UNTUK KALIAN PARA WANITA, PERHATIKAN BAIK BAIK!! TUNTASKAN KOLESTEROL, JERAWAT, RAMBUT RONTOK DAN BINTIK HITAM DENGAN TUMBUKAN DAUN INI.. MUDAH DIDAPAT, SEDERHANA DAN SUDAH TERBUKTI SERTA TERUJI KLINIS,!!


Daun jambu biji mungkin yang paling populer di antara berbagai jenis tanaman dedaunan herbal yang lain. Banyak produsen pada bidang farmasi yang menggunakan ekstrak daun jambu biji untuk menyembuhkan beragam type penyakit. Selain manfaat jambu biji yang bisa kita ambil dari pohonnya, daunnya juga sangatlah membantu beragam masalah kesehatan, yang paling populer sebagai pengobatan untuk diare. 

Daun jambu biji memanglah mempunyai kandungan beragam jenis senyawa yang memberi manfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan bisa digunakan dalam perawatan kecantikan. 

Manfaat Daun Jambu Untuk Penyembuhan 

Daun muda dari tanaman jambu biji banyak digunakan dalam pengobatan tradisional di negara-negara tropis. Daun ini mengandung sejumlah zat-zat berguna, termasuk antioksidan seperti vitamin C serta flavonoid seperti quercetin. Minum teh yang terbuat dari rebusan jambu biji dalam air panas, kemungkin berguna untuk mengatasi beragam masalah kesehatan. 

Di bawah ini beberapa riset tentang manfaat jambu biji : 

1. Mengatasi Diare 
Teh daun jambu bisa membantu untuk menghambat berbagai bakteri pemicu diare. Untuk penderita diare, meminum teh ini kemungkinan akan mengalami tinj4 yang lebih sedikit, nyeri perut berkurang, tinj4 tidak encer serta pemulihan yang lebih cepat, menurut Drugs. com. Sebuah studi yang diterbitkan dalam “Revista do Instituto de Medicina Tropical de São Paulo” pada tahun 2008 menemukan bahwa ekstrak jambu biji-daun menghambat pertumbuhan bakteri Staphylococcus aureus, yang disebut penyebab umum diare. 

Para peneliti juga menemukan bahwa ekstrak daun jambu biji efektif membunuh type bakteri yang bisa mengakibatkan infeksi diare. Beberapa studi klinis kecil mendukung manfaat ini dari daun jambu biji, termasuk salah satu yang diterbitkan pada tahun 2000 dalam “Chinese Journal of Integrated Traditional and Western Medicine” dimana subyek yang di beri ekstrak daun jambu biji menjadi sembuh lebih cepat dari infeksi diare dari pada mereka yang tidak di beri ekstrak, tetapi percobaan yang lebih besar masih dibutuhkan untuk mengkonfirmasi manfaat ini. 

2. Mengontrol Kolesterol 
Minum teh daun jambu bisa menyebabkan perubahan yang berguna untuk kadar kolesterol serta trigliserida. Dalam sebuah riset, peserta yang minum teh daun jambu biji mempunyai total kadar kolesterol yang rendah setelah delapan, menurut sebuah artikel yang diterbitkan dalam “Nutrisi & Metabolisme” pada bulan Februari 2010. Percobaan lain sudah menunjukkan manfaat yang sama, dengan studi panjang mulai dari empat minggu hingga 12 minggu serta dosis mulai 0, 4-1 kg per hari, menurut Drugs. com. 

3. Mengatasi Diabetes 
Beberapa flavonoid serta senyawa lain dalam daun jambu biji bisa membantu menjaga gula darah tetap rendah, setelah mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat. Review pada “Nutrition and Metabolism” merangkum temuan laboratorium dari sebagian riset yang menunjukkan bahwa daun jambu biji menghambat beberapa enzim yang berbeda, dengan mengkonversi karbohidrat dalam saluran pencernaan menjadi glukosa, yang berpotensi memperlambat penyerapan ke darah. 


Beberapa uji klinis yang dilakukan di Jepang yang mendukung kemungkinan kandungan anti diabetes jambu biji. Laporan ini menunjukkan bahwa minum teh dengan teratur membantu glukosa darah menjadi lebih rendah pada subyek dengan diabetes tipe 2, dibandingkan dengan subyek yang sama tetapi tak mengkonsumsi teh. 

4. Mempengaruhi Kardiovaskuler 
Teh daun jambu biji dapat juga bermanfaat untuk kesehatan jantung serta sistem peredaran darah, menurut riset laboratorium serta sebagian riset kecil klinis. Senyawa dalam daun jamnu biji bisa membantu mengurangi tekanan darah serta detak jantung, menurut sebuah studi laboratorium yang diterbitkan pada tahun 2005 dalam “Methods and Findings in Experimental and Clinical Pharmacology”. Riset ini menemukan bahwa hewan yang sudah mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji, sudah mengurangi tekanan darah serta denyut jantung. 

Perawatan Kecantikan dengan Daun Jambu Biji

Daun jambu biji bisa membantu untuk meningkatkan kualitas kulit serta rambut. Di bawah ini beberapa manfaat daun jambu biji untuk perawatan kecantikan 

1. Mengobati Jerawat serta Bintik Hitam 
Daun jambu biji efektif untuk menyingkirkan jerawat serta bintik-bintik hitam pada kulit. Hal ini karena daun jambu biji mengandung antiseptik yang bisa membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Tumbuk beberapa daun jambu biji serta terapkan pada jerawat serta bintik-bintik gelap. Basuh dengan air setelah beberapa waktu serta lakukan dengan teratur. 

2. Anti Penuaan 
Daun jambu biji mengandung antioksidan yang menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit, hingga akan melindungi kulit dari penuaan, dan meningkatkan warna kulit serta tekstur. Rebusan daun jambu biji matang bisa diterapkan pada kulit untuk mengencangkan kulit. 

3. Meredakan Gatal 
Gatal kulit bisa mengakibatkan permasalahan serius bila tak segera diobati. Daun jambu biji adalah obat instan untuk menyingkirkan gatal karena mengandung alergi memblokir senyawa. 

4. Mengobati Rambut Rontok 
Untuk menghentikan rambut rontok, rebus segenggam daun jambu biji dalam satu liter air selama sekitar 20 menit. Setelah di dinginkan, terapkan pada kulit kepala, sembari di pijat.
UNTUK KALIAN PARA WANITA, PERHATIKAN BAIK BAIK!! TUNTASKAN KOLESTEROL, JERAWAT, RAMBUT RONTOK DAN BINTIK HITAM DENGAN TUMBUKAN DAUN INI.. MUDAH DIDAPAT, SEDERHANA DAN SUDAH TERBUKTI SERTA TERUJI KLINIS,!! UNTUK KALIAN PARA WANITA, PERHATIKAN BAIK BAIK!! TUNTASKAN KOLESTEROL, JERAWAT, RAMBUT RONTOK DAN BINTIK HITAM DENGAN TUMBUKAN DAUN INI.. MUDAH DIDAPAT, SEDERHANA DAN SUDAH TERBUKTI SERTA TERUJI KLINIS,!! Reviewed by Unknown on 10.20 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE