Share Jika Anda Semua Peduli Terhadap Sesama dan Kesehatan!! Siapa Sangka! Ternyata Asam Jawa Bisa Menyembuhkan Bisul dan Ambeien! Berminat Mencoba? BERIKUT INI CARA MENGOLAH RAMUAN ASAM JAWANYA..!!!


Asam jawa, bila dilihat dari namanya mungkin banyak orang yang menduga bahwa buah yang satu ini berasal dari tanah jawa. Asam Jawa atau dalam bahasa latinnya bernama “Tamarindus indica L” adalah tanaman yang diperkirakan berasal dari dataran Afrika. 

Buah yang rasanya masam ini Umum digunakan sebagai bumbu dalam banyak masakan Indonesia sebagai perasa atau penambah rasa asam pada makanan, umpamanya pada sayur asam atau terkadang kuah pempek. 

Asam jawa dihasilkan oleh pohon yang bernama ilmiah Tamarindus indica, termasuk ke dalam suku Fabaceae (Leguminosae). Tumbuhan ini yaitu satu-satunya anggota marga Tamarindus. Nama lain asam jawa yaitu asam (Mly.), asem (Jw., Sd.), acem (Md.), dan sebagainya. 

Berikut Yaitu Manfaat Asam Jawa Dengan Cara Penggunaanya : 

Menyembuhkan Bisul 
Gunakan Asam kawak (daging buah asam matang yang telah di proses serta warnanya hitam bukan cokelat) sebanyak 5 gr, lalu tambahkan daun bayam duri serta daun kangkung masing-masing 10 gr, lalu di tambah lagi sedikit garam. lalu Daun bayam serta kangkung ditumbuk halus, seteleh itu dicampur dengan asam serta di beri sedikit garam dapur. setelah itu Ditempelkan pada bisul hingga seluruh permukaannya tertutup semua. Apabila telah kering, ganti lagi dengan yang baru. Dengan langkah tersebut, dalam waktu singkat bisul akan matang serta pecah. 

Menyembuhkan Sariawan 
Gunakan Satu cangkir daun asam muda dicuci bersih, sepotong kunyit 5 cm diiris tipis. Rebus dengan empat gelas air hingga tinggal setengahnya. Agar rasanya agak enak, tambahkan gula aren waktu merebus. Saring. Minum setiap pagi serta sore. Ulangi selama beberapa hari. 

Mengatasi rasa Nyeri Waktu Ha*id 
Resep I : Ambillah 1 genggam daun asam muda dicampur dengan dua jari kunyit serta 1/2 gelas air masak, lalu ditumbuk halus. Selanjutnya Tumbukan ditambah air seperlunya lalu disaring serta diminum. 

Resep II : Gunakan Asam kawak 1/2 ibu jari, lalu temulawak 10 potong, tambahkan gula aren seperlunya. Lalu Di rebus ketiga bahan tadi dengan air satu gelas, biarkan sampai menjadi setengahnya. Lalu diminum setiap pagi, lakukan berturut-turut selama seminggu mendekati dat*ang bulan. 

Mencegah kolesterol tinggi 
Gunakan 150-200 gr daun asam jawa, lau ditumbuk halus. Lalu Beri segelas (220 ml) air matang panas. Lalu saring serta minum hingga habis. Lakukan sehari 3 kali. 

Menurunkan demam bayi 
Gunakan Asam kawak serta kunyit masing-masing satu ibu jari, lalu ditambah daun melati muda lima lembar, lalu daun bawang dua tangkai. Setelah dicuci, tumbuk semua bahan itu sampai halus. Tempelkan di ubun-ubun bayi. 

Menyembuhkan Ambeien 
Gunakan Asam kawak 1 gr, lalu daun keji beling serta meniran masing-masing 6 gr, lalu temulawak 3 gr. Setelah dibersihkan, lalu rebus dengan 1ltr air, serta biarkan sampai menjadi setengahnya. lakukan serta minum tiga kali satu hari. 

Mengatasi Darah rendah 
Gunakan Asam kawak 5 gr, lalu bayam 250 gr, lalu gula aren 10 gr, bawang merah 50 gr, tambahkan juga cabai 15 gr, garam dapur tujuh gr. Lalu Bayam di rebus, janganlah terlalu masak. Semua bahan yang lain ditumbuk jadi satu menjadi sambal. lalu Nasi beras merah, bayam, serta sambal digunakan sebagai santapan makan siang. Lakukan setiap hari sebagai lauk pauk. 

Menyembuhkan Difteri 
Ambil Asam jawa, lobak, lalu bawang merah, kencur masing-masing 5 gr, tambahkan juga daun pepaya 10 gr. Selain asam, semua bahan ditumbuk di beri air lalu diperas airnya. Lalu Tambahkan asam. Kemudian Seduh dengan air panas. Aduk sampai merata. Pada saat masih hangat, gunakan untuk kumur. Lakukan tiga kali sehari. 

Menyembuhkan Disentri 
Gunakan Asam kawak lima gr, kunyit serta temulawak masing-masing 10 gr, madu murni satu sendok makan. Asam kawak, kunyit, serta temulawak ditumbuk jadi satu, beri air panas satu cangkir, peras, lalu saring. Tuang madu ke dalam perasan itu, aduk rata. Diminum sekaligus pada pagi hari. 

Obat Eksim 
Gunakan Asam jawa segenggam, lalu umbi temu lawak satu buah, tambahkan juga gula aren satu potong. lalu Umbi temulawak ditumbuk, kemudian campur dengan asam serta gula. Rebus dengan dua gelas air sampai tersisa setengahnya. Minum sekali satu hari. Lakukan dua hari sekali. Suharso Rahman. 

Manfaat Asam Jawa Untuk Kecantikan : 

1. Mencerahkan kulit 
Buah asam bisa dipakai sebagai lulur yang berfungsi mencerahkan warna kulit Anda. dengan cara melarutkan daging buah asam jawa ke dalam air hangat, lalu beri tambahan bubuk kunyit sedikit. Pakai air asam itu untuk luluran dengan digosok-gosok perlahan di permukaan kulit, dan diamkan sampai meresap. Cuci sampai bersih. Kulit akan tampak lebih bersih serta cerah. 

2. Sel kulit mati 
Pada buah ini ada kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids), yang dapat membantu mengangkat kulit mati Anda. dengan cara, ambillah daging buah asam, campur dengan sedikit garam serta yogurt. Gunakan sebagai masker di kulit sembari dipijat perlahan supaya sel kulit mati terangkat. Diamkan sejenak serta cuci sampai bersih. 

3. Selulit 
Selulit di permukaan kulit sangatlah mengganggu. Karena itu menghilangkan dengan campuran asam jawa yang di beri gula pasir, baking soda sedikit, dan air lemon. Campuran ini lalu gunakan sebagai masker di permukaan kulit yang berselulit. Pijat dengan gerakan melingkar waktu mengoleskannya. Lalu diamkan sejenak dan bersihkan dengan air bersih. 

4. Untuk Menyembuhkan Jerawat 
Gunakan 12 lembar daun sambiloto, 10 iris temulawak, 5 cm kencur, 1 sendok teh adas, serta 10 lembar daun jintan, semua bahan dicuci. Asam kawak sebesar ibu jari orang dewasa. Lalu Semua bahan ditumbuk sampai halus, serta tambahkan asam kawak. Seduh dengan 2 gelas air panas. Setelah dingin, airnya disaring serta diminum 3 kali sehari.
Share Jika Anda Semua Peduli Terhadap Sesama dan Kesehatan!! Siapa Sangka! Ternyata Asam Jawa Bisa Menyembuhkan Bisul dan Ambeien! Berminat Mencoba? BERIKUT INI CARA MENGOLAH RAMUAN ASAM JAWANYA..!!! Share Jika Anda Semua Peduli Terhadap Sesama dan Kesehatan!! Siapa Sangka! Ternyata Asam Jawa Bisa Menyembuhkan Bisul dan Ambeien! Berminat Mencoba? BERIKUT INI CARA MENGOLAH RAMUAN ASAM JAWANYA..!!! Reviewed by Unknown on 15.15 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE