TOLONG Bagikan Ini, PENTING !! PERHATIKAN !!! 8 Anggota Tubuh Ini Menjadi Tolok Ukur Kesehatan Kamu,!!




Tubuh manusia adalah ciptaan Tuhan yang misterius. Beberapa anggota tubuh tertentu dapat menjadi indikator untuk kesehatan anda. Tidak percaya? 

Ditulis brilio. net dari laman wittyfeed, Rabu (26/8), tersebut sebagian anggota tubuh yang menjadi tolok ukur awal kesehatan anda. 

1. Jari bicara masalah resiko kanker prostat 
Dari gambar diatas terlihat, dan sudah di teliti serta dipublikasikan di British Journal of Cancer, pria yang mempunyai jari manis lebih pendek mempunyai resiko rendah terkena kanker prostat, sementara sebaliknya, lebih berisiko tinggi. 

2. Mata bicara soal otak 
Menurut laporan dalam Psychological Science, pembuluh di belakang mata bisa memastikan seberapa sehat otak anda. Para ilmuwan sudah menemukan bahwa orang dengan vena yang lebih luas mempunyai skor IQ yang tidak terlalu tinggi. 

3. Kulit bicara tentang tekanan darah 
Para ilmuwan sudah menemukan bahwa mereka yang mempunyai sedikit keriput, lebih mempunyai jantung yang sehat. Jadi, keriput tidak hanya tolok ukur penuaan, ya. 

4. Bibir bicara memori 
Telah ditetapkan dari sisi medis bahwa mereka yang mengalami luka lepuh di bibir, dapat memperoleh resiko terserang Alzheimer serta Demensia. Para ilmuwan sudah melibatkan orang dewasa berusia 60 serta 80 tahun selama delapan tahun dalam riset. Akhirnya, mereka menemukan bahwa orang-orang dengan infeksi lebih tinggi (bibir lepuh), ternyata mempunyai resiko lebih tinggi juga terserang virus, seperti Herpes simplex virus 1 serta 2, serta lebih mungkin untuk mempunyai memori yang lebih tidak baik. 

5. Gigi bicara masalah pikiran 
Meskipun studi belum memutuskan secara pasti, tetapi telah ada publikasi di Journal of American Geriatrics pada tahun 2012 yang mengatakan bahwa kemampuan mengunyah dapat memperkirakan resiko demensia. 

6. Detak jantung bicara soal jantung 
Berdasarkan riset yang diterbitkan oleh para peneliti di University of Iowa, Amerika Serikat, fleksibilitas aorta bisa diukur dengan mengecek denyut nadi di jari anda. Aorta yaitu arteri terbesar serta paling utama dari tubuh manusia. Jika itu kaku, dapat berarti penambahan resiko kematian disebabkan serangan jantung atau stroke. 

7. Tidur bicara perihal mata 
Riset dari Taiwan menemukan bahwa orang dengan sleep apnea (masalah tidur yang dikarenakan jeda napas disebabkan saluran napas tertutup hingga tak ada udara yang mencapai paru-paru) hampir 2 x lebih mungkin berisiko menderita glaukoma yang bisa mengakibatkan kebutaan dalam waktu lima tahun. Bila anda tidak bernapas pada tingkat normal, hilangnya oksigen menyebabkan kerusakan pada saraf optik, atau mengakibatkan tingkat abnormal gas dalam darah anda, yang keduanya bisa mengakibatkan glaukoma. 

8. Suara bicara soal tinggi badan 
Secara ilmiah dinyatakan bahwa dengan mendengarkan suara saja, anda bisa memastikan relatif tinggi yang memiliki suara itu. Hal ini dikarenakan frekuensi 'sub-glottal resonance', sebuah suara yang dihasilkan saluran napas bagian bawah paru-paru anda, yang akan semakin rendah karena ketinggian bertambah. Ini penyebab orang yang tinggi bicara berkesan rendah serta berat, bukanlah cempreng. Benar? 

Dari semua penjelasan diatas, jangan serta merta bikin anda kebakaran jenggot ya. Asal anda tetap melakukan gaya hidup sehat, sebagian resiko penyakit yang dijelaskan diatas dapat anda tangkal kok. Tentukan makanan sehat, olahraga teratur serta istirahat yang cukup. Kesehatanmu lho!
TOLONG Bagikan Ini, PENTING !! PERHATIKAN !!! 8 Anggota Tubuh Ini Menjadi Tolok Ukur Kesehatan Kamu,!! TOLONG Bagikan Ini, PENTING !! PERHATIKAN !!! 8 Anggota Tubuh Ini Menjadi Tolok Ukur Kesehatan Kamu,!! Reviewed by Unknown on 22.09 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE