(( TOLONG DI SHARE,!! )) UNTUK PARA PEROKOK HARUS BACA,!! BERHENTILAH MEROKOK SEKARANG JUGA..!!! JIKA TIDAK INGIN PENYAKIT-PENYAKIT INI MEMBUNUH ANDA......!!!!


Profesor Mark Woodward datang ke Indonesia untuk ikuti konferensi studi penyakit kanker di Bali. Setibanya di bandara ada hal yang ia anggap sedikit aneh.

Dalam acara konferensi pers dengan media, ahli biostatistik dari Oxford University, Inggris, itu bercerita pernah terkejut waktu melihat ada iklan rok'k terpampang di bandara. Iklan dengan ukuran besar dengan mudah terlihat oleh orang yang berlalu-lalang dari semua usia.

 " Saya katakan ke istri saya 'lihat ini ada iklan rok'k. ' Kami sudah bertahun-tahun tidak saksikan iklan rok'k karena di beberapa besar negara-negara dunia sudah dilarang, " kata Mark di Westin Hotels & Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (20/8/2015).

Hal itu Mark kaitkan dengan tingginya tingkat kanker di tempat Asia Tenggara. Menurut studi yang ia lakukan dalam ASEAN Biaya in Oncology (ACTION), kanker mulut menempati peringkat ke-2 jumlah permasalahan kanker paling banyak diikuti kanker paru di peringkat kelima.

 " Satu hal terbaik yang perlu dikerjakan menurut saya yakni membuat orang-orang untuk tidak mengawali dan berhenti mer'kok. Itu permasalahan untuk banyak negara di Asia, " tutur Mark.

 " Banyak wanita muda lihat rok'k yaitu gaya hidup yang s3k'i. Itu bukan gaya hidup s3k'i, itu 'membunuh' Anda, " lanjutnya.

Per'kok seringkali berkata : “Per'kok meninggal dunia karena kanker paru, yang tidak mer'kok meninggal dunia karena rupa-rupa penyakit. ” Pernyataan ini sangat, sangat, sangatlah salah. Rok'k memang jadi penyebab timbulnya kanker paru pada 87% permasalahan kanker paru, namun rok'k juga jadi penyebab pada 1/3 permasalahan kematian dikarenakan keganasan.

Perok'k memiliki resiko semakin besar untuk alami kanker paru, laring, rongga mulut, hidung & sinus, tenggorokan, esofagus, lambung, pankreas, s3rv! k, ginjal, k4nd'ng kencing, k0l0rektum (saluran pencernaan), dan kanker darah. Belum lagi apabila kita bicara efek rok'k pada sistem jantung dan pembuluh darah. Serangan jantung di usia muda sudah tidaklah hal yang aneh lagi karena banyak per'kok merasakannya.

Kanker mulut yakni diantara jenis kanker beresiko yang membutuhkan diteksi awal. Insidensinya di Indonesia selalu bertambah, hal semacam ini diduga berlangsung karena banyak per'kok di Indonesia. Per'kok di banding mereka yang tidak merok'k memiliki resiko 6x semakin besar alami kanker mulut. Karena itu anda sebaiknya tahu tanda-tanda yang dapat disebabkan kanker mulut dan langkah mendeteksinya.

Gejalanya salah satunya :
-Sariawan yang tidak kunjung pulih
-Pendarahan di mulut yang tidak dapat diterangkan penyebabnya
-Muncul lesi berwarna putih, kemarahan, atau berbintik merah putih di mulut yang tidak kunjung hilang. Lesi yang keras, menonjol, bikin krusta yang alami erosi di bibir, gusi, atau daerah yang lain didalam mulut.
-Nyeri yang tidak kunjung hilang di mulut
-Kesusahan menelan, kunyah, bicara atau menggerakan bibir.

Kanker mulut dapat bersembunyi di bagian mulut yang terdalam, dibawah lidah, atau di pangkal lidah. Apabila anda ingin lakukan skreening sendiri, ada 8 step kontrol yang dapat anda kerjakan, gambarnya bisa dilihat dibawah. Apabila bila anda merasa memiliki keluhan diatas, silahkan periksakan diri Anda ke dokter gigi.

Silahkan SHARE dan semoga bermanfaat.!!
(( TOLONG DI SHARE,!! )) UNTUK PARA PEROKOK HARUS BACA,!! BERHENTILAH MEROKOK SEKARANG JUGA..!!! JIKA TIDAK INGIN PENYAKIT-PENYAKIT INI MEMBUNUH ANDA......!!!! (( TOLONG DI SHARE,!! )) UNTUK PARA PEROKOK HARUS BACA,!! BERHENTILAH MEROKOK SEKARANG JUGA..!!! JIKA TIDAK INGIN PENYAKIT-PENYAKIT INI MEMBUNUH ANDA......!!!! Reviewed by Unknown on 16.27 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE