TUMIT NYERI, KULIT MENGELUPAS ATAU GATAL, KUKU KUNING DAN RONTOKNYA BULU KAKI WASPADALAH..!!! PENYAKIT INI YANG SEDANG ANDA DERITA..!!!


Meskipun kaki adalah bagian paling menjauhkan dari tubuh dari hati dan tulang belakang, mereka adalah yang pertama untuk mewujudkan perubahan saraf dalam tubuh.
Itulah mengapa penting untuk secara teratur memantau penampilan dan sensasi mereka, sehingga dapat mencegah masalah kesehatan yang serius.

1. Kurangnya rambut di kaki

Meskipun sebagian besar wanita berharap untuk memiliki jari kaki berbulu, ini benar-benar dapat menunjukkan masalah dengan sirkulasi Anda.

Menurut Dr. Carolyn Mekalun, ahli bedah ortopedi, tiba-tiba kehilangan rambut adalah tanda bahwa kaki Anda tidak mendapatkan darah yang cukup untuk mendukung pertumbuhan rambut. Ada kemungkinan bahwa hati Anda tidak memompa cukup darah ke kaki Anda, jadi itu adalah ide yang baik untuk mengunjungi dokter.

2. Kaki kejang

Kaki kejang adalah masalah umum yang mungkin menjadi tanda gangguan saraf, tetapi lebih sering itu merupakan indikator dehidrasi atau kekurangan gizi. Setiap hari, minum banyak cairan, terutama jika Anda berolahraga, dan itu ide yang baik untuk meningkatkan asupan makanan yang kaya kalium, magnesium dan kalsium.

Dr Carolyn Mekalun menyarankan memiliki mandi kaki hangat untuk bantuan segera. Sementara kaki Anda dalam air, meregangkan jari-jari kaki Anda ke atas.

3. Luka yang tidak akan sembuh

Luka pada kaki Anda yang tidak akan menyembuhkan adalah tanda dari diabetes. kadar gula darah tinggi yang telah di luar kendali untuk waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan saraf, yang mengapa penderita diabetes dapat memiliki dipotong, atau cedera, dan tidak merasa sakit.

Sebuah sakit yang tidak akan sembuh bisa menjadi tanda kanker kulit. Melanoma bisa terjadi di mana saja pada tubuh, bahkan di antara jari kaki. Oleh karena itu, setiap kunjungan di dokter kulit harus mencakup pemeriksaan kaki Anda, kata Dr Carolyn Mekalun.

4. kaki Dingin

Hypothyroidism adalah penyebab paling umum dari kaki dingin, yang tidak mungkin untuk menghangatkan. Jika Anda lebih dari empat puluh, adalah mungkin bahwa Anda memiliki kelenjar tiroid yang kurang aktif. Penyakit ini juga dapat menyebabkan rambut rontok, pusing, cepat berat badan, serta depresi. tes darah sederhana dapat menunjukkan apakah Anda memerlukan pengobatan.

5. kaki Diperbesar

Pertumbuhan yang cepat dari jempol kaki, yang berubah merah, iritasi dan bengkak, memerlukan perhatian medis segera. Penyebab khas dari kondisi ini adalah gout, infeksi, arthritis, atau cedera fisik.

6. jari kaki mati rasa atau bagian dari kaki Anda

Mati rasa di kedua kaki sering merupakan tanda dari diabetes, alkoholisme kronis atau efek samping dari kemoterapi. Tapi jika Anda merasa mati rasa di satu kaki, itu mungkin disebabkan oleh saraf terjepit di kaki Anda, atau punggung, yang pada gilirannya dapat disebabkan oleh mengenakan alas kaki yang tidak tepat.

7. Asam urat

Benjolan tulang pada sendi pada awal jempol kaki bukanlah hasil dari memakai sepatu hak tinggi. Sebaliknya, itu adalah suatu kelainan genetik dari kaki yang mungkin lebih buruk dengan mengenakan sepatu yang tidak pantas.

8. Nyeri di bagian tumit

Plantar fasciitis adalah penyebab paling umum dari sakit parah di bagian tumit. Ini biasanya terjadi ketika Anda bangun dari tempat tidur, atau Anda berdiri dari kursi. Ini bisa lebih buruk dengan memakai alas kaki dan mengabaikan latihan kaki biasa yang tidak tepat.

9. mengelupas dan gatal kaki

Jika kulit Anda gatal dan mengelupas, Anda mungkin memiliki infeksi jamur. Ini dapat disembuhkan dengan krim anti jamur yang sesuai dan kebersihan kaki yang tepat. Penyebab gatal dapat penyakit kulit seperti psoriasis, yang dapat ditentukan dengan pemeriksaan oleh dokter kulit.

10. kuku kuning

Meskipun ini kadang-kadang merupakan tanda dari penuaan, jika disertai dengan pengelupasan atau melanggar kuku, dapat menunjukkan infeksi jamur yang mudah diobati dengan krim yang tepat. Menguning juga bisa terjadi pada wanita yang secara teratur pernis kuku mereka.
TUMIT NYERI, KULIT MENGELUPAS ATAU GATAL, KUKU KUNING DAN RONTOKNYA BULU KAKI WASPADALAH..!!! PENYAKIT INI YANG SEDANG ANDA DERITA..!!! TUMIT NYERI, KULIT MENGELUPAS ATAU GATAL, KUKU KUNING DAN  RONTOKNYA BULU KAKI WASPADALAH..!!! PENYAKIT INI YANG SEDANG ANDA DERITA..!!! Reviewed by Unknown on 11.40 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE