PERHATIKAN BAIK-BAIK!! KALIAN BERHATI-HATILAH JIKA ADA TANDA SEPERTI INI PADA LIDAH ANDA!!! KARENA KANKER PARU-PARU SEDANG MENGINTAI ANDA...!!!


Kanker paru-paru tidak memiliki gejala nyata dalam tahap awal. Yakni, diagnosis dibuat setelah penyakit itu berkembang di 40 persen pasien yang menderita kanker paru-paru, dan dalam tahap 3 di sepertiga dari mereka. Itulah mengapa Anda harus membaca artikel ini dan mempelajari gejala awal, bagaimana mengenali mereka dan dengan cara apa screening awal dapat membantu, untuk mencegah kanker untuk menyebar.

kanker tahap awal tidak dapat ditemukan dengan rontgen dada. Namun, CT scan dosis rendah lebih berhasil dalam menemukan kanker paru-paru. Menurut studi dari 2011, dosis rendah computed tomography (CT) scan terbukti membantu dalam mengurangi angka kematian kanker paru-paru sebesar 20%. Dalam penelitian ini, 53.454 orang yang berisiko tinggi untuk kanker paru-paru memiliki dosis rendah CT scan atau X-ray.

Karena penelitian ini, Preventive Services Task Force merekomendasikan orang berisiko tinggi yang lebih rentan terhadap penyakit ini memiliki CT screening dosis rendah. Ini termasuk orang-orang yang 55-79 tua, memiliki 30 tahun atau lebih riwayat merokok atau tidak merokok dalam 15 tahun terakhir.

Perubahan Batuk
Anda harus berhati-hati jika anda melihat bahwa ada beberapa perubahan dalam batuk kronis, terutama jika Anda seorang perokok. Perubahan ini mungkin termasuk: sering batuk dengan suara serak dan lebih dalam, batuk darah atau kasus lendir .Di berlebihan Anda, atau seseorang yang dekat dengan Anda memiliki gejala-gejala tersebut, hal ini sangat dianjurkan bahwa Anda berkonsultasi dengan dokter Anda secepat mungkin.

Suara serak
Suara serak disebabkan oleh kanker paru-paru muncul ketika tumor mempengaruhi saraf yang mengontrol kotak suara atau laring. Jika Anda atau seseorang pemberitahuan lain yang suara Anda lebih dalam, raspier atau serak, Anda harus segera mengunjungi dokter. Meskipun gejala-gejala ini bisa dihubungkan dengan sederhana harus khawatir jika ini berlangsung selama lebih dari lima belas hari.

Berat badan
Sel-sel kanker menggunakan energi dari tubuh serta tubuh menggunakan energi yang diperoleh dari makanan, sehingga menyebabkan penurunan berat badan yang cepat -10 pound atau lebih.

Nyeri tulang
Kanker paru-paru bisa menyebar ke tulang dan menyebabkan rasa sakit di punggung atau di daerah lain, yang lebih parah pada malam hari saat tidur di bagian belakang. Selain itu, jenis kanker terkait dengan lengan, leher dan nyeri bahu meskipun jarang. Namun, Anda harus ingat untuk berkonsultasi dengan dokter Anda setiap kali Anda merasa apapun sakit.

Sakit kepala
Satu juga dapat menderita sakit kepala jika kanker paru-paru telah menyebar ke otak. Padahal, tidak semua sakit kepala terkait dengan metastasis otak. Dalam beberapa kasus, tumor paru-paru dapat menekan vena cava utama, vena besar yang membawa darah dari tubuh bagian atas ke dalam jantung. Ini juga bisa menyebabkan sakit kepala.

Perubahan pernapasan
Karena memblokir dan mempersempit saluran udara oleh kanker serta dari cairan terakumulasi di dada oleh tumor paru-paru, satu dapat sering merasa kesulitan napas dalam kasus kanker paru-paru. Jadi, jika Anda sesak napas sering, misalnya ketika Anda membawa bahan makanan, ketika Anda naik tangga atau Anda melakukan tindakan yang tidak membuat Anda merasa sesak napas sebelum, kunjungi dokter.

Nyeri di daerah dada
Jika Anda merasa sakit di punggung, dada atau di bahu, Anda harus berhati-hati karena dapat juga disebabkan oleh kanker paru-paru yang jarang dikaitkan dengan batuk. Apakah itu konstan, datang dan pergi atau membosankan, itu selalu merupakan indikasi bahwa Anda harus mengunjungi dokter Anda. Anda juga harus melihat apakah rasa sakit hanya terjadi di daerah tunggal atau muncul di seluruh dada. Nyeri dada yang merupakan akibat dari kanker paru-paru adalah karena metastasis ke dinding dada, pleura (lapisan sekitar paru-paru), atau tulang rusuk atau karena pembesaran kelenjar getah bening.

Batuk persisten
Ketika Anda menangkap dingin atau memiliki infeksi pernafasan, batuk akan hilang setelah seminggu atau dua. Di sisi lain, batuk terus-menerus yang tidak berhenti bisa menjadi tanda kanker paru-paru. Hati-hati jika batuk berlangsung lebih lama dari biasanya, dan jika Anda batuk untuk jangka waktu yang lama, dengan lendir atau tanpa, itu adalah tanda lain bahwa Anda perlu mengunjungi dokter.

Mengi
Dalam kasus mengi atau bersiul suara saat Anda batuk, mungkin hasil dari diblokir, saluran napas meradang atau menyempit. Mengi dapat menjadi tanda dari berbagai kondisi medis yang jinak dan dapat disembuhkan juga, tetapi juga merupakan gejala kanker paru-paru, jadi jangan ragu dan berkonsultasi dengan dokter Anda, dan dia akan mendiagnosa masalah.

Sumber / Referensi:  www.healthyfoodteam.com
PERHATIKAN BAIK-BAIK!! KALIAN BERHATI-HATILAH JIKA ADA TANDA SEPERTI INI PADA LIDAH ANDA!!! KARENA KANKER PARU-PARU SEDANG MENGINTAI ANDA...!!! PERHATIKAN BAIK-BAIK!! KALIAN BERHATI-HATILAH JIKA ADA TANDA SEPERTI INI PADA LIDAH ANDA!!! KARENA KANKER PARU-PARU SEDANG MENGINTAI ANDA...!!! Reviewed by Unknown on 07.52 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE