Subhanallah !! Tanpa Kita Sadari Ternyata Tanaman Putri Malu Menyimpan Banyak Manfaat Salah Satunya Untuk Mengobati REMATIK dan HEPATITIS Dan Ini Cara Mengolahnya. Bantu Share Ya !!!


Semuahal yang ada di dunia ini bukanlah di ciptakan tanpa ada sebab, seluruhnya yaitu hal yang biasa kita manfaatkan atau kita jadikan pelajaran.

Seperti daun putri malu, yakni tumbuhan yang daunnya selalu mengkerut waktu disentuh. Dengan cara biologi, aksi putri malu itu karena kepekaannya pada sangsangan. Tetapi, dengan cara fifat aksi itu dikira juga sebagai karakter pemalu pada tumbuhan, oleh karena itu dimaksud putri malu.

Selain pemalu, nyatanya tumbuhan ini mempunyai banyak manfaat yang dapat banyak kita pakai untuk obt penyakit mulia dari akar hingga daunnya. Putri malu (Mimosa pudica L.) banyak kita jumpai dirumput-rumput liar serta adalah salah satu tumbuhan liar.

Bgian yang masi belum tau puti malu, tanaman ini mempunyai bebtuk daun kecil-kecil tersusun majemuk, bentuk lonjong dengan ujung lancip, (ada yang warna kemerah-merahan), mempunyai duri di batangnya. Tanaman ini terkadang berbunga juga, bentuk bungnya bulat seperti bola, warna merah muda, bertangkai.

Ciri khas tumbuhan ini yaitu tumbuhan ini sensitip sekali dengan sentuhan hingga daunya bakal mengatuk demikian disentuh serta tumbuhan ini walopun beberapa orang tahu serta pernah lihat tanamn puti malu ini, walau demikian sedikit yang demikian tahu jika nyatanya putri malu ini bermanfaat sekali baik dengan cara medis ataupun empiris.

Hampir seluruhnya bagiaan dari putri malu ini bermanfaat, dari daun, akar, hingga ke semua tanaman, baik masih tetap segar ataupun dikeringkan.

Naik secara medis ataupun emperis, putri malu dapat mencegah serta menyembuhkan sebagian penyakit.

Kandungan :

. Tanin
. Mimosin
. Asam pipekolinat

Manfaat Daun Putri Malu :

Hepatitis

Rebusan putri malu sudah diuji dapat mencegah serta dapat menyembuhkan hipetitis. Langkahnya dengan merebus putri malu sejumlah 10 gr dengan air 200 cc hingga mendidih selama 15 menit. Hasil rebusan diminum rutin.

Susah tidur (Insomia)

Untuk orang yang menderita sulit tidur, dapat coba merebus sejumlah 30-60 gr daum putri malu diminum airnay. Atau terasa mungkin saja bakal lebih enak bila mencampurkan 15 gr daun putri malu dengan 15 gr daun sawi langit (vemonia cinerea) serta 30 gr daun callincing lantas di rebus serta airnya lalu diminum.

Bronchitis Kronik

Penyakit bronchitis yaitu adalah salah satu penyakit paru-paru. Untuk yang mempunyai penyakit, dapat merebus 60 gr akar putri malu dengan sejumlah 600 cc air, di rebus dengan api kecil hingga jadi 200 cc. Lantas airnya dibagi untuk 2 x minum.

Batuk Berdahak

Tanaman ini dapat berkahsiat yang tengah batuk terlebih yang banyak dahaknya. Langkahnya rebus akar putri malu sejumlah 10-15 gr lantas airnya diminum.

Rematik

15 gr akar Mimosa pudica di rendam dalam arak putih 500 cc selama 2 minggu. Lalu ditempelkan di tempat yang sakit.

Lain-lain :

Selain manfaat itu, putri malu juga bermanfaat untuk menangani penyakit yang lain. Akar serta bijinya bermanfaat untuk mer*ngsang muntah. Bahkan juga beberapa pakar penyembuhan Cina serta riset AS dan indonesi memberikan indikasi bawah tanaman putri malu dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit diantaranya radang mata akut, kencing batu, panas tinggi pada anak-anak, serta herpes.

Hal semacam ini karena putri malu memiliki kandungan karakter kimiawi serta dampak farmakologismanis, astrigen, aga dingin. Penenang (tranquiliser), sedative, peluruh dahak (expectorant), anti batuk (antitussive), penurun panas (antipiretic), anti radang (antiinflammatory), peluruh air seni (diuretic).

Peringatan :

Namun mesti di perhatikan juga jika tanaman ini barbahaya untuk ibu hamil. Jadi untuk ibu hamil, tidak bisa konsumsi tanaman ini lantaran dapat menyebabkan kematian pada ja**n. Juga mesti di perhatikan bahwa pemakai akar putri malu dalam dosis yang tinggi dapat mengakibatkan keracunan serta muntah-muntah.

Subhanallah !! Tanpa Kita Sadari Ternyata Tanaman Putri Malu Menyimpan Banyak Manfaat Salah Satunya Untuk Mengobati REMATIK dan HEPATITIS Dan Ini Cara Mengolahnya. Bantu Share Ya !!! Subhanallah !! Tanpa Kita Sadari Ternyata Tanaman Putri Malu Menyimpan Banyak Manfaat Salah Satunya Untuk Mengobati REMATIK dan HEPATITIS Dan Ini Cara Mengolahnya. Bantu Share Ya !!! Reviewed by Unknown on 19.38 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE