Anda Sulit Berhenti Menghilangkan Kebiasaan Merokok ?? Baca Artikel Ini,Maka Anda Akan Segera Berhenti Merokok Secara Bertahap,Di Share ya....


Bila anda sebelumnya sudah membaca artikel perihal bahaya merokok, jadi kesempatan ini akan dibahas tentang cara berhenti merokok. Untuk berhenti dari kebiasaan buruk ini sangatlah tidak mudah, tetapi bukan bermakna tak dapat. 

Berikut akan diterangkan sebagian tips langkah berhenti merokok yang semoga bisa bermanfaat untuk anda, salah satunya yaitu : 

1. Tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan lewat mulut secara perlahan. 
Cara ini cukup efisien untuk mencegah anda waktu akan merokok. Lakukan langkah tersebut setiap kali anda mau merokok. Anda dapat melakukannya 3 kali sekali saat. Ambil napas dalam-dalam sebisa anda, tahan sebentar, lalu keluarkan secara perlahan lewat mulut. Sebenarnya ini yaitu variasi dari teknik yoga, dan ini sangat menentramkan. Dengan melakukan sistem ini, kemauan anda yang semula mau berhenti merokok tetapi kalah oleh nafsu, akan kuat kembali hingga bisa mencegah keinginan merokok anda. 

2. Minum banyak air 
Di beberapa hari awal, minumlah banyak air untuk membantu menyiram keluar nikotin dan sebagian toksin yang ada di tubuh anda. 

3. Jauhkan diri anda dari alkohol, gula, dan kopi 
Hal ini karena ketiganya sering merangsang keinginan untuk merokok, oleh karenanya hindarilah untuk konsumsi alkohol, gula, dan kopi. Jauhi makanan berlemak, karena metabolisme anda akan melambat sedikit tanpa nikotin. 

4. Mencari Pengganti 
Mencari pengganti dari rutinitas merokok anda. Anda dapat menggantinya dengan makan makanan rendah kalori seperti seledri, apel, dan wortel. Selain itu mengunyah permen karet atau mengisap batang kayu manis dapat juga jadi alternatif. Ketika sesudah makan malam, manjakan diri anda dengan secangkir teh mint atau permen peppermint. 

5. Sibukkan diri 
Sibukkan diri anda dengan melakukan hobi atau beberapa hal yang mengasyikkan yang lain seperti bersepeda, berkebun, mendengarkan musik, main game, dan lain sebagainya. Berolahragalah ke tempat fitnes ataupun sebatas jogging atau jalan melingkari komplek perumahan. 

6. Kurangi jumlah mengkonsumsi rokok secara perlahan 
Anda tak dapat dalam sekejap berhenti merokok saat itu juga. Langkah terbaik yaitu mengurangi jumlah rokok secara perlahan. Bila anda umum menggunakan sebungkus rokok perharinya, dapat anda kurangi jadi 10 batang untuk hari pertama. Hari selanjutnya, cobalah kurangi lagi menjadi 8 batang, hari ketiga menjadi 5 batang, dan demikian seterusnya hingga akhirnya dalam sehari anda tidak merokok 1 batang pun. 

7. Beritahu dan minta dukungan dari keluarga maupun teman 
Hal ini sangat utama, karena diakui atau tak, biasanya seorang merokok disebabkan pengaruh dari rekan, keluarga, ataupun lingkungannya. Dengan memberi tahu mereka bahwa anda akan/sudah berhenti merokok, diinginkan mereka akan tahu dan tidak akan menawari rokok bahkan malah akan membantu anda untuk menjauhkan rokok dari hadapan anda. 

Anda dapat juga berkonsultasi dengan dokter terdekat agar memperoleh saran-saran yang lebih baik. Ketujuh penjelasan di atas hanyalah merupakan bentuk usaha yang dapat anda terapkan agar berhenti merokok, tetapi hal yang paling utama dari seluruhnya itu yaitu niat anda sendiri. Tanpa niat yang kuat, usaha anda akan percuma. Demikian artikel perihal langkah berhenti merokok, semoga berguna untuk anda.
Anda Sulit Berhenti Menghilangkan Kebiasaan Merokok ?? Baca Artikel Ini,Maka Anda Akan Segera Berhenti Merokok Secara Bertahap,Di Share ya.... Anda Sulit Berhenti Menghilangkan Kebiasaan Merokok ?? Baca Artikel Ini,Maka Anda Akan Segera Berhenti Merokok Secara Bertahap,Di Share ya.... Reviewed by Unknown on 19.38 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE