WEDANG JAHE, MINUMAN PARA PENGHUNI SYURGA YANG SERING DIGUNAKAN NABI MUHAMMAD S.A.W UNTUK MENGOBATI BERBAGAI JENIS PENYAKIT...


Apa minuman yang enak diminum saat hujan deras datang serta membuat tubuh Anda menjadi dingin? Satu diantara banyak pilihan minuman yaitu minuman jahe atau beberapa orang menyebutnya wedang jahe. 

Khasit yang besar dari tanaman herbal ini menjadikan banyak produsen minuman membuatnya dalam bentuk kemasan yang lebih menarik serta mudah untuk di nikmati. Namun Anda pun tetap dapat menikmatinya secara langsung jahe yang dipetik dari halaman atau kebun di dekat rumah. 

Jahe yaitu tanaman herba dengan tinggi 40-50 cm. Tumbuhan ini selain disedu untuk minuman, juga banyak digunakan sebagai bumbu dapur ataupun obat-obatan. Hampir sebagian besar di belahan bumi cukup akrab dengan tumbuhan ini. Saking akrabnya, jahe mempunyai banyak nama di beragam daerah. 

Di Indonesia umpamanya, beragam daerah memiliki sebutan beberapa macam untuk jahe. Di Aceh jahe disebut " halia ", di Batak Karo disebut " bahing ". Orang Sumatera Barat menyebutnya " sipadeh " serta di Jawa disebutan " jae " atau " jahe ". 

Secara umum, jahe berguna sebagai minuman, bumbu masak serta obat. Karena jahe sudah terbukti mempunyai dampak antimikrob (membunuh bakteri), antifungal (melawan jamur), antioksidan, antiimflamasi (melwan peradangan), serta imunomodulator (meningkatkan kekebalan), analgesic (menyingkirkan rasa nyeri), serta mempunyai efek perlindungan pada saluran pencernaan. 

Ada hal lain yang menarik dari tanaman jahe. Tahukah Anda, jahe ternyata tanaman yang disebut didalam Al Quran, kita suci kaum Muslimin, serta menjadi minuman para penghuni syurga. Selain itu, Jage juga digunakan oleh Rasulluah Muhammad untuk pengobatan, Diambil dari laman hidayatullah. com, jahe dijelaskan dalam suatu hadist yang diriwayatkan oleh Abu Sa'id Al Khudri. Dia menceritakan : " Raja Romawi pernah menghadiahkan pada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassallam satu karung jahe. Beliau memberi pada setiap orang satu potong untuk dikonsumsi serta saya juga memperoleh satu potong untuk kumakan. " (HR : Abu Nuaim). 

Didalam Al Quran jahe dijelaskan di Surat Al Insan (76) ayat ke-17. " Didalam surga itu mereka di beri minum segelas (minuman) yang campurannya yaitu jahe. "  (QS : Al Insan (76) : 17) 

Beberapa ulama berpendapat bahwa yang disebut didalam ayat ini yaitu minuman surga yang di campur zanjabil (jahe). 

Tak salah bila saat ini banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan serta meproduksi tanaman ini karena segudang manfaatnya. 

Diambil dari laman manfaat. co, inilah sejumlah manfaat dari tanaman jahe. 
Sebagai tanaman herbal, jahe menyimpan beberapa macam zat yang baik untuk tubuh. Di bawah ini yaitu salah satunya : 

1. Menghangatkan tubuh 
Sifat jahe yang hangat bisa membantu meningkatkan suhu tubuh. Sejenis minuman yang kerap di nikmati yakni wedang jahe ini, memanglah telah menjadi mengkonsumsi harus untuk masyarakat daerah pegunungan. Diluar itu jahe, juga mempunyai anti virus serta anti racun dengan membantu mempromosikan keringat yang bisa membantu menyembuhkan batuk serta masuk angin. 

2. Pencegahan Munculnya Kanker 
Ekstrak jahe ternyata bisa menekan pertumbuhan sebagian sel kanker, seperti mencegah penyebaran gejala kanker kulit, pankreas, kanker ginjal serta gejala kanker patu-paru. 

3. Mengatasi Masalah Pernapasan 
Masalah pernapasan yang paling umum terkena yaitu batuk atau pilek. Jahe termasuk jenis ekspektoran alami yang berfungsi dalam melegakan sistem pernapasan, dengan yang memecah serta menyingkirkan lendir (dahak) bisa dengan mudah keluar serta memulihkan sistem pernapasan seperti yang lalu. 

4. Memperlancar Pencernaan 
Mungkin pada awalnya kita berpikir hanya manfaat buah-buahan saja yang bisa bermanfaat untuk permasalahan pencernaan. Waktu ada acara-acara perayaan, mungkin kita mengkonsumsi banyak makanan. Pastikan minuman jahe yang bisa membantu kelancaran pembuangan sisa makanan. Jahe membantu penyerapan makanan serta mencegah kemungkinan sakit perut, karena sifatnya yang mengurangi peradangan. 

5. Mengatasi Memar serta Rasa Nyeri 
Ketika tubuh mengalami suatu benturan benda tumpul, terkadang mengakibatkan memar. Senyawa didalam sari jahe adalah anti inflamasi, bisa digunakan untuk meredakan nyeri dengan cara alami disebabkan benturan itu. Manfaat jahe dengan kandungan anti inflamasi dapat juga mengurangi nyeri pada gejala penyakit rematik.
WEDANG JAHE, MINUMAN PARA PENGHUNI SYURGA YANG SERING DIGUNAKAN NABI MUHAMMAD S.A.W UNTUK MENGOBATI BERBAGAI JENIS PENYAKIT... WEDANG JAHE, MINUMAN PARA PENGHUNI SYURGA YANG SERING DIGUNAKAN NABI MUHAMMAD S.A.W UNTUK MENGOBATI BERBAGAI JENIS PENYAKIT... Reviewed by Unknown on 21.09 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE