Beginilah Cara Meracik Temulawak Untuk Dijadikan Ramuan Penyakit Hepatitis, Sakit Limfa, Sakit Pinggang, Ginjal, Rematik, Maag, Kanker Stadium Awal dan Masih Banyak Lagi...!!! ==>> TOLONG DI SHARE KE ORANG BANYAK, SIAPA TAHU MEREKA MEMBUTUHKAN RACIKAN INI....!!!


Resep Ramuan Herbal Temulawak. Anda pernah mendengar tanaman herbal asli Indonesia ini? Tanaman herbal temulawak. Tumbuhan ini penyebarannya hanya terbatas di tempat jawa, maluku dan kalimantan.

Temulawak (Curcuma xanthorhiza) Temulawak masuk dalam keluarga Zingibereaceal dan tumbuh ditanah tegalan, terutama pada tanah gembur, sampai buah rimpangnya mudah berkembang jadi besar.

Temulawak batang pohonnya berbentuk batang semu, daunnya lebar dan pada setiap helai daun dihubungkan dengan pelepah dan tangkai daun yang agak panjang. Bunganya berbentuk unik bergerombol dan berwarna kuning tua, rimapng temulawak mulai sejak lama dikenalsebagai bahan ramuan obat. Aroma dan warna khas dari rimpang temulawak yakni berbau tajam dan daging buahnya berwarna kekuning-kuningan.

Temulawak di Jawa Tengan di kenal juga sebagai minuman eksotik dengan cita rasa khas. Dengan mencampurkan tanaman bersamaan gula dan kunyit, lalu diseduh dengan air panas akan menghasilkan rasa sendiri. Ramuan ini biasanya diberikan pada anak-anak yang susah makan.

Tersebut di sini beberapa manfaat tanaman herbal temulawak :
Berbagai penyakit dapat diobati dengan umbi tanaman ini, contoh sakit limfa, ginjal, sakit pinggang, asma, sakit kepala, masuk angin, maag, sakit perut, produksi 4SI, menambah nafsu makan, sembelit, cacar air, sariawan, rematik, jerawat, bahkan untuk kanker stadium awal serta diakui sebagai ramuan yang memperlambat sistem penuaan, menyingkirkan flek hitam muka dan melindungi kelenturan tubuh.

Temulawak juga bermanfaat menyingkirkan rasa nyeri dan sakit karena kanker. Ekstrak temulawak sangat dianjurkan untuk dikonsumsi manfaat menghindar penyakit hati, termasuk hepatitis B sebagai satu di antara faktor resiko timbulnya kanker hati.

Ramuan temulawak untuk hepatitis :

Bahan :
-10 gr rimpang temulawak
-10 gr kunyit
-10 gr daun sambiloto kering
-10 gr rimpang temu mangga
-10 gr ciplukan kering (semua sisi tanaman)
-10 gr meniran (semua segi tanaman).

Langkah Membuat :
Setelah dicuci bersih, rimpang temulawak, kunyit, temu putih, dan temu mangga diparut halus. Parutan ini dikombinasi dengan ciplukan, meniran, dan daun sambiloto, lalu direbus dengan 2 gelas air putih sampai tersisa sekitar 1, 5 gelas. Setelah disaring, ramuan diminum 3 kali sehari masing 1/2 gelas. Untuk kurangi rasa pahit, tambahkan 1 sendok makan madu.
Beginilah Cara Meracik Temulawak Untuk Dijadikan Ramuan Penyakit Hepatitis, Sakit Limfa, Sakit Pinggang, Ginjal, Rematik, Maag, Kanker Stadium Awal dan Masih Banyak Lagi...!!! ==>> TOLONG DI SHARE KE ORANG BANYAK, SIAPA TAHU MEREKA MEMBUTUHKAN RACIKAN INI....!!! Beginilah Cara Meracik Temulawak Untuk Dijadikan Ramuan Penyakit Hepatitis, Sakit Limfa, Sakit Pinggang, Ginjal, Rematik, Maag, Kanker Stadium Awal dan Masih Banyak Lagi...!!! ==>> TOLONG DI SHARE KE ORANG BANYAK, SIAPA TAHU MEREKA MEMBUTUHKAN RACIKAN INI....!!! Reviewed by Unknown on 13.08 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE