MOHON DI BACA ! PENTING !! Baca Enam Penyebab Pecahnya Pembuluh Darah di Otak,Silahkan Di Baca Di Sini.


Seperti penyakit jantung dan stroke, penyakit pecahnya pembuluh darah atau aneurisma juga bisa menjadi pemicu kematian mendadak. Mungkin belum banyak yang tahu, apakah itu aneurisma? Aneurisma merupakan kelainan pembuluh darah pada otak yang terjadi disebabkan ada penipisan atau degenerasi dinding pembuluh darah arteri. 

Disebabkan penipisan itu, pembuluh darah akan berbentuk seperti balon/kantung yang sangat tipis dan dapat pecah secara mendadak. Pecahnya pembuluh darah itu bisa menyebabkan perdarahan didalam otak sampai kematian. Seorang yang mengalami anuerisma otak harus segera memperoleh pertolongan medis agar tak terjadi keterlambatan. 

Anuerisma dapat menimpa siapapun tanpa mengetahui batas usia, oleh karenanya kita harus tahu gejalanya. Biasanya, saat pembuluh darah belum pecah tidak akan menyebabkan gejala apa pun, tetapi bila telah pecah, seseorang akan mengalami sakit kepala yang sangat hebat, mual dan muntah, kaku pada leher, pandangan kabur, kelopak mata tak dapat di buka, kelumpuhan sebelah anggota tubuh, nyeri di wajah, sensitive terhadap sinar, kejang, dan pingsan. 
Pembuluh-darah-pecah-diotak 

Setelah tahu apa itu Anuerisma dan gejalanya, waktunya kita tahu apapun sebagai pemicu pecahnya pembuluh darah di otak. Nyatanya Pecahnya Pembuluh Darah di Otak Disebabkan 6 Hal Ini : 

1. Merokok 
Kandungan zat beresiko dalam rokok bisa masuk ke dalam pembuluh darah dan meningkatkan risiko pecahnya pembuluh darah di otak. Bahkan suatu studi mengatakan bila perokok memiliki resiko 10 kali lebih besar alami pecahnya pembuluh darah dibanding yang bukan perokok. Nah, bila demikian, masihkah Anda bangga dengan 

2. Kolesterol Tinggi 
Kolesterol tinggi dalam pembuluh darah bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah hingga darah susah mengalir. Bila dilewatkan, jadi pembuluh darah akan menebal dan mengakibatkan anuerisma di otak. Karenanya, selalu control kadar kolesterol Anda yaa! 

3. Diabetes 
Diabetes mengakibatkan pembuluh darah tebal yang semakin lama bisa mengakibatkan aliran darah ke otak menjadi tersumbat. Nah, aneeurisma sendiri bakal menyerang pembuluh darah dalam keadaan tebal.

4. Hipertensi 
Tekanan darah yang terlalu tinggi secara terus menerus bisa menyebabkan pembuluh darah menipis. Nah, tipisnya pembuluh darah pada penderita hipertensi sangatlah berisiko alami aneurisma otak. (Hindari serta Kenadlikan Diabetes dengan 9 Makanan Sehat Ini). 

5. Kelainan pada Bentuk Pembuluh Darah. 
Pecahnya pembuluh darah juga bisa terjadi disebabkan kelainan pada bentuk pembuluh darah, misalnya karena dinding pembuluh darah yang lemah atau disebabkan perbedaan ukuran dinding pembuluh darah yang satu dengan yang lain. Kelainan bentuk pembuluh darah itu sering terjadi pada otak.

6. Obat-obatan 
Ada beberapa jenis obat-obatan yang bila dikonsumsi jangka panjang bisa berisiko mengakibatkan menipisnya pembuluh darah, misalnya : obat antikoagulen. Oleh karenanya, jangan konsumsi obat asal-asalan atau tanpa pengawasan dokter.

Agar terlepas dari anuerisma, yakinkan Anda menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat dan jangan lupa selalu control tekanan darah dan kolesterol. Semoga article yang berjudul Pecahnya Pembuluh Darah di Otak Disebabkan 6 Hal Ini di atas bisa berguna untuk kita seluruhnya.
MOHON DI BACA ! PENTING !! Baca Enam Penyebab Pecahnya Pembuluh Darah di Otak,Silahkan Di Baca Di Sini. MOHON DI BACA ! PENTING !! Baca Enam Penyebab Pecahnya Pembuluh Darah di Otak,Silahkan Di Baca Di Sini. Reviewed by Unknown on 10.42 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE