WOW SUNGGUH LUAR BIASA...!!! REMATIK DAN DARAH TINGGI "JANGAN DIBAWA KE DOKTER..!! ATASI DENGAN PENEMUAN BARU YANG LUAR BIASA INI " SEMOGA BERMANFAAT SILAHKAN DI BERBAGI.!!


Selain jadikan penyedap masakan dan kombinasi rujak, belimbing wuluh juga seringkali dipakai sebagai obat tradisional. 

Di bawah ini sebagian contoh langkah memakai belimbing wuluh untuk pengobatan. 

1. Belimbing Wuluh Mengobati Batuk 

Belimbing wuluh bisa jadikan sebagai obat batuk. Ambil segi bunga, daun dan buah belimbing wuluh beberapa satu genggam saja. Bersihkan bersih lalu rebus dengan 4 gelas air berbarengan gula batu hingga tersisa 2 gelas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum 2 x sehari dengan cara teratur. 

2. Menangani Batuk Rejan 

Untuk mengobati batuk rejan, gunakan buah belimbing wuluh saja. Langkahnya ambil 10 buah buah belimbing wuluh lalu remas-remas dan campur dengan 2 sendok air garam. Saring airnya dan diminum 2 x sehari. Atau dapat pula buah belimbing manis ini jadikan sebagai manisan, lantas dikonsumsi. 

3. Obat Batuk untuk Anak 

Manfaat belimbing wuluh sebagai obat batuk memang tidak butuh diragukan lagi. Nenek moyang kita kerap memakainya sebagai obat batuk anak. Bahan yang diperlukan yakni 1 genggam daun belimbing wuluh, beberapa butir adas, gula seperlunya dan 1 gelas air. Setelah dicuci bersih semua bahan selama lebih kurang satu jam. Saring airnya dan minum 2 kali sehari ketika perut kosong. 

4. Menyembuhkan Rematik 

Daun dan buah belimbing wuluh bisa dipakai untuk obat rematik tradisional. Tentunya digabung dengan sebagian bahan alami berguna yang lain. Langkahnya, ambil 100gram daun belimbing wuluh yang masihlah muda, 10 butir cengkeh dan 15 butir merica. Semua bahan digiling hingga halus lalu berikanlah cuka seperlunya, aduk rata hingga membuat adonan seperti bubur. Berikan adonan ini ke segi tubuh yang sakit sebagai param. 

Langkah yang ke-2 memakai buahnya. Siapkan 5 buah belimbing wuluh, 8 lembar daun kantil (Michelia champaca L.), 15 biji cengkeh dan 15 butir lada hitam. Semua bahan digiling hingga halus lalu campur dengan 2 sendok makan air jeruk nipis dan 1 sendok makan minyak kayu putih. Adonan itu digunakan untuk mengurut sisi badan yang sakit. 

5. Obat Sariawan Tradisional 

Buah belimbing sayur ini bisa sering dipakai sebagai obat sariawan. Langkahnya, sediakan bahan-bahannya berupa 3 buah belimbing wuluh, 3 butir bawang merah, 1 buah pala yang muda, 10 lembar daun seriawan, 3/4 sendok teh adas dan 3/4 jari pulosari. Semua bahan ditumbuk hingga halus dan campur dengan 3 sendok makan minyak kelapa. Saring airnya dan berikan dibagian mulut yang luka akibat sariawan. 

6. Obat Jerawat Tradisional 

Selain bisa menyembuhkan sariawan, belimbing asam ini dikenal juga sebagai obat jerawat yang ampuh. Langkahnya, sediakan 6 buah belimbing wuluh dan 1/2 sendok teh bubuk belerang. Giling sampai halus lalu campur dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Oleskan ramuan tadi di wajah yang berjerawat. Lakuakn dengan cara teratur 2 sampai 3 kali sehari. 

7. Menyembuhkan Panu 

Walau tidak mem4tikan, panu yaitu penyakit yang memalukan. Karena kulit yang diserang panu akan belang putih seperti zebra. Namun anda tidak perlu cemas apabila diserang panu karena bisa diatasi dengan ramuan berikut ini : 

Tumbuk hingga halus 10 buah belimbing wuluh dan kapur sirih sebesar biji asam jawa. Aduk hingga tercampur rata. Ramuan itu dipakai untuk menggosok-gosok segi tubuh yang terkena panu. Lakukan dengan cara teratur 2 kali sehari dan saksikan akhirnya. 

8. Menyembuhkan Penyakit Gondongan 

Untuk mengobati penyakit gondongan, yang dibutuhkan yakni 10 ranting muda belimbing wuluh itu daunnya dan 4 butir bawang merah. Bersihkan bersih semuanya lalu ditumbuk hingga halus. Berikan ramuan tersebut di tempat yang sakit. 

9. Obat Sakit Gigi Tradisional 

Untuk buat obat sakit gigi tradisional langkahnya begitu mudah. Ambil beberapa buah belimbing wuluh lalu bersihkan hingga bersih. Kunyah buah belimbing wuluh itu berbarengan dengan garam seperlunya. Kerjakan berkali-kali hingga rasa sakit pada gigi hilang dengan sendirinya. 

10. Menyembuhkan Darah Tinggi 

Darah tinggi yaitu satu hal yang beresiko karena dapat menyebabkan penyakit-penyakit yang lebih serius. Untuk turunkan tekanan darah tinggi, ambil 3 buah belimbing wuluh lalu dipotong jadi 3 segi. Rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Sesudah dingin, airnya disaring dan diminum setelah sarapan pagi. 

11. Menyembuhkan Diabetes 

Bersihkan bersih 6 buah belimbing wuluh lalu dihaluskan. Rebus dengan dengan satu gelas air hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Setelah dingin, airnya diminum 2 x sehari. Lakuakn lewat cara teratur dan jauhi makanan serta minuman dengan kandungan gula tinggi. 

Nah, itu dia sebagian kegunaan serta manfaat belimbing wuluh sebagai obat tradisional. Semoga artikel ini bisa berguna, setidaknya memberi wawasan anda.

WOW SUNGGUH LUAR BIASA...!!! REMATIK DAN DARAH TINGGI "JANGAN DIBAWA KE DOKTER..!! ATASI DENGAN PENEMUAN BARU YANG LUAR BIASA INI " SEMOGA BERMANFAAT SILAHKAN DI BERBAGI.!! WOW SUNGGUH LUAR BIASA...!!! REMATIK DAN DARAH TINGGI "JANGAN DIBAWA KE DOKTER..!! ATASI DENGAN PENEMUAN BARU YANG LUAR BIASA INI " SEMOGA BERMANFAAT SILAHKAN DI BERBAGI.!! Reviewed by Unknown on 11.24 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE