MOHON DI SHARE !! PENTING !!! Ternyata Obat Nyamuk Lebih Berbahaya Daripada 100 Batang Rokok


Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memanfaatkan obat nyamuk bakar untuk mengusir nyamuk itu. Meskipun harga obat nyamuk bakar relatif murah tetapi bila tak digunakan dengan benar, maka dalam penggunaannya bisa membahayakan penggunannya. Nyatanya dalam suatu riset 1 kumparan asap obat nyamuk bakar lebih berbahaya dari 100 batang rokok (sangat mengerikan). 

Dalam satu batang rokok saja ada 4000 bahan kimia atau toksik yang terdapat, dan 43 senyawa penyebab kanker (karsinogenik). Tar, karbon monoksida, hidrogen sianida, logam berat serta radikal bebas, semua itu terdapat dalam sebatang rokok dan merupakan zat zat yang beresiko. Dan dengan cara yang berlainan juga zat itu dapat merusak tubuh. 

Selain bahan kimia seperti di atas, hidrokarbon, nitrit oksida, asam organik, fenol, dan bahan bahan oksidasi juga turut serta ada dalam asap rokok. Serta butuh anda ketahui bahwa radikal bebas merupakan bahan kimia reaktif, yang bisa mengakibatkan kerusakan pada otot jantung dan pembuluh darah. 

Perlu saat yang lama untuk menghilangkan bau asap rokok, mengingat asap rokok terbentuk dari rantaian molekul yang panjang. 

Dan sangat disayangkan, demikian banyak masyarakat menengah kebawah di Indonesia dan dari sebagian negara lain didunia, masih menggunakan obat nyamuk bakar. Mengingat harga obat nyamuk bakar lebih terjangkau. 

Berdasarkan riset beberapa ilmuan, nyatanya dalam asap obat nyamuk bakar mengandung : 
1. Propoxur : senyawa karbamat yang dilarang penggunaannya di luar negri karena disangka kuat sebagai zat karsinogenik (umpamanya senyawa MIC, pernah menewaskan ribuan orang dan kerusakan syaraf). 
2. Transfluthrin : senyawa yang masih relatif aman sampai sekarang ini. 

Selalu bagaimana donk, agar obat nyamuk yang murah juga ramah terhadap kesehatan kita. Tenang sobat, ada cara-cara agar pemakaianya aman untuk kesehatan kita. Salah satunya : 
1. Gunakan pada ruang yang ventilasi nya cukup. Agar perubahan udara bisa berlangsung stabil. 
2. Gunakan obat nyamuk min 1, 5 m dari jarak pengguna. 
3. Jika dikamar, tempatkan di bawah ranjang. Karena sasarannya yaitu nyamuk, bukan manusia tujuan yang diracuni. 
4. Jika ada penderita asma, gunakan min. 1 jam sebelum ruang di pakai si penderita.
MOHON DI SHARE !! PENTING !!! Ternyata Obat Nyamuk Lebih Berbahaya Daripada 100 Batang Rokok MOHON DI SHARE !! PENTING !!! Ternyata Obat Nyamuk Lebih Berbahaya Daripada 100 Batang Rokok Reviewed by Unknown on 13.49 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE