APAKAH ANDA SERING MENGKONSUMSI IKAN ASIN?? STOP!! BERHATI-HATILAH TERNYATA BAHAYA MENGINTAI DI IKAN ASIN KESUKAAN ANDA. TAPI JANGAN LUPA DI SHERE YA.. ;)


Apakah memakan ikan asin secara terus menerus berbahaya?

Meskipun Jepang dikenal sebagai negara yang sering memakan ikan ikanan untuk menunjang kesuksesan otak mereka, bukan berarti mereka akan memakan makanan ini setiap hari. Bukan berarti jika 7 hari dalam satu minggu, mereka akan mengkonsumsi jenis makanan yang sama selalu. Tetap saja di elingi oleh makanan yang lain. Misalnya telur, sayuran, juga mie yang di jual di pasaran.

Kenapa? Sebab kita sepenuhnya tahu bahwa memakanan satu jenis makanan yang sangat banyak dan terlalu sering juga tidak baik. Yang ada malah over pada satu nutrisi saja. Padahal tubuh anda selalu menuntut untuk di penuhi semua kebutuhannya. Bukan Hanya berfokus pada satu jenis makanan saja.

Seperti apakah bahayanya? Simak bahaya ikan asin dengan penjelasannya sebagai berikut ini :

Kandungan garam yang terlalu tinggi
Ikan merupakan hewan yang hidup di perairan. Maka tidak dapat sekali tangkapan, harus di makan saat itu juga. Apalagi ini adalah ikan asin, yang mana kandungan garamnya cukup banyak. Mengapa? Karena pada ikan asin, menggunakan Garam untuk mengawetkan secara alami. Sayangnya berikut yang ternyata malah dapat membahayakan kesehatan. Menurut pengakuan dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO, sangat menyarankan untuk memberi batas mengkonsumsi garam. Hanya boleh sampai 5 gram setiap hari. Sedangkan pada ikan asin, ternyata jumlah garam bisa jadi lebih dari itu.

Rentan tercemar logam berat
Memang ikan asin yaitu salah satu makanan yang cukup banyak di gemari dan di senangi. Selain murah, rasaya yang menjanjikan lidah tidak ada yang dapat menandingi. Maka tidak salah, banyak ibu ibu yang pandai mengolah bahan membeli bahan ini. Sayangnya tidak semua kandungan yang ada pada ikan asin ini baik untuk tubuh. Beberapa penelitian yang baru baru ini di lakukan, mengatakan bahwa ada ikan asin yang berbahaya. Yaitu mereka yang tinggal di sekitar industri, atau ada pada pembuangan limbah industri. Biasanya ikan ikanan ini juga ikut tercemar oleh logam berat. sangat berbahaya jika sampai di konsumsi oleh manusia.

Kemungkinan tinggi terkena penyakit darah tinggi
Sudah dijelaskan, bahwa bahaya ikan asin adalah makanan yang mengandung garam yang tinggi. salah satunya di buktikan dengan jenis penyimpanan makanan ini menggunakan banyak garam untuk mengawetkannya. Bahkan melebihi target batas normal mengkonsumsi garam. Jika manusia terus menerus mengkonusumsinya, ternyata tidak baik untuk tubuhnya. Salah satunya adalah beresiko terserang penyakit darah tinggi. salah satu penyebab pasien terkana darah tinggi ini yaitu memiliki keadaan garam yang tinggi dalam tubuhnya.

Beresiko tinggi terserang kanker
Kandungan satu jenis nutrisi pada badan tidak akan berdampak baik pada diri anda. karena seharusnya di hidangkan dalam proporsi yang pas, tepat, dan balance atau seimbang. Sayangnya, jika anda sudah berada di depan ikan asin, jawaban untuk menolak makana ini sulit. Citra diri ikan asin sangat lidah dan menggiurkan lidah anda. padahal terlalu banyak mengkonsumsi ikan asin tidak baik untuk tubuh anda. mengapa?

Dalam ikan asin mengandung banyak kandungan garam. Padahal normalnya seseorang hanya bisa sampai 5 gram setiap harinya. Jumlah ini semakin banyak dari jumlah ikan asin di awetkan dalam kotak penyimpanan. Sayangnya jika tubuh anda kelebihan proporsi kandungan garam, akan berdampak negatif. Salah satunya adalah kemungkinan terkena kanker. Ini sudah di kupas dalam American Journal of Clinical Nutrition. Kandungan garam yang terlalu banyak akan meningkatkan resiko kanker sebanyak 15%.

Kemungkinan tinggi pada penyakit jantung
Kandungan garam yang banyak dalam ikan asin bukanlah suatu mitos atau hanya spekulasi yg tidak berdasarkan. Lantaran memanglah garam pada makanan ikan asin yang terlalu banyak tidak baik untuk tubuh. Salah satunya adalah untuk kesehatan jantung anda. menurut penelitian yang di lakukan di Amerika, bahwa kelebihan garam ini dapat meningkatkan resiko penyakit. Bahkan sampai 20% pada masalah jantung anda.

Sebaiknya untuk mengonsumsi segala sesuatu pada porsi yang pas. Tidak terlalu menyenangi satu jenis makanan saja. Sehingga nutrisi dan gizi yang ada pada tubuh anda dapat pas.

APAKAH ANDA SERING MENGKONSUMSI IKAN ASIN?? STOP!! BERHATI-HATILAH TERNYATA BAHAYA MENGINTAI DI IKAN ASIN KESUKAAN ANDA. TAPI JANGAN LUPA DI SHERE YA.. ;) APAKAH ANDA SERING MENGKONSUMSI IKAN ASIN?? STOP!! BERHATI-HATILAH TERNYATA BAHAYA MENGINTAI DI IKAN ASIN KESUKAAN ANDA. TAPI JANGAN LUPA DI SHERE YA.. ;) Reviewed by Unknown on 11.02 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE