Selain Menjaga Kesehatan Mata dan Mengatasi Insomnia/susah tidur Buah Markisa Ternyata Sangat Luar Biasa Ampuh Mencegah Kanker!! TOLONG SEBARLUASKAN YA GUYS!!


Markisa adalah salah satu buah yang cukup populer di Indonesia. Buah Markisa sendiri mempunyai rasa yang sedikit asam manis memberi cita rasa sendiri pada buah ini. Saat ini sendiri di Indonesia, ada dua jenis buah markisa yang beredar, yakni buah markisa yang ada di dataran tinggi serta buah markisa yang ada di dataran rendah. 

Buah markisa sendiri disukai bukan hanya karena rasanya yang khas, tetapi markisa juga mempunyai manfat yang cukup banyak untuk kesehatan. Memang markisa mengandung kandungan vitamin yang tinggi, oleh karenanya memiliki manfaat yang bermacam. Salah satu mitos yang beredar bahkan menyampaikan bila mengkonsumsi satu buah markisasaat sebelum tidur, maka anda akan mempunyai mimpi indah. 

Buah markisa sendiri mempunyai nama latin Passiflora quadrangularis serta adalah buah yang berasal dari Amerika Selatan. Kandungan yang cukup banyak pada buah ini yaitu vitamin B, serat, protein, mineral, kalsium, serta banyak kandungan yang lain. Nah, beberapa manfaat markisa yang bisa kita dapat yaitu diantaranya. 

1. Memperlancar Pencernaan 
Buah Markisa mengandung serat yang cukup tinggi, hingga bisa memperlancar pencernaan anda. Nah, bila anda terasa sedikit terganggu pada pencernaan, anda dapat memilih buah markisa sebagai salah satu alternatif untuk mengatasinya. 

2. Mencegah Kanker 
Buah Markisa selain mengandung serat, markisa juga mengandung antioksidan yang dapat untuk mencegah kanker. Antioksidan dalam buah markisa bisa mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Antioksidan yang terdapat dalam markisa ini umumnya adalah beta karoten. 

3. Menyembuhkan Insomnia 
Masalah tidur karena stres atau hal lain, dapat anda atasi dengan mengkonsumsi buah markisa ini saat sebelum tidur. Sebagian studi mengatakan, buah markisa bisa memberi efek kantuk di bagian saraf manusia yang nantinya menyebabkan rasa rileks serta tenang. 

4. Berguna Untuk Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh 
Salah satu kandungan yang terbanyak pada buah markisa ini yaitu vitamin C. Oleh karenanya, ada rasa sediit asam pada buah markisa ini. Vitamin C sendiri sangatlah bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda. Selain itu juga, bisa menyembuhkan anda yang sedang mengalami influenza. 

5. Buah Markisa Untuk Diet 
Di ketahui buah markisa juga mempunyai kandungan kalori yang sangatlah rendah. Selain itu juga mengandung sodium, lemak, serta mengandung karbohidrat dan gula alami yang cukup. Nah, serat yang terdapat dalam markisa juga membantu anda untuk merasa kenyang. Hingga mengurangi nafsu makan anda. 

6. Tekanan darah 
Markisa sangatlah efektif untuk melindungi jantung dari tekanan darah tinggi. Buah Ini berisi 348 mg potasium yang disebut 7 % dari kebutuhan harian yang direkomendasikan. Kandungan Kalium yang tinggi bisa menjaga tingkat keseimbangan sodium dalam tubuh serta mencegah tekanan darah tinggi. 

7. Membersihkan Usus 
Markisa mengandung serat larut. Serat larut sendiri bisa membersihkan racun yang disimpan dalam usus besar. Racun ini bertanggung jawab atas munculnya kanker usus besar. 100 gr buah markisa menyediakan 27 % serat harian yang diperlukan oleh tubuh. Menjadikan buah ini sebagai solusi terbaik untuk membersihkan usus besar. 

8. Kesehatan Mata 
Karena perubahan pola hidup yang tidak sehat permasalahan penglihatan berkembang dari hari ke hari. Kehilangan penglihatan mata umumnya karena kekurangan gizi dalam makanan. Namun kehilangan penglihatan mata bisa diperbaiki dengan menmgkonsumsi makanan sehat. 

Buah Markisa yaitu diantara makanan sehat yang terbukti berguna untuk mata. Buah Ini berisi jumlah tinggi antioksidan Vitamin A, Vitamin C serta flavonoid. Nutrisi ini melindungi mata dari kerusakan radikal bebas Hingga sangatlah berguna untuk melindungi mata dari kehilangan penglihatan serta meningkatkan fungsi penglihatan. 

9. Meningkatkan produksi Sel darah Merah 
Buah markisa mengandung jumlah zat besi yang tinggi serta mempunyai 20 % dari nutrisi harian. Bersamaan dengan kandungan zat besi yang tinggi, buah markisa juga sumber yang kaya vitamin C. Vitamin C bisa meningkatkan kapasitas penyerapan zat besi, mencegah hilangnya zat besi serta meningkatkan produksi darah. 

10. Imunitas 
Vitamin C sangatlah efektif untuk meningkatkan imunitas. Hal ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh untuk melindungi dari penyakit umum seperti pilek, flu, batuk, demam serta infeksi. 

11. Kesehatan kardiovaskular 
Buah markisa mengandung jumlah tinggi serat yang bisa mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Hal ini meningkatkan HDL (kolesterol baik) serta menurunkan LDL (kolesterol jahat) serta mencegah penyumbatan aliran darah ke jantung. Juga beberapa zat antioksidan yang melindungi arteri dari radikal bebas. 

12. Kesehatan Kulit 
Manfaat Buah Markisa Sudah anda ketahui sebelumnya dari pernyataan diatas bahwa buah ini mengandung Vitamin A serta vitamin C yang tinggi. Vitamin A sendiri, terlebih beta karoten yang terdapat dalam buah ini dibutuhkan untuk kulit sebagai repr*oduksi pertumbuhan sel sehat. 

Sedangkan Vitamin C adalah antioksidan yang memberi perlindungan pada kerusakan disebabkan radikal bebas, hingga mencegah penuaan dini serta menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat.
Selain Menjaga Kesehatan Mata dan Mengatasi Insomnia/susah tidur Buah Markisa Ternyata Sangat Luar Biasa Ampuh Mencegah Kanker!! TOLONG SEBARLUASKAN YA GUYS!! Selain Menjaga Kesehatan Mata dan Mengatasi Insomnia/susah tidur Buah Markisa Ternyata Sangat Luar Biasa Ampuh Mencegah Kanker!! TOLONG SEBARLUASKAN YA GUYS!! Reviewed by Unknown on 16.08 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE