ANDA INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN ?? INI SOLUSI DIET SEHAT YANG AMPUH, Tolong Sebarkan!!!


Lemon yaitu salah satu buah yang termasuk dalam genus citrus yang disebut tanaman asli dari Asia. Diperkirakan berasal dari Assam, daerah di sebelah utara India serta Burma, saat ini lemon sudah menjadi buah yang mendunia karena sudah menyebar di Eropa serta Amerika yang pada abad ke-19, karena penanaman besar-besaran dari tanaman lemon ini dilakukan di California serta Florida. 

Tumbuhan lemon hanya akan tumbuh dengan baik di daerah dengan suhu hangat sekitar 15 hingga 30 derajat celcius atau sekitar 60-85 pada derajat fahrenheit. Lalu, buah berwarna kuning ini memiliki rasa asam yang sangatlah kuat karena ada kandungan citric acid sekitar 5%-6% didalam buah lemon. 

Manfaat Lemon yang Luar Biasa 

Meskipun memiliki rasa yang termasuk kurang nikmat, lemon yaitu satu diantara buah multifungsi terfavorit didunia. Terbukti, lemon ini banyak dimanfaatkan sebagai pembersih lantai. Kandungan yang ada pada lemon ini nyatanya efektif membunuh bakteri yang ada pada lantai rumah. Selain itu, dengan baunya yang khas juga biasanya digunakan sebagai aroma terapi supaya ruang menjadi lebih harum. 

Dalam dunia sains sendiri, ternyata buah lemon memiliki fungsi luar biasa. Lemon ini memiliki elektroda lemah yang bisa mengalirkan aliran listrik. Dengan perubahan teknologi sekarang ini, lemon bisa digunakan dalam baterai jam tangan yang tidak memerlukan banyak elektroda. Sedangkan dalam kuliner, lemon adalah bahan makanan sekalian minuman. 

Setelah itu, dalam dunia kesehatan sendiri, lemon pun memiliki yang luar biasa. Misalnya saja sebagai aroma terapi untuk orang sakit yang bisa meningkatkan mood pasien. Ada juga manfaat lain untuk kesehatan yaitu bisa dimanfaatkan sebagai obat penurun berat badan karena tak mengandung kolesterol sekalipun serta rendah gula. Sebagai obat diet alami, C. Lemon ini bisa di nikmati dalam beragam cara sebagai berikut : 

1. Di sajikan dengan madu 
Untuk menurunkan berat badan, lemon ini bisa di nikmati sebagai salah satu minuman sehat. Karena rasanya yang asam, beberapa orang pasti kurang menyenanginya. Maka dari itu, madu dapat menjadi solusi yang tepat. Menambahkan manfaat madu ke dalam minuman lemon ini bisa menyamarkan rasa lemon yang asam dengan rasa manis dari madu. Lalu, kombinasi pada lemon serta madu ini sangat luar biasa. 

Keduanya memiliki manfaat untuk kesehatan, terlebih buah lemon yang bisa membuat berat badan turun. Menambahkan madu pada minuman lemon ini, selain bisa menyamarkan rasa asam lemon, juga memiliki manfaat sendiri untuk tubuh. Kandungan yang ada pada madu bisa meningkatkan kekuatan imunitas seorang hingga tidak akan mudah sakit. Lalu, untuk kandungan lemon seperti asam sitrat akan memiliki manfaat baik untuk tubuh karena bisa memperlancar pencernaan yang berdampak pada terkontrolnya berat badan seseorang. 

2. Di buat sebagai salad 
Salad lemon bisa di buat lewat cara mengiris tipis lemon yang lalu bisa dikonsumsi langsung. Tujuan lemon diiris ini yaitu agar asam dari lemon tidak akan terlalu kuat di lidah. Bila kurang suka pada lemon yang dikonsumsi langsung, salad lemon bisa ditambahkan dengan beragam buah segar atau sayuran segar yang biasa dikonsumsi sebagai salad. 

Atau, dapat pula lemon ini hanya dijadikan sebagai dressing salad lewat cara memeras air lemon diatas salad buah ataupun salad sayuran. Selain menyehatkan, kandungan manfaat vitamin A pada lemon dapat menaikkan manfaat serat tubuh yang sangat baik untuk memperlancar proses pencernaan. Selain itu, lemon yang di kenal sebagai buah rendah glikemik bisa membantu program penurunan berat badan. Ditambah dengan beragam buah serta sayur, salad ini akan semakin menyehatkan. 

3. Dikonsumsi sebagai minuman hangat 
Lemon memang populer sebagai buah untuk minuman. Oleh karena itu, dalam program diet, lemon bisa disajikan sebagai minuman hangat. Cara membuat minuman yang satu ini cukup sederhana. Cukup siapkan air hangat dalam cangkir yang lalu, masukkan irisan lemon ke dalamnya. Aduk serta tunggu beberapa menit hingga air hangat memiliki rasa asam dari lemon. 

Manfaat minum air hangat serta lemon ini sangatlah bermanfaat untuk tubuh untuk memperlancar pencernaan, karena ada kandungan asam sitrat serta vitamin A untuk menaikkan serat badan. Minuman hangat lemon ini akan sangat baik bila di sajikan tanpa gula serta dikonsumsi saat pagi hari, sebagai pengganti manfaat kopi atau manfaat teh yang biasanya di sajikan manis. 

4. Di sajikan bersama teh 
Selain bisa di sajikan sebagai minuman hangat, lemon dapat juga ditambahkan dalam teh. Teh dengan lemon ini memanglah sudah popular sejak dulu. Bahkan saat ini banyak perusahaan minuman teh yang tawarkan teh dengan lemon dalam satu paket. Rasa teh yang bercampur dengan asam dari lemon membuat minuman ini disukai. Lalu untuk mengkonsumsinya, minuman teh lemon ini bisa di buat sendiri dirumah. 

Cara membuatnya pun cukup sederhana : 

-Siapkan teh yang sudah diseduh 
-Lalu masukkan irisan lemon ke dalamnya 
-Satu hingga dua irisan juga cukup 
-Untuk menambah manfaat minuman teh lemon, sebaiknya minuman tak dicampur dengan gula 
-Jika inginkan rasa manis, tambahkan saja gula rendah lemak atau madu. 

Minuman ini bisa membantu menurunkan berat badan, terlebih bila teh yang digunakan yaitu teh hijau yang populer sebagai minuman diet. Jelaslah, kombinasi pada teh serta lemon akan sangat membantu program diet karena kalori yang ada pada 100 g lemon hanya sekitar 29 kalori, serta angka ini lebih kecil dibandingkan dengan kalori yang ada pada buah jeruk. 

5. Di sajikan sebagai jus 
Setelah itu, lemon dapat pula di sajikan sebagai jus penurun berat badan. Jus lemon memang sudah di kenal banyak orang sejak dulu hingga bukan hal yang asing lagi. Yang membedakan pada jus lemon umum dengan jus lemon untuk diet adalah pada cara penyajiannya. Bila pada jus lemon biasa, gula ditambahkan pada jus supaya lebih manis, pada jus lemon untuk diet malah tak menggunakannya. Hal ini dikarenakan oleh kandungan gula yang berlebihan pada jus yang dikonsumsi bisa menyebabkan naiknya berat badan seseorang. 

Oleh karena itu, pemakaian gula pada jus lemon untuk diet dikurangi atau tak ditambahkan sekalipun. Untuk memperoleh rasa manis, pastikan bahan makanan lain yang lebih menyehatkan seperti madu. Bila jus lemon diet ini dikonsumsi dengan cara teratur, jus ini bisa menurunkan berat badan yang berlebihan. 

Itulah 5 sajian dari lemon yang bisa dicoba untuk menurunkan berat badan. Hal yang perlu diingat bila memasukkan lemon dalam daftar diet yaitu orang itu tak memiliki penyakit maag atau penyakit pencernaan lain. Hal ini dikarenakan kandungan asam yang cukup tinggi pada lemon bisa menyebabkan kambuhnya penyakit itu.

Selain itu, dalam lakukan program diet dengan lemon, asupan makanan lain pun harus terkontrol dengan baik supaya program diet bisa berjalan lancar.
ANDA INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN ?? INI SOLUSI DIET SEHAT YANG AMPUH, Tolong Sebarkan!!! ANDA INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN ?? INI SOLUSI DIET SEHAT YANG AMPUH, Tolong Sebarkan!!! Reviewed by Unknown on 14.43 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE