SUBHANAALLAH !!! DAUN TANAMAN INI TERNYATA AMPUH SEBAGAI ANTI KANKER


Banyak sekali tanaman yang ada di bumi ini yang memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan manusia, satu diantaranya yaitu zaitun. Zaitun yaitu tanaman kecil tahunan dan hijau abadi. 

Buah zaitun yang masih muda bisa dmakan mentah, tetapi buah yang tua diperas dan di ambil minyaknya yang biasa digunakan untuk bumbu salad. Selain itu, minyak zaitun sekarang ini juga dipakai dalam pembuatan kosmetik karena dipercaya dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit tubuh. 

Nyatanya, tidak hanya buah atau minyaknya saja yang berguna, namun juga daunnya. Manfaat sehat daun zaitun ini cukup banyak untuk kesehatan manusia. Bahkan di Maroko, daun zaitun memang telah digunakan sebagai penyembuhan tradisional. Tak heran tanaman ini disebut sebagai tanaman multiguna. 

Manfaat Daun Zaitun 

Salah satu manfaat daun zaitun yaitu sebagai penguat tulang. Hal ini karena daun zaitun mengandung oleuropein yang bisa meningkatkan produksi sel yang bertindak dalam pembentukan serta penguatan tulang. Daun zaitun juga dipercaya dapat mencegah munculnya ostoporosis. Manfaat sehat daun zaitun yang lain yaitu mengurangi kolesterol yang juga disebabkan karena kandungan oleoropein. 

Oleoropein akan mengakibatkan tekanan darah menurun secara efisien, mencegah pembentukan gumpalan darah, menyeimbangkan kadar gula dan menstabilkan denyut jantung. Dengan berkurangnya tekanan darah, maka kolesterol dalam tubuh juga menyusut. Daun zaitun juga memiliki kandungan anti bakteri karena oleuropein dapat menjadi pelindung tubuh dari serang bakteri dan virus yangmerupakan sumber penyakit, satu diantaranya flu. 

Daun zaitun juga mengandung antioksidan yang tinggi yang akan melindungin tubuh dari radikal bebas yang akan menyebabkan timbulnya beragam jenis penyakit. Selain antioksidan, daun zaitun juga mengandung zat anti kanker seperti luteolin, apigenin dan cinchonine yang dapat memerangi jumlah sel kanker yang bertambah. Suatu riset juga menunjukkan bahwa daun zaitun yang dijinkan pada hewan uji coba dapat menghambat perubahan kanker hati. 

Selain kanker hati, daun zaitun juga dapat menghambat perkembangan kanker payudara karena asam oleatnya dapat memotong ekspresi gen pemicu kanker payudara. Demikian besar manfaat sehat daun zaitun memberi suatu terobosan baru dalam dunia kesehatan. Karena itulah, bila inginkan tubuh yang sehat, tak ada kelirunya bila kita konsumsi daun zaitun ini. 

Itulah artikel perihal Bermacam Manfaat Sehat Daun Zaitun yang telah penulis paparkan untuk Anda. Semoga menambah pengetahuan Anda di bagian kesehatan.
SUBHANAALLAH !!! DAUN TANAMAN INI TERNYATA AMPUH SEBAGAI ANTI KANKER SUBHANAALLAH !!! DAUN TANAMAN INI TERNYATA AMPUH SEBAGAI ANTI KANKER Reviewed by Unknown on 14.16 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE