((PERHATIAN)) APAKAH ANDA MEMILIKI BINTIK PUTIH PADA KUKU ANDA..?? INI ARTINYA UNTUK KESEHATAN MU... "SEBARKANLAH"


Secara umum, setiap orang dari kita memiliki beberapa bintik-bintik putih pada kuku mereka. Mereka dapat berarti hal yang berbeda, tetapi mereka selalu memberitahu Anda bahwa ada sesuatu yang tidak benar. Ini sangat penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan mereka dan melakukan sesuatu untuk menyembuhkan mereka.

Penyebab bintik-bintik putih pada kuku

Cedera kuku

Bintik-bintik putih disebut leukonikia. Jika dasar kuku, yang dikenal sebagai matriks, terluka, ini titik-titik putih atau garis dapat muncul pada kuku. Mereka tidak muncul tepat setelah cedera, sehingga Anda mungkin tidak berpikir bahwa mereka disebabkan oleh hal itu. Jenis luka yang dapat menjadi penyebab bintik-bintik ini membenturkan jari di pintu, atau meja atau dengan palu. manikur sering juga bisa melukai kuku.

Reaksi alergi

Kadang-kadang, poles kuku, pengeras kuku, atau cat kuku dapat menyebabkan reaksi alergi. Juga, kuku akrilik merusak dasar kuku.

Defisiensi zinc

Sebuah Kurangnya logam ini, yang biasanya ditemukan dalam tubuh manusia menyebabkan bintik-bintik putih atau garis-garis pada kuku.

masalah dapat diselesaikan dengan perubahan pola makan.

Makanan yang mengandung zinc adalah tiram, kacang panggang, yoghurt, kepiting, sengkel, bahu babi, bayam, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Kekurangan protein

Kurangnya protein menyebabkan garis horizontal di bagian kuku yang dikenal sebagai garis Muehrcke ini. Seperti yang muncul pada kuku, bukan pada lempeng kuku, mereka tidak akan tumbuh dengan kuku Anda.

Garis akan pergi ketika kadar protein yang kembali normal. Kadang-kadang, garis-garis ini berarti bahwa Anda memiliki penyakit hati. Jika Anda ingin melihat apakah garis garis Muehrcke ini, tekan lempeng kuku dan jika garis menghilang mereka garis Muehrcke ini.

Makanan yang tinggi protein adalah: kalkun binatang, ikan (salmon, tuna), babi pinggang, daging sapi tanpa lemak, tofu, kacang-kacangan, yogurt, susu kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Kekurangan kalsium

Orang percaya bahwa kekurangan kalsium menyebabkan leukonikia, mungkin karena fakta bahwa penguat kuku kaya dengan kalsium. Beberapa produk bahkan menyertakan "kalsium" di nama mereka.

Tambahkan kalsium dalam diet Anda dengan minum jus jeruk, atau makanan lainnya atau minuman yang tinggi kalsium.

Penyakit serius

Hal ini sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda segera jika Anda melihat perubahan warna pada kuku Anda karena mereka kadang-kadang bisa gejala penyakit serius.

  • Bercak putih dapat menjadi hasil dari penyakit hati seperti hepatitis dan sirosis.
  • Kuku dapat mengubah sebagian putih jika Anda memiliki penyakit ginjal. Hal ini biasanya mempengaruhi kuku yang berwarna putih atau merah muda.
  • Kuku bisa berubah pucat atau putih karena anemia yang merupakan tanda kekurangan zat besi. Sertakan lebih banyak zat besi dengan makan sayuran hijau dan daging, dan tinggal jauh dari susu.
  • Dalam beberapa kasus seseorang mungkin memiliki kuku normal berbentuk dan tipis yang telah mengangkat punggung yang melengkung ke dalam. Kondisi ini dikenal sebagai koilonychias.
  • Mengkonsumsi lebih banyak makanan yang kaya vitamin C
  • Mengkonsumsi makanan tinggi seng, besi dan belerang

bintik-bintik putih dapat menjadi tanda dari seng, belerang atau kekurangan zat besi. Pastikan Anda makan makanan yang mengandung unsur-unsur dan pada waktu yang sama mengkonsumsi jumlah yang seimbang dari suplemen.
((PERHATIAN)) APAKAH ANDA MEMILIKI BINTIK PUTIH PADA KUKU ANDA..?? INI ARTINYA UNTUK KESEHATAN MU... "SEBARKANLAH" ((PERHATIAN)) APAKAH ANDA MEMILIKI BINTIK PUTIH PADA KUKU ANDA..?? INI ARTINYA UNTUK KESEHATAN MU... "SEBARKANLAH" Reviewed by Valeria Armita Rahayu on 15.07 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE