WOW, LUAR BIASA....!!! TAK KITA KETAHUI, JIKA KALIAN LUKA TERSAYAT BENDA TAJAM,, TERNYATA SARANG LABA-LABA SANGAT AMPUH MENGHENTIKAN PENDARAHANNYA DAN MENGERINGKAN LUKA DALAM HITUNGAN DETIK...!!!


Biasanya saat bersih-bersih rumah, kita akan membersihkan sarang laba-laba yang ada di langit-langit rumah. Sarang laba-laba dianggap mengotori rumah serta membuat pemandangan rumah menjadi terganggu. Tetapi, saya teringat saat masih kecil dahulu. Saat itu saya bermain masak-masakan menggunakan pisau dapur ibu saya. Tanpa sengaja jari telunjuk saya teriris serta mengeluarkan darah.

Melihat itu ibu saya segera naik ke atas kursi serta meraih sarang laba-laba di sudut langit-langit rumah, lalu segera menempelkannya ke luka di tangan saya. Ajaib, dalam hitungan detik darah tidak lagi keluar dari luka tadi, serta luka iris di telunjuk saya tutup serta mengering dengan cepat.

Menggunakan jaring laba-laba atau spider webs untuk menyembuhkan luka sudah dilakukan sejak zaman kuno. Orang-orang Yunani serta Romawi merawat tentara perangnya yang terluka menggunakan sarang laba-laba untuk menghentikan pendarahan. Walau Orang Yunani serta Romawi tahu sedikit perihal infeksi virus serta bakteri, melalui trial and error, mereka menemukan manfaat mengejutkan dari jaring laba-laba. Tentara-tentara itu bahkan menggunakan kombinasi dari madu serta cuka untuk membersihkan luka dalam dan kemudian menutupi keseluruhan luka dengan jaring laba-laba. Mengagumkan ya!

Menurut beragam sumber, jaring laba-laba banyak mengandung zat yang mempercepat pengobatan luka yakni protein serta vitamin K. Dengan sifatnya yang biokompatibel, tak beracun, dan mudah berikatan dengan sel-sel tubuh membuatnya aman untuk digunakan pada tubuh mahkluk hidup yang lain termasuk manusia.

Para ahli Farmakologi di Universitas Wyoming Amerika Serikat memanfaatkan benang laba-laba Nephila sebagai benang jahit untuk operasi yang sangatlah sensitif, seperti : operasi-operasi pada tendon, operasi mata, atau jaringan syaraf.

Bahkan beberapa mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UGM tengah mengembangkan obat bernama Spidweb Gel yang terbuat dari sarang laba-laba, obat itu digunakan untuk pemulihan luka pasca operasi cabut gigi.

Bila Anda mendapat luka terbuka ringan Anda dapat menggunakan jaring laba-laba itu sebagai penyembuhan darurat, caranya :

-Cuci luka Anda dengan air bersih
-Cari sarang laba-laba yang bersih, berwarna putih serta tak ada serangga mati disana.
-Gumpalkan sarang laba-laba lantas tempelkan pada luka, tunggu beberapa detik, luka akan mengering serta darah berhenti keluar.
-Sarang laba-laba akan mengering di luka Anda, janganlah cemas karena sarang laba-laba itu bisa hilang dengan menggunakan air hangat atau bahkan waktu Anda mandi.
-Pastikan sarang laba-laba yang Anda gunakan bukan dari jenis yang beracun.
WOW, LUAR BIASA....!!! TAK KITA KETAHUI, JIKA KALIAN LUKA TERSAYAT BENDA TAJAM,, TERNYATA SARANG LABA-LABA SANGAT AMPUH MENGHENTIKAN PENDARAHANNYA DAN MENGERINGKAN LUKA DALAM HITUNGAN DETIK...!!! WOW, LUAR BIASA....!!! TAK KITA KETAHUI, JIKA KALIAN LUKA TERSAYAT BENDA TAJAM,, TERNYATA SARANG LABA-LABA SANGAT AMPUH MENGHENTIKAN PENDARAHANNYA DAN MENGERINGKAN LUKA DALAM HITUNGAN DETIK...!!! Reviewed by Unknown on 08.18 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE