas inilah yang bisa menyebabkan munculnya penuaan pada kulit. Kulit buah ini juga terbukti dapat menyehatkan jantung serta bisa di nikmati dalam bentuk salad atau smoothies. 

Berikut adalah sebagian manfaat dari kulit buah-buahan, semoga dengan membaca artikel ini wawasan anda menjadi lebih luas serta anda mulai sadar untuk tidak membuang kulit buah yang biasa anda konsumsi, karena manfaat terbesar sebenarnya ada di sana. 

Jadi, jangan buang sia-sia kulit buah-buahan tersebut di atas ya. Karena ada nutrisi utama pada kulit dari 5 type buah-buahan diatas. Semoga berguna.
Sebaiknya Jangan Buang 5 Jenis Kulit Buah Berikut, MENGAPA ?? INI ALASANNYA UNTUK KESEHATAN! Sebaiknya Jangan Buang 5 Jenis Kulit Buah Berikut, MENGAPA ?? INI ALASANNYA UNTUK KESEHATAN! Reviewed by Unknown on 19.35 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE