Suka Makan Sate,? Jangan Lupa Makan Mentimun!! ((Pecinta Sate Wajib Baca, Agar Tidak Menyesal Selamanya!))


Salah satu makanan khas indonesia yaitu sate. Sate disenangi oleh banyak orang karena mempunyai rasa serta wangi masakan yang khas. Selain masyarakat asli indonesia, beberapa pendatang dari luar negeripun telah banyak yang menyukai jenis kuliner ini. Tetapi dibalik rasa enaknya, ternyata mengkonsumsi sate mempunyai efek yang kurang baik untuk kesehatan. Efek yang kurang baik itu di munculkan dari zat arang hasil pembakaran. 

Ketika kita makan sate, sebenarnya ikut serta karbon dari hasil pembakaran arang yang bisa mengakibatkan kanker serta menyebabkan sel-sel pada otak tak berkembang serta selanjutnya dapat membuat anda sulit berkonsentrasi. Ini terjadi karena sate mengandung zat Karsinogen (pemicu kanker) namun mentimun ternyata mengandung zat anti Karsinogen. Oleh karena itu hal inilah menjadii awal penjelasan alasan mengapa harus makan mentimun setelah makan sate. 

Buah mentimun mempunyai nama latin Cucumis sativis L. ini mengandung saponin, enzim proteolitik, glutation. Di dalam mentimun terdapat 35. 100 - 486. 700 ppm asam linoleat. 

Asam linoleat termasuk asam lemak esensial yang ada dalam lemak nabati ataupun hewani. Bentuk asam lemak linoleat terkonyugasi (conjugated linoleic acid = CLA) dikatakan berbentuk antikanker. Dari sumber elektronik di ketahui bahwa biji mentimun mengandung CLA. CLA berbentuk antioksidan, yang bisa melawan kerusakan disebabkan radikal bebas. 

Hasil riset yang dilakukan di Food Research Institut, Departement of Food Microbiology, University of Winconsin-Madison menyebutkan, CLA bisa menghambat terjadinya karsinogenesis serta aterosklerosis serta mengurangi lemak tubuh. 

Pada prinsipnya satu antioksidan bisa bekerja sebagai antikarsinogenik dengan cara menurunkan tingkat stres oksidatif. Stres oksidatif yaitu keadaan dimana radikal bebas oksigen dibuat dalam jumlah sangatlah banyak hingga tubuh tak dapat lagi menghapus efeknya serta muncul kerusakan jaringan. 

Nah Sahabat Sehat Itu Harus, karena mentimun beserta bijinya kaya senyawa antioksidan, maka ia dapat berperan dalam mencegah terjadinya penyakit kanker atau penyakit degeneratif. Jadi, konsumsilah mentimun setelah Anda menyantap seporsi sate. 

Sebarkan informasi ini pada teman temanmu.!!
Suka Makan Sate,? Jangan Lupa Makan Mentimun!! ((Pecinta Sate Wajib Baca, Agar Tidak Menyesal Selamanya!)) Suka Makan Sate,? Jangan Lupa Makan Mentimun!! ((Pecinta Sate Wajib Baca, Agar Tidak Menyesal Selamanya!)) Reviewed by Unknown on 21.22 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE