TOLONG DIBAGIKAN !! AGAR SEMUA TAHU,AIR TAJIN MENGATASI BERBAGAI MASALAH KULIT,RAMBUT DAN WAJAH,Begini Cara Pemakainnya


Beras merupakan makanan pokok untuk hampir semua masyarakat Indonesia, dari mulai perkotaan sampai pelosok negeri, terlebih umumnya di antara masyarakatnya juga berprofesi sebagai petani. 

Kandungan gizi yang ada didalam beras sendiri memang cukup banyak, dari mulai karbohidrat dan bahan-bahan penambahan yang lain. Tetapi jangan salah tidak hanya berasnya saja yang berguna namun juga air sisa cuciannya atau di kenal dengan nama air tajin. 

Sebagian banyak orang mungkin menganggap air sisa cucian beras itu sebagai limbah yang perlu dibuang. Selain karena kotor bila dibiarkan dalam waktu lama juga menyebabkan bau yang kurang sedap. Tetapi ternyata manfaat yang terdapat di dalamnya sangat banyak. 

Manfaat Air Beras untuk Kecantikan 
Satu hal yang perlu di ketahui bahwa manfaat itu bisa didapati dalam beras yang sehat, artinya bukan yang mengandung plastik maupun pemutih. Beberapa kandungan berguna yang terkadang turut terbuang di air cucian beras yakni protein, karbohidrat, glutein, selulosa dan vitamin B yang cukup tinggi. Bahkan zat itu belum pasti dapat di peroleh didalam nasi yang telah matang. Manfaat air beras yang dapat diperoleh diantaranya yaitu : 

1. Pengganti Air Susu 
Seberapa orang khususnya golongan berpenghasilan kecil memakai air cucian beras yang telah di rebus atau yang lebih di kenal dengan nama tajin sebagai makanan pengganti susu, bukan tanpa argumen bila khasiatnya cukup besar, walau juga ada yang memakai air cucian beras itu sebagai pakan ternak, akhirnya tidak kalah dengan ternak yang makan dadak setiap harinya. 

2. Mengurangi Kerontokan Rambut 
Memiliki rambut yang tipis tentu akan membuat rasa yakin diri semakin turun, terlebih ditambah dengan permasalahan seperti kerontokan, tidak butuh khawatir karena Anda dapat mengatasinya dengan cara yang demikian sederhana, yakni memakai air cucian beras untuk keramas, pakai dengan teratur selama sebagian menit lantas bersihkan memakai shampo hingga benar-benar bersih, manfaatnya bisa menguatkan akar rambut. 

3. Mencerahkan Wajah 
Untuk yang memiliki kulit wajah kusam dan berjerawat tidak butuh mengeluarkan banyak uang hanya untuk perawatan ke dokter kecantikan maupun memakai produk-produk yang belum pasti aman, cukup memakai air cucian beras itu untuk membersihkan muka secara teratur maka secara bertahap kulit wajah akan terlihat lebih bersih dan cerah. 

4. Mengatasi Rambut Rusak 
Untuk yang selalu memakai produk yang belum terang kandungannya, bahkan yang sering kali lakukan catok, mewarnai sampai memakai hairdryer terkadang kerusakan mudah sekali berlangsung beberapa rambut, Anda dapat mengatasinya memakai langkah yang gampang serta murah tanpa ada mesti ke salon, yakni cukup memakai air cucian beras untuk keramas. 

5. Melembutkan Kulit 
Mandi menggunakan susu tentu telah sering kali dilakukan, tetapi bagaimana dengan memakai air cucian beras, tentu belum pernah ada yang coba bukan, walau sebenarnya manfaatnya sangat baik dalam melembutkan kulit yang bersisik dan kusam. Hal ini karena air cucian beras memiliki kandungan protein glutein, selulosa, hemiselulosa, gula dan banyak vitamin. 

6. Mengontrol Kelebihan Minyak 
Memiliki kulit berminyak memang sangat rawan pada masalah-masalah baru umpamanya saja jerawat. Tetapi untuk mengatasinya juga termasuk mudah dan murah, cukup memakai air cucian beras itu untuk membersihkan muka tiap pagi hari secara teratur, lama kelamaan kontrol minyak menjadi normal dan kulit menjadi lebih putih. 

7. Memutihkan Kulit Tubuh 
Mungkin anda sudah mengetahui manfaat mandi susu dan minyak zaitun yang bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit tubuh dan memutihkannya. Nah, manfaat air beras nyatanya tidak kalah dengan susu dan minyak zaitun. Caranya pun mudah dan tentu lebih murah. 

Cuci beras yang sudah dimasukkan dalam wadah dengan air. Saring air cucian beras dan letakkan dalam wadah yang lain. Saring kembali air sisa cucian beras sampai benar-benar bersih. Taruh air beras yang sudah disaring 2x ke dalam botol. Diamkan selama 1 malam agar mengendap, Bila telah, pisahkan air dan endapannya dalam wadah yang berbeda. Pakai endapan sebagai lulur, lantas basuh dengan air beras. Lakukan treatment ini secara teratur 2 – 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal. 

8. Menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat 
Beberapa waktu yang lalu saya pernah menuturkan perihal langkah menyingkirkan flek hitam di wajah. Dan juga artikel tentang cara menyingkirkan sisa jerawat. Nah, dengan air beras, kita bisa ke-2 manfaat itu. Caranya yakni dengan memakai endapan air sisa cucian beras sebagai masker wajah. Sisi yang berwarna putih seperti tepung. 

Wah nyatanya walau termasuk sebagai limbah yang sering kali terbuang, tetapi air cucian beras mengandung beragam manfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh, jadi jangan buang demikian saja, manfaatkan untuk diri sendiri. 
TOLONG DIBAGIKAN !! AGAR SEMUA TAHU,AIR TAJIN MENGATASI BERBAGAI MASALAH KULIT,RAMBUT DAN WAJAH,Begini Cara Pemakainnya TOLONG DIBAGIKAN !! AGAR SEMUA TAHU,AIR TAJIN MENGATASI BERBAGAI MASALAH KULIT,RAMBUT DAN WAJAH,Begini Cara Pemakainnya Reviewed by Unknown on 20.01 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE