SEBELUM ANDA MENYESAL SEUMUR HIDUP BACA INI !!! JANGAN TATAP MATAHARI DENGAN KACAMATA HITAM...!!! INI ALASAN DAN PENJELASANNYA.....



Gerhana matahari total yang akan berlangsung pada 9 Maret 2016 menjadi fenomena alam yang begitu ditunggu-tunggu. 

Sebagai hanya satu negara dengan daerah daratan terbanyak untuk dapat melihat gerhana matahari secara total, telah sepatutnya masyarakat Indonesia merasakan g4i**h, semangat serta ketidaksabaran untuk menyaksikannya. 

Peristiwa astronomi spektakuler ini sudah menarik perhatian yang demikian besar. Tak heran apabila pemerintah melirik fenomena ini sebagai salah satu bentuk astro-tourism serta menyiapkan titik-titik terbaik untuk melihat gerhana matahari total.

Tetapi Anda mesti ingat kalau melihat matahari dengan cara segera, termasuk juga waktu gerhana matahari, yaitu hal yang membahayakan. Lantas, bagaimana langkah yang perlu di ambil agar bisa menikmatinya dengan cara aman? 

Resiko Melihat Gerhana Matahari Dengan cara Langsung 
Lihat matahari dengan cara segera tanpa menggunakan pelindung yaitu hal yang membahayakan. Salah satu radiasi matahari yang meraih permukaan bumi yaitu radiasi ultraviolet, dengan panjang gelombang lebih dari 290 nm. 

Beberapa sel retina mata, yakni sel batang serta sel kerucut, adalah sel yang bertindak penting untuk lihat satu gambar serta beberapa sel ini peka pada sinar atau mudah rusak. Waktu lihat matahari atau gerhana matahari dengan cara segera, resiko terbakarnya beberapa sel retina begitu tinggi sampai bisa mengganggu penglihatan baik dengan cara temporer ataupun permanen (“eclipse blindness”), bergantung besarnya rusaknya yang terjadi. 

Waktu seorang lihat matahari berulang-kali atau dalam jangka waktu lama tanpa pelindung yang baik, kerusakan fotokimiawi retina ini bisa diimbangi dengan cedera akibat suhu yang tinggi (terbakar). Radiasi yang terjadi mengakibatkan munculnya panas yang bisa merusak sel retina mata. Bahaya pada penglihatan ini begitu penting karena cedera sel itu dapat terjadi bahkan tanpa ada rasa nyeri yang berat. 

Cara Aman Lihat Gerhana Matahari 
Hanya satu saat teraman untuk lihat gerhana matahari yaitu waktu terjadinya gerhana total (waktu telah benar-benar tertutup semuanya oleh bulan, bukanlah waktu proses menuju tertutup/waktu bakal terbuka kembali). 

Begitu tak aman untuk lihat gerhana matahari beberapa atau bentuk cincin, tanpa ada memakai teknik serta peralatan yang aman. Karenanya, untuk Anda yang menginginkan jadi saksi segera sejarah gerhana matahari total pada 9 Maret 2016, persiapkanlah diri Anda serta pastikan Anda menggunakan pelindung yang dianjurkan NASA ataupun LAPAN. Umpamanya memakai filter atau kacamata spesial yang di desain spesial membuat perlindungan mata waktu lihat gerhana matahari. 

Satu diantara filter yang umum dipakai yaitu yang memiliki bahan krom atau aluminium, serta NASA menyebutkan kalau satu diantara contoh pelindung yang aman dipakai yaitu pelindung mata tukang las. Alternatif murah yang bisa dipakai yaitu susunan tidak tebal memiliki bahan aluminium yang di produksi spesial untuk observasi matahari. 

Filter yang kurang aman umpamanya kacamata hitam, film photo, CD, disket serta negatif poto dengan gambar di atasnya (misalnya hasil photo rontgen). Janganlah gunakan benda-benda itu membuat perlindungan mata Anda waktu lihat gerhana matahari, sebab benda-benda ini masihlah dapat melanjutkan radiasi inframerah yang tidak terlihat hingga dapat mengakibatkan cedera luka bakar pada retina. 

Jika matahari terlihat redup serta tak jelas seperti umumnya, atau walau Anda tak merasakan silau/ketidaknyamanan apapun waktu lihat matahari, tak jadi jaminan kalau mata Anda aman. Pelindung mata Anda harus berbahan spesial lantaran mesti dapat menahan radiasi. Meyakinkan Anda memakai pelindung mata yang aman yaitu persiapan yang utama sebelumnya melihat fenomena alam yang langka ini.
SEBELUM ANDA MENYESAL SEUMUR HIDUP BACA INI !!! JANGAN TATAP MATAHARI DENGAN KACAMATA HITAM...!!! INI ALASAN DAN PENJELASANNYA..... SEBELUM ANDA MENYESAL SEUMUR HIDUP BACA INI !!! JANGAN TATAP MATAHARI DENGAN KACAMATA HITAM...!!! INI ALASAN DAN PENJELASANNYA..... Reviewed by Unknown on 21.53 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE