SUBHANALLAH !! INILAH MANFAAT LUARBIASA MENGEJUTKAN KULIT DURIAN UNTUK MENGOBATI PENYAKIT!! Tolong Share Agar Semua Orang Tahu!!


Aroma bau yang khas serta mudah sekali dikenali oleh setiap orang ketika pertama kali mencium baunya pasti seorang akan mudah menebaknya buah apakah itu. Ya, buah durian. Durian dengan aroma yang sangatlah khas mudah sekali di kenal oleh setiap hidung. Tetapi untuk seseorang yang tidak menyukai buah ini terlebih karena baunya pasti akan merasa terganggu dengan aroma dari durian ini. Banyak juga pecinta buah durian yang selalu tidak mau ketinggalan untuk menikmatinya ketika musim durian sudah tiba. 

Terkadang mereka ingin merelakan merogoh kocek dalam-dalam untuk merasakan nikmatnya buah durian. Harga durian dapat di katakan lumayan tergantung masing-masing jenis durian. Jenis durian yang bisa kalian jumpai di Indonesia ini salah satunya yaitu, durian montong buah ini umumnya menonjol serta berukuran besar, mempunyai rasa legit serta aroma harum yang banyak disenangi oleh beberapa konsumen. 

Durian petruk, buah ini mempunyai rasa yang lebih legit dibandingkan dengan jenis durian lain, ciri dari buah ini yaitu rasa yang sangatlah manis, bentuk buah lonjong alur seperti buah belinbing, bau buahnya menyengat serta daging buahnya tebal. Ada banyak lagi jenis durian yang bisa didapati seperti durian matahari, durian mimar, durian candy, dan lain-lain. 

Bukan sekedar pada daging buah saja yang bisa di konsumsi, tetapi kulit durian yang sangatlah tajam itu juga mempunyai banyak manfaat terutama manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Manfaat yang teradapat dalam kulit durian salah satunya : 

1. Sebagai obat sakit perut : caranya kuliat durian di ambil lalu kita lumatkan dengan cara ditumbuk atau dapat juga diblender. Kemudian lumatan kulit yang telah menjadi halus kita ambil lalu di tempelkan pada perut kita yang sedang sakit sampai rasa sakit pada perut berkurang serta biarkan hingga lumatan itu mengering. 

2. Untuk mengatasi sembelit : caranya sama dengan menyembuhkan sakit perut lewat cara kulit durian dilumatkan terlebih dahulu. 

3. Sebagai obat bisul : caranya ambillah sekucuknya kulit durian lalu cuci sampai benar-benar bersih. Lalu bakar kulit durian sampai menjadi arang serta berwarna hitam (menjadi arang bukan abu). Kemudian arang kulit durian di tumbuk sampai menjadi seperti buuk kopi. Kemudian kita bisa menaburkan bubuk kopi durian ke bisul. Cara ini dapat dilakukan 2x sehari. 

4. Sebagai pupuk organik : caranya kulit durian tersebut di rebius terlebih dulu lalu kita jemur, setelah itu kuliat durian yang telah cukup kering ditumbuk serta digabung dengan air. Pupuk siap digunakan pada tanaman tanpa harus menyiraminya setiap waktu. 

5. Sebagai obat nyamuk, pada zaman dulu banyak orang memanfaatkan kulit durian ini sebagai obat pengusir nyamuk, lalat, dan sebagainya. Ada banyak manfaat dari kulit durian seperti pemrosesan kulit durian menjadi sabun dan sebagainya. Itulah manfaat yang ada dalam kulit durian yang biasanya kebanyakan manusia hanya menginginkan nikmat daging buahnya saja serta mengabaikan kulit dengan duri yang tajam. Tak ada salahnya bila seseorang ingin mencoba serta melakukan penyembuhan dengan cara alami. 

Perlu juga diingat bahwa mengkonsumsi durian yang terlalu berlebihan juga tak baik untuk tubuh, terlebih untuk para penderita maag sebaiknya mengkonsumsi buah ini dengan secukupnya saja walau pun durian sebagai buah favoritnya. Serta untuk ibu yang tengah mengandung sebaiknya janganlah konsumsi buah ini lantaran buah ini bisa menggugurkan kandungan bila di mengkonsumsi berlebihan.
SUBHANALLAH !! INILAH MANFAAT LUARBIASA MENGEJUTKAN KULIT DURIAN UNTUK MENGOBATI PENYAKIT!! Tolong Share Agar Semua Orang Tahu!! SUBHANALLAH !! INILAH MANFAAT LUARBIASA MENGEJUTKAN KULIT DURIAN UNTUK MENGOBATI PENYAKIT!! Tolong Share Agar Semua Orang Tahu!! Reviewed by Unknown on 20.42 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE