PENTING, SEBARLUASKLLAH DEMI KESELAMATAN KITA SESAMA !! INILAH TANDA-TANDA KANKER PARU YANG HARUS KALIAN KETAHUI SEBELUM TERLAMBAT...!!!!


Ketika di tahap awal, kanker paru-paru tidak memiliki gejala nyata. Diperkirakan bahwa dalam 40 persen pasien yang menderita kanker paru-paru, kanker didiagnosis setelah penyakit sudah berkembang. Dan pada sepertiga pasien, kanker paru-paru didiagnosis pada tahap 3.

Berikut adalah gejala awal kanker paru-paru, yang dapat membuat petunjuk yang baik untuk menangkap penyakit mengerikan ini di dalamnya tahap awal.

Batuk itu tidak akan Berhenti

Hati-hati jika batuk berlangsung lebih lama dari biasanya. Ketika Anda menangkap dingin atau memiliki infeksi pernafasan batuk akan hilang setelah satu atau dua minggu. Di sisi batuk terus-menerus lainnya yang tidak berhenti bisa menjadi tanda kanker paru-paru. Jadi jika Anda batuk untuk jangka waktu yang lama, dengan lendir atau tanpa, tidak berpikir itu hanya dingin tapi pergi dan mengunjungi dokter yang akan memeriksa paru-paru Anda dan Anda mungkin harus memiliki x-ray atau beberapa tes lainnya.

Perubahan Batuk

Terutama jika Anda seorang perokok, Anda perlu lebih berhati-hati jika ada beberapa perubahan dalam batuk kronis. Perubahan ini mungkin termasuk: sering batuk dengan suara serak dan lebih dalam, batuk darah atau lendir yang berlebihan .Jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut segera kunjungi dokter Anda. Dan jika seseorang yang dekat dengan Anda memiliki gejala-gejala tersebut menyarankan dia / dia untuk mengunjungi dokter juga.

Perubahan pernapasan

Menjadi sering kehabisan napas merupakan gejala yang mungkin dari kanker paru-paru dan terjadi sebagai akibat dari memblokir dan mempersempit saluran udara oleh kanker serta dari cairan terakumulasi di dada oleh tumor paru-paru. Jadi perhatikan jika Anda sesak napas sering, misalnya ketika Anda membawa bahan makanan, ketika Anda naik tangga atau Anda melakukan tindakan yang tidak membuat Anda merasa sesak napas sebelum, kunjungi dokter.

Nyeri di daerah dada

Nyeri di punggung, dada atau bahu dapat juga disebabkan oleh kanker paru-paru yang jarang dikaitkan dengan batuk. Menginformasikan dokter Anda jika Anda menderita nyeri dada apakah itu konstan, datang dan pergi atau membosankan. Juga memperhatikan jika sakit hanya terjadi di daerah tunggal atau muncul di seluruh dada. Nyeri dada yang merupakan akibat dari kanker paru-paru adalah karena metastasis ke dinding dada, pleura (lapisan sekitar paru-paru), atau tulang rusuk atau karena pembesaran k3l**jar g3t*h b3ning.

Mengi

Ketika Anda bernapas, jika suara mengi atau bersiul muncul, hal itu mungkin terjadi karena diblokir, saluran napas meradang atau menyempit. Jangan panik segera karena mengi dapat menjadi tanda dari berbagai kondisi medis yang jinak dan dapat disembuhkan. Tapi bisa gejala kanker paru-paru juga, sehingga Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda. Jika mengi yang berkepanjangan tidak berpikir bahwa itu adalah asma atau alergi, biarkan dokter Anda mengkonfirmasikan diagnosis.

Serak serak

Segera kunjungi dokter jika Anda atau orang lain pemberitahuan bahwa suara Anda lebih dalam, raspier atau serak. Gejala-gejala ini bisa dihubungkan dengan sederhana dingin tetapi jika mereka bertahan lebih dari dua minggu, Anda harus mulai khawatir. Suara serak disebabkan oleh kanker paru-paru muncul ketika tumor mempengaruhi saraf yang mengontrol kotak suara atau laring,

Penurunan Berat

Kanker paru-paru atau kanker jenis lain juga dapat menyebabkan penurunan berat badan yang cepat -10 pound atau lebih. Hal ini disebabkan sel-sel kanker yang menggunakan energi dari tubuh serta dari cara tubuh menggunakan energi yang diperoleh dari makanan.

Nyeri tulang

Nyeri yang terjadi di belakang atau di daerah lain dapat disebabkan oleh kanker paru-paru yang menyebar ke tulang. rasa sakit ini menjadi lebih parah pada malam hari saat tidur di bagian belakang. Selanjutnya jenis kanker terkait dengan lengan, leher dan nyeri bahu meskipun jarang. Dalam hal apapun Anda perlu memperhatikan jenis rasa sakit dan untuk menginformasikan dokter Anda tentang hal itu.

Sakit kepala

Jika kanker paru-paru telah menyebar ke otak, dari sakit kepala adalah gejala. Padahal, tidak semua sakit kepala terkait dengan metastasis otak. Dalam beberapa kasus tumor paru-paru dapat menekan vena cava utama, vena besar yang membawa darah dari tubuh bagian atas ke dalam jantung. Ini juga bisa menyebabkan sakit kepala.

Mudah Penyaringan Bantu

kanker tahap awal tidak dapat ditemukan dengan rontgen dada. Di sisi lain, menurut studi dari 2011, dosis rendah computed tomography (CT) scan terbukti membantu dalam mengurangi angka kematian kanker paru-paru sebesar 20%. Dalam penelitian ini, 53.454 orang yang berisiko tinggi untuk kanker paru-paru memiliki dosis rendah CT scan atau X-ray. CT scan dosis rendah lebih berhasil dalam menemukan kanker paru-paru.

Ditujukan untuk Resiko Tinggi Pasien

Karena penelitian ini Preventive Services Task Force direkomendasikan orang yang lebih rentan terhadap penyakit ini memiliki CT screening dosis rendah. Hal ini dianjurkan untuk orang-orang yang:

  • adalah 55-79 tua
  • telah merokok dalam 15 tahun terakhir
  • memiliki sejarah 30 tahun atau lebih dari merokok

Konsultasikan dengan dokter Anda tentang apakah CT dosis rendah screening cocok untuk Anda.
PENTING, SEBARLUASKLLAH DEMI KESELAMATAN KITA SESAMA !! INILAH TANDA-TANDA KANKER PARU YANG HARUS KALIAN KETAHUI SEBELUM TERLAMBAT...!!!! PENTING, SEBARLUASKLLAH DEMI KESELAMATAN KITA SESAMA !! INILAH TANDA-TANDA KANKER PARU YANG HARUS KALIAN KETAHUI SEBELUM TERLAMBAT...!!!! Reviewed by Unknown on 21.34 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE