PENTING !!! TERNYATA INILAH CARA BERNAPAS YANG BAIK UNTUK KESEHATAN,, NO.2 SANGAT BURUK BAGI TUBUH DAN AKAN BERAKIBAT FATAL..!!! "TOLONG BAGIKAN YA SOBAT"


Kita bernafas sekitar 18 kali per menit, 1 080 kali dalam satu jam, dan 25 920 kali sehari, tapi kita jarang memperhatikan bagaimana cara kita bernapas .

Hal ini sangat penting untuk mengetahui dasar-dasar pernapasan karena menghirup kesehatan efek. pepatah bahasa Sansekerta mengatakan "Untuk nafas hidup, dan jika Anda bernapas dengan baik Anda akan hidup lama di bumi".

Lalu bagaimana untuk menjadi benar healthyandbreathe? Yang pasti, itu yang benar bernapas melalui hidung atau mulut, ya?

1. Bernapas hidung (Pernapasan Hidung)
Pernapasan hidung telah tahu cara yang sehat untuk bernapas karena denyut jantung dan membantu menstabilkan aktivitas otak.

Ada beberapa alasan bagus mengapa kita harus bernapas melalui hidung. Pertama, hidung adalah garis pertahanan pertama. Dia menyaring debu, virus, bakteri, polutan atau apapun yang mengapung di udara yang bisa masuk ke paru-paru.

Akibatnya, hidung adalah pencegahan bahaya kesehatan utama. Selanjutnya, bernapas dengan hidung dapat membuat Anda memiliki lebih banyak oksigen dalam darah.

2. Mouth Breathing (Pernapasan mulut)
Atau, bernapas melalui mulut telah terbukti mengganggu mekanisme alami tubuh Anda, mengubah sejumlah manfaat dari tubuh, menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Bahkan dari waktu-waktu tertentu itu sangat alami untuk bernapas melalui mulut, seperti saat mengangkat beban berat atau berolahraga, tapi dengan cara yang Anda lakukan terus menerus menimbulkan masalah kesehatan.

Sebut saja seoerti apa yang Anda suka: gigitan sejajar atau gigitan paralel, mendengkur, bau mulut, sleep apnea (gangguan tidur pernapasan terhambat karena pernapasan tertutup sampai tidak ada udara untuk mencapai paru-paru), serta sering buang air kecil pada malam hari.

Selain itu, bernapas dengan mulut terbuka akan mengisi lungswith udara kotor, tanpa disaring first.If itu terjadi, virus dan bakteri bisa masuk.

Jadi, itu jauh lebih sehat untuk bernapas dengan hidung, jika dibandingkan dengan bernapas melalui mulut. Pada dasarnya, cara yang kita hirup mempengaruhi tingkat karbon dioksida (CO2) di paru-paru selain darah kita.

Jangan salah, untuk memungkinkan pasokan oksigen yang cukup ke jaringan dan otak, CO2 juga merupakan nutrisi utama karena membantu mengatur kisaran pH yang sehat dalam darah.

Jika sampai sekarang kita berpikir CO2 adalah buruk bagi tubuh, pada kenyataannya, tanpa CO2 setiap kita akan tidak mendapatkan oksigen yang kita butuhkan. Jadi, ketika kita tidak bernapas dengan benar, maka mengambil oksigen yang dibutuhkan tubuh.

Nah, bagaimana? Masih ingin mengandalkan bernapas dengan mulut?

Sumber:  www.spiritofbuddhism.com
PENTING !!! TERNYATA INILAH CARA BERNAPAS YANG BAIK UNTUK KESEHATAN,, NO.2 SANGAT BURUK BAGI TUBUH DAN AKAN BERAKIBAT FATAL..!!! "TOLONG BAGIKAN YA SOBAT" PENTING !!! TERNYATA INILAH CARA BERNAPAS YANG BAIK UNTUK KESEHATAN,, NO.2 SANGAT BURUK BAGI TUBUH DAN AKAN BERAKIBAT FATAL..!!! "TOLONG BAGIKAN YA SOBAT" Reviewed by Unknown on 07.55 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE