KABAR GEMBIRA !!! Nggak Baca Nyesel, Buah Ini Terbukti Dapat Cegah Stroke Hingga Kanker,Seperti Ini Cara Mengolahnya


Warna buahnya ada yang merah menyala, ada pula yang kuning. Penuh air, segar dan menggoda. Tidak mengherankan buah semangka menjadi buah paling di cari dan disukai banyak orang terlebih di cuaca yang panas. Bagaimana tak, buah semangka memiliki kandungan air sangat tinggi, lebih dari 90 persennya yaitu air.

Buah yang memiliki bentuk bulan dan lonjong ini sangat mudah ditemukan dan selalu ada setiap saat. Perkembangan teknologi menghadirkan inovasi, buah semangka saat ini tidak hanya berbentuk bulat dan lonjong. Ada yang direkayasa jadi bentuk kotak, segitiga dan bahkan ada yang berbentuk hati. Selain untuk mempermudah penyimpanan didalam lemari es, tampilan yang berbeda bikin buah semangka semakin menarik dan mengundang selera.

Buah Semangka Merah

Tidak hanya menyegarkan, buah semangka memiliki segudang manfaat lain untuk kesehatan badan. Dari mulai penuhi nutrisi sampai mencegah beragam penyakit kanker.

Berikut beberapa manfaat buah semangka yang sangat luar biasa.

-Semangka memiliki kandungan kalori rendah dan mengandung air dalam jumlah tinggi hingga dapat penuhi keperluan nutrisi per kalori untuk tubuh.

-Buah semangka memiliki kandungan antioksidan yang kuat berbentuk vitamin A dan C. Selain itu juga mengandung banyak thiamin (vitamin B1), piridoksin (vitamin b6), potasium dan magnesium. Karena kandungan vitamin – vitamin itu, buah semangka berguna mencegah terjadinya penyakit pembuluh darah seperti serangan jantung dan stroke. Juga menurunkan resiko terkena penyakit sendi seperti Artritis.
Reumatoid atau peradangan sendi dan osteoartritis.

-Kandungan beragam vitamin buah semangka diatas juga baik untuk menjaga kesehatan saraf. Sering mengkonsumsinya membuat tubuh tak mudah pegal – pegal, kesemutan, kebas dan tak mudah diserang rasa nyeri.

-Bagi yang mempunyai keluhan penyakit asma, buah semangka sangatlah baik dikonsumsi lantaran bisa kurangi ada penyempitan saluran nafas.

-Semangka adalah salah satu sumber likopen. Berdasarkan riset yang mendalam dari beberapa pakar, tersingkap bahwa di antara manfaat likopen yaitu dapat mencegah tumbuhnya beragam kanker seperti kanker prostat, kanker paru, kanker endometrial dan kanker usus besar.

Dan ada banyak lagi manfaat buah semangka yang tidak dapat dijelaskan. Dengan beragam manfaat diatas, tidak salah apabila semangka layak dijadikan konsumsi buah harian yang perlu selalu ada di setiap meja makan.

Kita juga dapat memakannya sesuai selera. Dapat secara segera tanpa dikreasi, dapat pula di buat jus atau dikonsumsi berbarengan buah lain dalam menu es campur.
KABAR GEMBIRA !!! Nggak Baca Nyesel, Buah Ini Terbukti Dapat Cegah Stroke Hingga Kanker,Seperti Ini Cara Mengolahnya KABAR GEMBIRA !!! Nggak Baca Nyesel, Buah Ini Terbukti Dapat Cegah Stroke Hingga Kanker,Seperti Ini Cara Mengolahnya Reviewed by Unknown on 10.16 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE