LIHAT TANGAN ANDA !! BACA PENYAKIT MELALUI TELAPAK TANGAN, INI CARANYA..!!! ((AYO, SEBARLUASKAN)) !!


Bukan sulap atau sihir : penyakit Anda dapat dideteksi dari telapak tangan. Bagaimana mungkin? Ketahuilah bahwa telapak tangan merupakan bagian saraf paling ujung tubuh manusia. Makanya, apa pun peristiwa yang terjadi didalam tubuh bisa dilihat dari telapak tangan. 

Melalui telapak tangan, sebetulnya kita telah dapat melakukan deteksi awal berkaitan kelainan pada tubuh kita atau penyakit yang ada. 

Di telapak tangan manusia itu tersimpan sekitar 1000 rahasia kesehatan. Analisis pada telapak tangan sudah lama dipraktekkan oleh bangsa Yunani. 

Analisis telapak tangan adalah salah satu bentuk analisis yang begitu disarankan untuk beberapa orang yang berprofesi di bagian penyembuhan saat akan menjaga atau menyembuhkan pasien yang datang berobat saat itu. 

Di antara bagian telapak tangan, yang dapat tunjukkan kondisi satu penyakit dalam tubuh manusia yaitu telapak tangan sisi atas, telapak tangan sisi belakang, semuanya jari (dari kelingking sampai ibu jari), ruas-ruas jari sisi atas, serta kuku. Serta berikut ini adalah sebagian masalah kesehatan dari penyakit enteng ataupun kronis yang dapat dideteksi oleh sisi telapak tangan. 
Kanker Pa***ara 

Telapak tangan wanita dapat jadikan instrumen untuk lihat kemungkinan terjadinya kanker p***dara lewat cara memperbandingkan persamaan pada ke-2 jarinya. Bila telunjuk lebih panjang dari jari manis, itu berarti mereka lebih memilki tingkat estrogen yang lebih tinggi, satu hormon yang menolong perkembangan kanker. Bagaimana dengan keadaan perbandingan telunjuk dengan jari manis Anda? 
Jantung 

Beberapa ilmuwan Finlandia mempelajari 8000 orang dengan lihat ujung jari kelingking yang bengkok kedalam, diketemukan 46 % pria lebih memiliki resiko wafat di umur muda akibat serangan jantung dibanding pria tanpa ada osteoarthritis. 

Argumen jalinan ini belum terang tetapi beberapa pakar memprediksikan hal semacam ini sebagai akibat tingkat lemak yang tinggi dalam darah yang bisa menutupi arteri atau bisa pula osteoarthritis memberikan rendahnya tingkat hormon testosteron yang membuat perlindungan pria pada penyakit jantung. 
Autisme 

Membaca Penyakit badan melalui Telapak Tangan 

Dalam satu riset di th. 2001 diketemukan kalau anak autis mempunyai jari manis yang begitu panjang. Hal semacam ini tunjukkan kalau mereka kelihatannya mempunyai jumlah testosteron yg tidak umum dalam r***mnya yang menyebabkan bentuk tingkah laku pria yang begitu terlalu berlebih seperti kesusahan komunikasi serta kurang kesadaran pada keadaan emosional orang lain 
Permasalahan Paru-paru 

Saat dokter lihat tanda-tanda permasalahan pernafasan, mereka kerapkali mengecek kuku tangan. Ini lantaran warna kulit di bawah kuku beralih jadi corak biru saat berlangsung komplikasi pernafasan. 

Darah yang memiliki kandungan oksigen mempunyai warna merah jelas namun darah yang kehilangan oksigen berwarna merah gelap. Ini satu diantara tanda-tanda yang nampak pada bayi yang menderita bronkitis akut. 
Stres 

Saat dalam kondisi tertekan, badan bakal keluarkan hormon streoid yang bisa melemahkan system kekebalan badan. Sinyal tanda di telapak tangan orang yang alami stres yaitu ada urat-urat biru atau hijau di pergelangan tangan, telapak tangan, serta di selama jari-jari dan tampak terang di betis kaki. 
Kekurangan Vitamin 

Noda putih di ujung jari memberikan kekurangan zat seng. Seng utama untuk melindungi system kekebalan. Sumber makanan yang memiliki kandungan seng diantaranya susu, tiram, ayam, biri-biri, semuanya type biji-bijian, kacang, serta sayuran berdaun hijau.

Sesungguhnya, ada banyak penyakit yang lain yang dapat dideteksi lewat telapak tangan seorang. Karenanya ada tehnik pendeteksian penyakit yang peluang terkena seorang lewat telapak tangannya, kita dapat tahu ada masalah atau gejala penyakit apa didalam badan. Tetapi untuk lebih meyakinkan, Anda juga dianjurkan untuk tetaplah memeriksakan diri ke dokter agar lebih meyakini serta valid. 

lebih komplit mengenai Diagnosis tangan 

DIAGNOSA PENYAKIT MELALUI ANALISA TELAPAK TANGAN 
 (DIAGNOSE OF HAND) 

3. 1 Pendahuluan 
Manusia yaitu makhluk unik yang di ciptakan Allah swt berbentuk yang betul-betul begitu prima. Semua organ yang ada pada badan manusia tersambung dengan saraf yang begitu kompleks serta komplit. Saat berlangsung masalah atau kekurangan pada satu organ jadi organ – organ lain bakal memberi tanda ada kekurangan itu. Muka serta telapak tangan adalah dua organ badan yang dari keduanya bisa di ketahui kekurangan atau masalah – masalah yang berlangsung pada organ – organ spesifik pada badan. 

Maha suci Allah swt yang sudah mengambil keputusan muka serta telapak tangan sebagai dua sisi badan yang bisa dinampakkan (diliat) oleh wanita, sesaat bebrapa sisi badan yang lain diharamkan. Dalam Al-Qur’an surat An-Nur ayat 31 Allah swt berfirman : 
“Hendaklah mereka menahan pandangannya serta pelihara kemaluannya, serta jangan sampai mereka memperlihatkan perhiasannya terkecuali yang (umum) terlihat daripadanya….. ” (QS. An-Nuur (24) : 31) 1 

Dalam ayat itu Allah swt melarang beberapa wanita mukmin untuk memperlihatkan perhiasan (sisi badan) -nya terkecuali perhiasan (sisi badan) yang umum terlihat. Ada dua sisi badan yang bisa ditampakkan oleh seseorang wanita yakni muka serta telapak tangan. 

2. Sebenarnya bila kita perhatikan dengan cara lebih mendalam, ayat itu mengandung rahasia yang begitu besar serta begitu bermanfaat untuk kehidupan manusia, terlebih dalam bagian kesehatan (penyembuhan). Muka serta telapak tangan yaitu dua sisi badan, di mana kita dapat tahu keadaan kesehatan dan penyakit yang terkena oleh orang yang berkaitan. 

Lewat raut muka kita bisa tahu apakah orang yang berkaitan dalam kondisi sakit atau sehat. Raut muka dapat juga mengekspresikan ciri-ciri seorang, apakah ia dalam kondisi suka, sedih, senang atau bahkan juga stress. 

Sekian perihal dengan telapak tangan, ia dapat melukiskan keadaan dan kelainan-kelainan yang ada pada organ-organ badan yang lain. Lewat telapak tangan pasien, seseorang Herbalis (perawat) bisa tahu beragam penyakit dan kelainan yang berlangsung dalam organ badan seorang. Bahkan juga dalam pengetahuan refleksologi3 telapak tangan adalah organ badan paling utama dalam penyembuhan (terkecuali telapak kaki). Pada telapak tangan terkumpul saraf-saraf yang tersambung dengan organ – organ pada badan. Dengan lakukan pemijatan (massage) atau pengurutan pada telapak tangan seseorang refleksologis (aahli reflekksi) yakini bisa mer****ang organ – organ badan spesifik hingga masalah atau penyakit yang ada pada organ yang berkaitan bisa sembuh. 

Orang-orang Yunani sudah lama memakai diagnosis telapak tangan (diagnosis of hand) sebagai satu diantara langkah mendekteksi satu penyakit. Oleh karena itu seseorang herbalis (pakar penyembuhan herba) begitu diutamakan untuk lakukan diagnosis ini sebelumnya menjaga atau menyembuhkan pasien. Cuma saja kebenaran serta ketepatan diagnosis itu tidaklah mutlak. Kecermatan serta pengalaman herbalis di lapangan begitu memastikan ketepatan diagnosis yang dikerjakan. Diluar itu butuh disinergikan atau digabungkan dengan diagnosis yang lain baik lewat nadi, irislah mata (iridology), penilaian lidah (diagnose of tongue) serta kaedah diagnosis yang lain.

3. 2 Kaedah Diagnosa Telapak Tangan 
Tangan adalah sisi saraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apa sajakah yang berlaku pada organ badan manusia akan tampak pada tangan. Di antara bebrapa sisi tangan yang bisa menunjukkan kondisi satu penyakit yang berlaku pada badan manusia yaitu ; telapak tangan, punggung tangan, semuanya jari (dari mulai kelingking sampai ibu jari), ruas-ruas jari sampai kuku. Penilaian pada telapak tangan menyangkut pergantian warna serta pergantian fisik (umumnya bengkok ke kiri, ke kanan, ke depan atau ke belakang).

Kajian kaedah diagnosis telapak tangan dalam modul ini tak dikerjakan dengan cara berurutan dari satu jari ke jari yang lan, namun lebih dititik-beratkan pada penyakit spesifik yang setelah itu dianalisa lewat sinyal – sinyal yang terlihat pada telapak tangan. Kemudian barulah diperkenalkan therapy herba (fitoterapi) yang pas untuk penyakit yang berkaitan. 
  
Membaca Penyakit badan melalui Telapak Tangan 

Terdapat banyak penyakit yang bisa dianalisa tanda-tandanya lewat telapak tangan, salah satunya yaitu seperti berikut : 

1. Permasalahan Kolon (Sembelit) 
Kolon (colon) atau usus besar yaitu satu diantara organ pencernaan yang disebut tempat berlalunya bekas – bekas makanan – hasil metabolisme badan – sebelumnya setelah itu dibuang lewat anus. Tak semuanya bekas – bekas makanan itu bisa di keluarkan. Beberapaya masihlah melekat pada dinding – dinding usus besar. Keadaan berikut yang umum di kenal dengan sembelit. 4 Beberapa besar penyakit – baik penyakit kritis ataupun degenaratif – datang dari permasalahan kolon (sembelit). 
  
Bagaimana caranya untuk tahu seorang yang terserang sembelit (alami masalah kolon) lewat telapak tangan? Pasien yang alami permasalahan sembelit umumnya pada telapak tangannya ada sinyal – sinyal sebagai berikut5 : 
  
a) Garis ruas jari-jari pada punggung tangan berwarna gelap. Makin gelap warnanya, memberikan indikasi sembelit yang terkena makin kronis. 
  
b) Garis-garis pada telapak tangan serta ruas semua jari berwarna gelap, makin gelap warnanya memberikan indikasi masalah yang terkena makin kronis. 
c) Ada bayangan kehitaman keseluruhannya dari telapak tangan, mengisyaratkan lebih kronik dari garis-garis berwarna gelap pada ruas jari. 
  
d) Jika jari telunjuk serta jari tengah direntangkan merasa sakit. 
e) Ibu jari (jempol) bengkok. Umumnya bengkok ke arah belakang. 
f) Jari telunjuk bengkok (ke samping kiri, kanan atau ke belakang) juga memberikan indikasi ada persoalan pada usus besar. 
  
Pada tingkat serangan awal atau kondisi yang belum kronis, sembelit tak tunjukkan kelainan atau masalah yang bermakna untuk penderitanya. Oleh karena itu beberapa orang yg tidak mengerti apabila dianya sudah alami sembelit. Berdasar pada pengalaman di lapangan kerap didapati orang yang pada telapak tangannya ada sinyal – sinyal seperti diatas namun tidak ingin mengaku kalau dianya terserang sembelit. Untuk megecek kebenarannya kita dapat lihat beberapa gejala (symptom) dari sembelit sebagai berikut6 : 
  
a) Tinja (bekas – bekas makanan) di keluarkan kian lebih 14 jam ( 14jam). 
b) Tinja di keluarkan seperti odol (pasta gigi). 
c) Buang air besar (BAB) kerap (setiap hari) namun tidak cukup kadarnya. 
d) Buang air besar (BAB) kerap (setiap hari) namun tidak keluar habis. 
e) Berlangsung kekurangan air pada tubuh atau dehidrasi, umumnya orang yang berkaitan kurang minum air. 
f) Senantiasa mengantuk. 
g) Buang air besar selang sehari atau bahkan juga selang dua hari. 
h) Diare (mencret). Keadaan ini tunjukkan kalau serangan sembelit yang telah kronis. 
  
Sembelit apabila dilewatkan bisa menyebabkan munculnya penyakit – penyakit degeneratif seperti kencing manis (diabetes mellitus) 7, darah tinggi (hipertensi) 8, asam urat (uric acid) 9, dan sebagainya. 

2. Permasalahan Angin 
Permasalahan angin dalam kajian ini tujuannya yaitu didalam badan ada banyak penimbunan angin terlebih gas karsinogen11 yang terlalu berlebih. Jika gas itu dilewatkan lama ada pada badan bisa berbentuk toksin yang beresiko, bahkan juga bisa jadi penyebab terjadinya kanker. Dalam pandangan Perubatan Jawi ketidak seimbangan angin ini adalah satu diantara punca (sumber paling utama) penyakit, terkecuali racun serta tidak seimbangan suhu. 
  
Umumnya permasalahan angin disebabkan oleh pola hidup yg tidak baik (bad habit) seperti12 ; 
  
8 rutinitas memakai kipas angin (fan) 
9 rutinitas memakai AC (Air Conditional) 
10 rutinitas tidur tak menggunakan baju 
11 rutinitas tidur di lantai (tanpa ada alas tidur) 
12 rutinitas tidur sampai larut malam (tidur sampai larut malam) 
13 kerap keluar saat malam hari 
14 kerap mengendarai kendaraan bermotor terlebih saat malam hari. 

Permasalahan angin erat hubungannya dengan permasalahan pencernaan bahkan juga bisa dihubungkan dengan sembelit. Seorang yang alami permasalahan angin umumnya pada telapak tangannya terlihat sinyal bintik – bintik berwarna putih atau merah. Jika basic telapak tangan berwarna merah jadi bintik-bintik itu berwarna putih. Demikian sebaliknya bila basic telapak tangan putih, jadi bintik-bintik itu berwarna merah. 
  
Sympton (tanda-tanda) yang kerap diakibatkan akibat masalah permasalahan angin diantaranya ; cepat geram (emosi), suara suaranya tinggi (seperti orang geram – ed) apabila dibekam darah yang keluar lebih kental. Diluar itu ketika dibekam angin bakal keluar serta melekat pada dinding – dinding mangkuk (cuping), hingga terlihat seperti uap (ed). 

3. Permasalahan Stress 
Aspek fikiran begitu erat hubungannya dengan kesehatan manusia. Jika seorang dalam kondisi stress (alami desakan fikiran) badan bakal keluarkan hormon adrenalin serta kortisol yang bisa melemahkan system imuniti. Hormon – hormon itu bisa tingkatkan desakan darah, detak jantung serta mengacaukan metabolisme. Apabila stress berjalan cukup lama, bisa jadi racun hormonal yang membahayakan badan. 14 

Untuk Ibu hamil, desakan fikiran (stress) bisa memengaruhi reaksi serta perubahan j**in yang dikandungnya. Satu riset mencatat kalau gerakan badan ja**n bertambah sebagian ratus % pada saat ibu alami stress. Bayi yang lahir dari ibu yang senantiasa gundah serta tak bahagia lebih sangat mungkin berlangsung premature (lahir sebelumnya waktunya) atau mempunyai berat tubuh rendah waktu lahir, condong hiperaktif, rewel, kerap menggeliat serta memanifestasikan kesusahan seperti makan tak teratur, buang air besar terlalu berlebih, kembung, alami masalah tidur, cengeng serta menginginkan senantiasa memperoleh belaian atau dipeluk. 15 

Seorang yang alami desakan fikiran (stress) umumnya pada telapak tangannya ada sinyal – sinyal seperti berikut : 
  
a. Ada urat – urat berwarna biru atau kehijauan di permukaan telapak tangan ; selama jari serta pergelangan tangan 
b. Ada urat – urat warna biru atau kehijauan yang terlihat terang di betis kaki. 
Simptom (tanda-tanda) yang umum nampak pada pasien desakan fikiran (stress) diantaranya ; terlihat sangat sedih, masalah emosi/cepat geram, tidur tak pulas serta terkadang – terkadang alami sakit kepala samping (migren). Stress yang berkelanjutan bisa menyebabkan terjadinya penyakit kritis serta degeneratif seperti masalah jantung, paru – paru serta lain – lain. 

4. Permasalahan Jantung 
Yang disebut permasalahan jantung dalam kajian ini tak indentik dengan sakit jantung, namun lebih menghadap pada masalah atau kekurangan pada organ itu. Umpamanya, jantung lemah hingga tidak bisa berperan seperti harusnya.

– Telapak tangan senantiasa berkeringat mengisyaratkan seorang alami masalah pada jantung, paru-paru serta sesak nafas 

Sinyal – sinyal yang terlihat pada telapak tangan seorang yang alami permasalahan jantung diantaranya seperti berikut : 
a) Jari kelingking bengkok. Kondisi ini umumnya memberikan indikasi ada persoalan pada organ dalam jantung. 
b) Jari tengah bengkok. Kondisi ini umumnya memberikan indikasi ada persoalan pada organ pembungkus jantung. 
Membaca Penyakit badan melalui Telapak Tangan 
c) Telapak tangan berpeluh/berkeringat. Kondisi ini mengisyaratkan masalah pada jantung, paru-paru, sesak nafas serta stress. 
d) Kuku bergelombang. 
Simptom (tanda-tanda) yang nampak pada pasien permasalahan jantung diantaranya ; dada kiri merasa sakit, kesemutan pada jari-jari, nyeri seperti ditusuk, gampang terkejut, berdebar-debar, sulit tidur. Permasalahan ini ada hubungan dengan cholesterol atau tingginya kadar LDL (Low Density Lipoprotein) pada badan apabila berkelanjutan bisa menyebabkan serangan tumor 

5. Permasalahan Kolesterol 
Permasalahan kolesterol16 nyaris menerpa umumnya orang-orang moderen, disebabkan oleh pola makan yang kurang memerhatikan kaedah – kaedah kesehatan. Makanan yang banyak terkandung minyak (seperti gorengan), santan kelapa, daging (terlebih daging binatang yang diternak memakai makanan buatan, seperti ayam potong) adalah contoh makanan yang banyak terkandung cholesterol. 
Permasalahan cholesterol begitu erat hubungannya dengan permasalahan jantung serta kardiovaskuler. Bila dilewatkan Cholesterol bisa menyebabkan timbulnya permasalahan – permasalahan kesehatan lain yang lebih serius seperti obesitas (kegemukan), migren17, hipertensi (desakan darah tinggi), stroke18 serta lain – lain. 
Sinyal tanda di telapak tangan seorang yang alami persoalan cholesterol yaitu seperti berikut : 
a. Ruas ujung jari berwarna lebih merah/lebih gelap di banding ruas jari di sekelilingnya. Makin gelap warnanya mengisyaratkan kadar cholesterol di badan makin tinggi. 
b. Telapak tangan berwarna merah, tampak bengkak serta ada urat berwarna biru. 
a) Simptom (tanda-tanda) dari permasalahan cholesterol yaitu masalah emosi atau cepat geram 
6. Permasalahan Pernapasan (Alergi, Resdung, Sinusitis) 
Alergi19, resdung, sinusitis20 nyaris menerpa umumnya masyarakat Asia. Permasalahan ini umumnya dihubungkan dengan permasalahan paru-paru (pernapasan) atau asma. Sinyal tanda pada telapak tangan seorang yang alami permasalah ini yaitu : 
a. ada urat-urat berwarna biru/kehijau-hijauan pada perut telapak tangan dibagian bawah ibu jari. 
b. ibu jari sisi atas kempot. Kondisi ini mengisyaratkan berlakunya permasalahan sinusitis. 
a) Simptom (tanda-tanda) dari permasalahan alergi, resdung, sinusitis yaitu bersin-bersin terlebih di saat pagi, rambut rontok, mata kerap merasa gatal, kaki pegal-pegal, cepat capek serta asma. Bila keadaan ini berkelanjutan bakal menyebabkan permasalahan ke****han untuk wanita, atau ambeien (masalah prostat) untuk lelaki. 

7. Permasalahan Hormon Tak Seimbang (Imbalance Hormone) 
Permasalahan tidak seimbangan hormon (imbalance hormone) bisa mengakibatkan menyusutnya gaerah se***al (namun tak sama dengan impotensi), serta permasalahan (reproduksi). Permasalahan ini umumnya berlanjut pada permasalahan tiroid22, ovary23, prostat24, uterus25, fibroid26, endrometritis27, serta kanker. 
Sinyal tanda di tangan pasien yang alami persoalan ketidak seimbangan hormon adalah28 : 
a) Telapak tangan berwarna merah pucat, ada urat berwarna biru serta tampak begitu mencolok. 
b) Telapak tangan licin/kesat serta kulit telapak tangan kering. 
c) Ada sinyal seperti bln. sabit terbalik cuma di kuku ibu jari, mengisyaratkan hormon dalam kondisi seimbang. Demikian sebaliknya jika sinyal bln. sabit terbalik itu ada di semuanya kuku, atau ada di kuku-kuku lain terkecuali ibu jari, mengisyaratkan ada permasalahan tidak seimbangan hormon. 
d) Jari kelingking kempot mengisyaratkan menyusutnya kekuatan s** (lemah syahwat). 
e) Jari kelingking bengkok29 (pada wanita) mengisyaratkan permasalahan yang rendah. 
a) Simptom (tanda-tanda) dari permasalahan tidak seimbangan hormon yaitu menyusutnya ha**at (g***ah) s**, perasaan rendah diri, kemurungan yang mendalam, bahkan juga depresi. 

8. Permasalahan Kewanitaan ( serta Uterus) 
Permasalahan kewanitaan yang banyak dihadapi oleh beberapa wanita saat ini yaitu jatuh (prolapsus31),, senggugut, fibroid, serta endometrosis. Permasalahan wanita ini jika berkelanjutan bakal mengakibatkan terjadinya kanker. 
Terkecuali beberapa aspek itu terdapat banyak keadaan yang mengakibatkan seseorang wanita gampang diserang kanker32 : 

b) Datang bln. (h**d) pada umur dibawah 10 th.. 
c) Berhenti h**d (m****uasi) pada umur diatas 50 th.. 
d) Tak melahirkan anak. 
e) Melahirkan anak pertama pada umur 35 th.. 
f) Tak menyusukan anak. 
g) Pernah menanggung derita tumor jinak. 
h) Mempunyai garis keturunan yang diserang kanker. 
i) Pemakai pil  (ho**on) maupun KB. 

Seorang yang alami permasalahan kewanitaan umumnya pada telapak tangannya ada sinyal – sinyal seperti berikut : 

a) Jari kelingking meruncing/menirus mengisyaratkan permasalahan. 
b) Jari kelingking bengkok sisi atasnya saja mengisyaratkan jatuh (prolapsus), bila berkepanjangan bakal menghadap pada persoalan tumor. 
c) Jari kelingking bengkok, mengisyaratkan rendahnya. 
a) Simptom (tanda-tanda) dari permasalahan kewanitaan diantaranya yaitu ; nyeri saat h**d, stress dalam periode waktu lama, cepat capek.

9. Permasalahan Ginjal
Permasalahan ginjal (buah pinggang) yang banyak dihadapi yaitu permasalahan pegal-pegal di pinggang, kencing tak lancar, menahan kencing, batu ginjal, kencing tak keluar (edena), kencing darah, dan sebagainya. Permasalahan ginjal ada hubungannya dengan permasalahan hati serta jantung. Umumnya jika keadaan rusaknya ginjal masihlah dibawah 25% belum memberi kesan rasa sakit pada diri pasien. 

Berdasar pada satu riset, orangtua yang menanggung derita permasalahan ginjal, sekitaran 60% anak yang dilahirkan bakal mewarisi permasalahan ginjal itu. 

Seorang yang menanggung derita permasalahan ginjal umumnya pada telapak tangannya ada sinyal – sinyal seperti berikut : 

a) Ruas pertama semua jari tampak kembung/bengkak air. 
b) Ruas pertama jari telunjuk keriput, mengisyaratkan kurang air atau kerap menahan air kencing, umumnya juga tampak kelopak mata berwarna hitam. 
c) Merasa sakit di tiga jari (ibu jari, jari telunjuk, serta jari tengah). 
d) Ujung-ujung jari relatif tak meruncing mengisyaratkan seorang alami permasalahan ginjal, untuk wanita umumnya letak tak pada tempatnya. 
e) Mata kaki bengkak atau mata berkantong, mengisyaratkan ada permasalahan ginjal serta jantung. 
f) Ruas ujung – ujung jari bengkok kedalam, mengisyaratkan ada permasalahan batu ginjal atau asam urat. 

Simptom (tanda-tanda) yang umum muncul pada pasien permasalahan ginjal diantaranya : merasa sakit di pinggang, obesitas (kegemukan), kesemutan pada ujung jari, serta pernah terjatuh dalam kondisi duduk (kecelakaan). 

10. Permasalahan Lainnya 
Terkecuali sinyal tanda seperti yang di jabarkan diatas, masihlah ada sinyal tanda lain yang dapat diliat pada telapak tangan, salah satunya yaitu : 

a) Jika kuku bergelombang, strik (bergaris-garis) serta telapak tangan keras/ada tonjolan, mengisyaratkan keracunan/racun heavy metal (logam berat). 
b) Sisi bawah mata serta telapak tangan tampak pucat, banyak bintik-bintik putih serta urat biru menyebar rata mengisyaratkan seorang alami permasalahan desakan darah rendah atau anemia. Keadaan ini dapat juga diliat bila kuku ditekan sebagian waktu hingga berwarna putih, serta butuh saat yang lama untuk kembali pada kondisi normal.. 
c) Ada garis di pinggir perut ibu jari, tampak bergetar berwarna biru/kehijauan, ini mengisyaratkan permasalahan tiroid atau permasalahan maag (gastric). Gejalanya yaitu bila letih/lapar merasa sakit di ulu hati. 
d) Mata minus atau pernah alami kecelakaan, bisa diliat juga pada ujung jari kelingking yang bengkok. 
e) Sinyal kadar gula yang tinggi bisa diliat di punggung jari-jari pas dibawah kuku, makin gelap warnanya jadi makin tinggi kadar gulanya. 
f) Kuku berwarna agak kemerah-merahan (pink) tunjukkan seorang gampang bingung. 
g) Kuku bergelombang tunjukkan kelainan (masalah) pada hati. 
h) Kuku bergaris tunjukkan kelainan (masalah) pada ginjal. 

11. Permasalahan Daya Tahan Badan (System Imunitas Badan) 35 
Dari keseluruhnya sinyal tanda yang diterangkan diatas, baru hanya tanda-tanda ada persoalan pada organ yang berkaitan. Umumnya persoalan itu bakal nampak pada pasien jika system imunitas badannya dalam kondisi alami penurunan/rendah. Sinyal tanda system imunitas badan alami penurunan/rendah yaitu : 
1) Ujung jari manis tampak bengkok. Diluar itu juga ada permasalahan pada usus kecil serta usus 12 jari (permasalahan pencernaan). Ini ada hubungannya dengan juga permasalahan empedu, ulu hati, serta maag. 
2) Telapak tangan berwarna hitam legam, mengisyaratkan keadaan ketahanan badan lemah serta buruk. 
3) Telapak tangan cekung, mengisyaratkan system imunitas badan yang rendah, juga mengisyaratkan ada masalah pada saraf dalam. Bila diiringi rasa sakit di pundak/belikat, jika berlangsung pada wanita ada hubungannya dengan. Bila pria ada hubungannya dengan kekuatan s**. 

AUTISME 
jari manis yang begitu panjang, tunjukkan hormon testosteron berlebihan, menyebabkan bentuk tingkah laku pria yang begitu terlalu berlebih seperti kesusahan komunikasi serta kurang tanggap. 

Membaca Penyakit badan melalui Telapak Tangan 

SEMBELIT 
Apakah jari telunjuk serta jari tengah anda bila direntangkan merasa sakit? kemungkinan besar anda alami permasalahan sembelit.

Garis-garis ruas jari-jari pada punggung tangan berwarna gelap, mangkin gelap mangkin kronis sembelitnya.

– Garis-garis yang ada pada telapak tangan serta ruas semua jari berwarna gelap, slogannya tetaplah sama yakni mangkin gelap mangkin kronis sembelitnya. 
– Ada bayangan kehitaman keseluruhannya dari telapak tangan, ini lebih kritis di banding keadaan diatas. sudah pasti mangkin gelap mangkin kronis sembelitnya.  
-Permasalahan usus besar yang lain bisa diliat pada kondisi ibu jari (jempol) yang bengkokJari telunjuk bengkok juga memberikan indikasi ada persoalan pada usus besar. 

JARI BENGKAK 
Membaca Penyakit badan melalui Telapak Tangan 

Satu diantara tempat pertama pada badan yang bisa diliat/di deteksi kalau badan dalam kondisi berlebihan kadar airnya yaitu JARI. 
Hal semacam itu berlangsung lantaran : 
– ***str**si saat cuaca begitu panas 
– Kadar garam sangat tinggi lantaran kerap konsumsi makanan asin 
– Kekurangan hormon tyroid, ini dimaksud dengan hipotiroidisme, hormon tyroid bertugas melindungi keseimbangan hormon lain yang mengatur metabolisme serta manfaat badan, hingga bila metabolisme terganggu (melambat) jadi pengumpulan air bakal berlangsung serta tentunya berat tubuh jadi tambah Gemuk 

KURANG VITAMIN 
Di ujung jari nampak Noda putih ini tanda-tanda kekurangan zat seng, berarti dia kekurangan vitamin. Seng yaitu aktor paling utama dalam system kekebalan. Sumber makan yang banyak terkandung zat seng diantaranya susu sapi serta kambing, jamur tiram, ayam kampung, kambing biri-biri, biji-bijian, kacang serta sayuran hijau. Saksikan gambarnya 
Membaca Penyakit badan melalui Telapak Tangan 


bicara dengan beberapa lambang yang bakal anda dapatkan pada saat mengkaji telapak tangan. ini dapat perlu 

TANDA-TANDA PADA JARI 

KELINGKING 
Bengkok 
Tandanya : 

Organ saraf dalam jantung alami persoalan. 
Melukiskan permasalahan tulang punggung kita ada yg tidak pada tempatnya (bila diraba menonjol) atau kendor lantaran kecelakaan, hingga menyebabkan terganggunya saraf tulang belakang, bila berlangsung di bagian atas bakal punya pengaruh pada otak apabila terdapat di bagian bawah bakal mengganggu alat reproduksi, hingga pada wanita umumnya miliki permasalahan pada. 
Kelingking bengkok dapat juga mengisyaratkan pada wanita kerap melahirkan, pernah operasi. 
Melukiskan tingkat stress seorang. 
Pernah alami panas tinggi hingga mengakibatkan mata minus. 
Bila yang bengkok atasnya saja pada wanita jatuh (turun), kesan yang muncul yaitu sakit pinggang. 

Runcing 
Tandanya : amati jari kelingking runcing. Ini melukiskan ketidak****ran pada wanita.  

JARI MANIS 
Bengkok 
Tandanya : memiliki persoalan pada saraf system imunitas badan, serta memiliki persoalan pada usus halus. 

JARI TENGAH 
Bengkok 
Tandanya : memiliki persoalan pada organ selaput jantung, umumnya kerap kaget. 

JARI TELUNJUK 
Bengkok 
Tandanya : memiliki persoalan pada saraf usus. 

IBU JARI 
Tipis 
-Pertanda : memiliki sinusitis atau miliki permasalahan alergi. 
Gurat-gurat biru atau hijau pada pangkal ibu jari 
-Pertanda : memiliki permasalahan pada paru-paru. Bila guratan itu hingga pada kuku ibu jari jadi orang itu terkena-sinusitis. Melukiskan juga ada alergi. Sinyal tanda alergi yaitu : Rambut rontok, jerawat dimuka, bersin pada saat pagi, salesma atau flu, sembelit, wasir yang serius. Pada punggung ada bintik-bintik merah, kerap sakit gigi, kuku rusak, mata merah serta gatal, telinga berair serta muncul bisul, mulut baud an asma. 

Ada Tonjolan 
Tandanya : Mengisyaratkan ada penyakit amandel. Masalah pada kelenjar Thyroid. 

Gurat biru melingkar 
Tandanya : memiliki penyakit mag/gastric, migrant, tandanya juga memberikan wasir.

SEMUA JARI 
Semuanya jari menipis 
Tandanya : memiliki sakit diabetes militus serta pinggang jadi mengecil 

TANDA-TANDA LAIN PADA JARI 

Pembengkakan 
Tandanya : masalah pada manfaat ginjal lantaran yang memproses air pada badan yaitu ginjal. Umumnya ditandai ada kantong air di bawah mata. 

Penciutan 
Tandanya : mengisyaratkan organ ginjal kekurangan cairan hingga mengganggu manfaat ginjal. Ginjal membutuhkan air untuk perawatannya. (baiknya minimum 2, 5 liter/hari. 

Kerutan-kerutan 
Tandanya : bila ada kerutan-kerutan memanjang dari pangkal jari hingga buku jari ke-2 ini memberikan ada masalah pada manfaat ginjal yang telah tiba pada permasalahan buang air kecil. 

Ujung jari merah 
Tandanya : kandungan kolestrolnya tinggi. Makin merah makin tinggi kadar kolestrolnya. 

Ruas Jari Hitam 
Tandanya : sangat banyak karbon atau tokosid pada usus hingga umumnya mengganggu pada buang air besar yang mengakibatkan sembelit atau terus-terusan. Umumnya ini dapat tandanya angin telah menebar kebagian sendi hingga gampang sakit dipersendian. 

Gurat-Gurat Biru 
Tandanya : bila pada jari ada gurat-gurat biru atau hijau pada telapak tangan berwarna putih (pucat) atau binti-bintik merah mengisyaratkan dalam kondisi stress. 



3. 3 Penutup 
Diagnosis penyakit dengan memakai analisis telapak tangan seperti diterangkan diatas, sifatnya cuma untuk memprediksi permasalahan (lantaran ada aspek fisiologis) hingga butuh digabungkan dengan analisis penyakit lewat cara yang lain untuk memperoleh tingkat akurasi (ketepatan) 100%. Untuk memperoleh keterampilan dalam mengkaji penyakit lewat telapak tangan ini dibutuhkan banyak mempraktekannya pada pasien (dianjurkan hingga 1000 pasien). Selain itu belajar pada si pasien begitu menolong dalam tingkatkan keterampilan ini, yakni lewat counter teliti pertanyaan pada pasien. 
1 Depag RI, Al-Qur’an serta Terjemhannya, Edisi Baru Revisi, (Semarang, 1989) 
2 Saksikan, Tn. Hj. Ismail bin Ahmad, Buku Tips Intibah Seri II, (Malaysia, 2003), hal. 35 
3 Reflexology yaitu satu bentuk therapy komplementer dengan lakukan massage (pemijatan) telapak kaki. Tiap-tiap daerah kaki dikira bersesuaian dengan sisi badan spesifik. Saksikan, Cristine Brooker, Kamus Saku Keperawatan, edisi 31 (Jakarta, 2001), hal. 335. Dalam prakteknya di lapangan beberapa refleksologis (pakar refleksi) terkecuali lakukan massage pada telapak kaki juga lakukan massage pada telapak tangan sebagai therapy penyembuhannya (ed). 
4 Pengertian sembelit dalam Perubatan Jawi tidak sama dengan sembelit dalam terminologi medis. Menurut pandangan Perubatan Jawi saat seorang tak buang air besar kian lebih 14 jam telah termasuk juga sembelit, sedang dalam terminologi medis seorang baru disebutkan sembelit bila tak buang air besar kian lebih 24 jam. (ed) 
5 Tn. Haji Ismail bin Ahmad, Op. Cit., hal. 42 
6 Ibid. 
7 Diabetes mellitus yaitu penyakit yang kerap didapati sebagai akibatnya karena defisiensi insulin atau penurunan efektifitas kerja insulin. Brooker, Op. Cit. hal. 127 
8 Hypertension atau hipertensi yaitu desakan darah tinggi diatas angka normal yang diijinkan berdasar pada umur. Ibid., hal. 205 
9 Asam urat (uric acid) yaitu senyawa yang datang dari metabolisme purin, yang disebut unsur pembentuk asam nukleat (nucleic acid) serta beberapa makanan dan minuman. Asam urat diekresikan oleh ginjal serta bisa membuat batu ginjal. Asam urat kerap dimaksud juga gout yakni grup kelainan metabolik di mana berlangsung penambahan kadar asam urat. Ibid., hal 184 serta 442. 
11 Karsinogen (carcinogen) yaitu unsur yang mengakibatkan atau yang disebut aspek predisposisi terjadinya kanker, umpamanya zat kimia spesifik atau virus. Brooker, Op. Cit., hal. 75 
12 Hal semacam ini didasarkan pada hasil penilaian pada pasien serta pengalaman yang didapat di lapangan. 
14 A. Setiono Mangoenprasodjo, Detoksifikasi Therapy Puasa Menuju Sehat, (Yogyakarta, 2004), hal 1 
15 Didik Hermawan, Bahagianya Jadi Ibu (Surakarta, 2004), hal. 75-76 
16 Cholesterol (kolesterol) yaitu satu senyawa sterol yang diketemukan dalam banyak jaringan hewan. Adalah unsur utama yang membuat membran sel serta sebagai precursor banyak molekul biologis seperti steroid, garam empedu dan vitamin D. Namun apabila kadarnya tinggi dalam darah bisa menyebabkan penambahan insidensi penyakit arteri serta batu empedu. Brooker, Op. Cit. hal. 89 
17 Migren (migraine) yaitu satu kondisi yang ditandai dengan nyeri kepala periodik yang berat, mual, masalah visual serta manivestasi neurologis yang lain. Migraine bisa dikarenakan oleh pergantian pada pembuluh darah ekstrakarnial serta dipicu oleh pelbagai aspek seperti sinar yang jelas, makanan spesifik, stress dan lain-lain. Ibid. hal. 265 
18 Stroke yaitu arti popular untuk peristiwa mendadak (pendarahan, embolus atau trombosis) yang tentang supply darah serebral. Ibid., hal 403 
19 Alergi yaitu reaksi hipersensitivitas pada satu alergen (bahan penyebabnya alergi) spesifik yang umumnya berbentuk protein dalam pollen, makanan, obat, debu tempat tinggal serta bulu binatang. Ibid., hal. 16 
20 Sinusitis yaitu inflamasi sinus, terutama membran mukosa yang melapisi sinus paranasal. Ibid., hal. 385 
22 Tiroid (thyroid), terkait dengan kelenjar tiroid (thyroid gland) yakni kelenjar endoktrin yang terdiri atas dua lobus serta terdapat pada masing – masing segi trakea. Ibid., hal. 421 
23 Ovary (ovaries) yaitu kelenjar gonat wanita. Dua susunan kecil yang terdapat pada ke-2 segi uterus. Ibid., hal. 299 
24 Prostat (prostate) yaitu kelenjar sebesar kenari yang melingkari erutra serta leher kandung ke**h laki – laki. Ibid., hal. 339 
25 Uterus yaitu organ muskuler berupa buah per serta berongga yang terdapat didalam pelvis. Ibid., hal 444 
26 Fibroid yaitu satu tumor yang tersusun dari jaringan fibrosa serta otot. Ibid., hal. 163 
27 Endometritis yaitu inflamasi (peradangan) endometrium yakni membran yang melapisi sisi dalam uterus. Ibid., hal. 147 
28 Tn. Hj. Ismail bin Ahmad, Op. Cit., hal. 47 
29 Umumnya bengkok ke arah kiri atau kanan. Pada orang laki – laki jari kelingking bengkok memberikan indikasi ada permasalahan di tulang belakang. Umumnya orang yang berkaitan pernah alami kecelakaan ata terjatuh di saat lampau (ed). 
31 Prolapsus (prolapse), kondisi turun atau turun, umpamanya uterus, rectum serta umbikulum. Brooker, Op. Cit., hal. 338 
32 Tn. Hj. Ismail bin Ahmad, Nota Kuliah Intibah, 2004 
32 Tn. Hj. Ismail bin Ahmad, Buku Tips Intibah Seri II, Op. Cit., hal. 49 
34 Tn. Hj. Ismail bin Ahmad, Ibid., hal. 50 -51 
35 Ibid., hal. 53
LIHAT TANGAN ANDA !! BACA PENYAKIT MELALUI TELAPAK TANGAN, INI CARANYA..!!! ((AYO, SEBARLUASKAN)) !! LIHAT TANGAN ANDA !! BACA PENYAKIT MELALUI TELAPAK TANGAN, INI CARANYA..!!! ((AYO, SEBARLUASKAN)) !! Reviewed by Unknown on 21.17 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE