PERINGATAN : PENTING!! BERHATI HATILAH KETIKA ANDA MENGKONSUMSI JAHE, JIKA ANDA TERMASUK DALAM GOLONGAN ORANG INI,!!!


Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas, Jahe (Zingiber officinale), yaitu tanaman rimpang yang sangatlah populer sebagai rempah-rempah serta bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas dikarenakan senyawa keton bernama zingeron. 

Jahe termasuk suku Zingiberaceae (temu-temuan). Nama ilmiah jahe didapatkan dari William Roxburgh dari kata Yunani zingiberi, dari Bahasa Sanskerta, singaberi. 

Terlepas dari manfaat kesehatan yang mempesona, jahe ternyata bisa menjadi ancaman kesehatan yang serius apabila dikombinasikan dengan antikoagulan, beta-blocker, serta obat-obatan berbasis insulin. 

Sifat obat jahe sangatlah berguna untuk penyembuhan berbagai penyakit termasuk : 

-Menghilangkan rasa sakit rematik, yakni mengurangi otot serta tulang nyeri, 
-Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, 
-Mengurangi gejala mual, migrain, serta batuk, 
-Mengurangi permasalahan pencernaan seperti diare, kram, bersendawa, sembelit, serta wasir 
-Meningkatkan sirkulasi serta mencegah pembentukan bekuan darah), 
-Menurunkan gula darah serta kolesterol, 
-Mencegah pertumbuhan sel kanker, 
-Membuang racun dari tubuh, dan sebagainya.

PERINGATAN Harap Hati-hati saat menggunakan herbal jahe sebagai obat! Di bawah ini yaitu penjelasannya mengapa. 

Karena sifat antiseptik, jahe sudah lama digunakan untuk penyembuhan beragam masalah kesehatan. Hal ini mengakibatkan Jahe biasanya dianggap sebagai obat alami universal karena manfaat kesehatan bisa mengobati beragam kondisi. 

Tetapi, penyembuhan jahe tak disarankan untuk semua orang. Bila Anda termasuk salah satu dari kelompok-kelompok ini, Anda harus menghindari jahe semampunya kita : 

Wanita hamil 
Jahe akan memberi stimulan r4ngs4ng4n diperut yang kuat hingga bisa menyebabkan persalinan prematur. Untuk para Wanita hamil harus menghindari mengkonsumsi jahe terlebih yang usia kehamilannya pada trimester terakhir 

Orang yang ingin menambah berat badan 
Jahe di kenal sangatlah berguna untuk mereka yang mencoba untuk proqram menurunkan berat badan karena jahe membuat Anda kenyang lebih lama serta memperlancar pembakaran lemak. Bila Anda ingin menambah berat badan, jahe hanya dapat memberi efek kebalikannya, hingga Anda lebih baik menghindarinya. 

Orang dengan kelainan darah 
Jahe meningkatkan sirkulasi, yang umumnya menguntungkan, kecuali untuk mereka yang menderita kelainan darah seperti hemofilia. 

Orang-orang yang pada tekanan darah serta obat diabetes 
Kesimpulannya Herbal Jahe bisa berinteraksi dengan obat obatan tertentu, terlebih antikoagulan, beta-blocker serta obat insulin. Jadi, bila Anda ada dalam terapi obat untuk tekanan darah tinggi atau diabetes, Anda harus tinggalkan keinginan dari tanaman ini karena ada resiko serius yang akan menghambat efek obat Anda.
PERINGATAN : PENTING!! BERHATI HATILAH KETIKA ANDA MENGKONSUMSI JAHE, JIKA ANDA TERMASUK DALAM GOLONGAN ORANG INI,!!! PERINGATAN : PENTING!! BERHATI HATILAH KETIKA ANDA MENGKONSUMSI JAHE, JIKA ANDA TERMASUK DALAM GOLONGAN ORANG INI,!!! Reviewed by Unknown on 22.01 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE