"SUBHANALLAH !!" SAMPAIKAN PADA ORANG DILUAR SANA YANG MENDERITA WASIR/AMBEIEN BISA DISEMBUHKAN DENGAN DAUN INI,!!!


Ngokilo (Stachytarpheta Mutabilis, Vahl) adalah jenis tanaman dari keluarga Acanthaceae serta termasuk jenis tanaman berbatang basah, ngokilo sepintas lalu akan tampak mirip rumput berbatang tegak. Kulit batang ngakilo berwarna unggu dengan bintik-bintik hijau, apabila telah tua akan berwarna coklat, mempunyai daun berbentuk bulat telur, dengan tepian bergerigi dengan jarak jarang, berbulu halus yang hampir tak terlihat. Tanaman ngokilo termasuk jenis tumbuhan yang mudah berkembang biak ditanah subur, agak terlindung serta di tempat terbuka. 

Tanaman ngokilo juga mempunyai nama-nama lain seperti enyoh kelo, keci beling, keji beling, serta daun pecah beling, serta termasuk jenis tanaman herbal yang kaya akan manfaat. Manfaat daun ngokilo di bagian kesehatan yang sangatlah banyak inilah hingga ia termasuk jenis tanaman herbal sebagai bahan dasar obat tradisional, banyak di cari. 

Di bawah ini yaitu beberapa manfaat daun ngokilo di bagian kesehatan, dan lengkap lewat cara tradisional untuk mengolahnya hingga menjadi obat tradisional, yakni : 

Obat ambeien (wasir) 
Ambil daun ngokilo yang masih segar sebanyak 3 lembar, gunakan daun itu sebagai lalapan waktu makan, melakukan terapi mengkonsumsi daun ngokilo dengan teratur sehari-hari. Untuk penderita ambeien dilarang untuk mengkonsumsi daging kambing serta masakan yang pedas. 

Terkena bisa ular atau semut hitam 
Ambil 1 lembar daun ngokilo yang masih segar gosokkan di bagian tubuh yang sakit atau gatal, hingga daun mengeluarkan air serta hancur, melakukan terapi setiap dua jam sekali. 

Obat diabetes mellitus serta kolestrol tinggi. 
Ambil 3 lembar daun ngokilo yang masih segar gunakan daun ngokilo sebagai lalapan sehari-hari dengan teratur sehari-hari. Untuk penyakit diabetes mellitus, pantangannya makan-makanan yang manis-manis sedang untuk kolestrol makanan yang berlemak. 

Demikianlah beberapa manfaat daun ngokilo untuk kesehatan, semoga dengan pembahasan kesempatan ini tentang manfaat daun ngokilo akan menambah pengetahuan kita akan jenis tumbuhan bermanfaat, mudah-mudahan berguna serta sakit yang sedang anda derita akan cepat sembuh.
"SUBHANALLAH !!" SAMPAIKAN PADA ORANG DILUAR SANA YANG MENDERITA WASIR/AMBEIEN BISA DISEMBUHKAN DENGAN DAUN INI,!!! "SUBHANALLAH !!" SAMPAIKAN PADA ORANG DILUAR SANA YANG MENDERITA WASIR/AMBEIEN BISA DISEMBUHKAN DENGAN DAUN INI,!!! Reviewed by Unknown on 21.58 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE