Bantu Share Yaa,Agar Semua Tahu,. Periksa Kesehatan Tubuh Anda Sendiri dalam 60 Detik! Begini Caranya. . . .


Kesehatan menjadi kunci utama setiap orang untuk menjalankan aktivitas setiap hari. Oleh karena itu, sangat utama untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, sebagai tindakan pencegahan sebelum penyakit menjangkiti Anda. 

Anda bisa memeriksa kondisi tubuh Anda sendiri, tanpa harus ke dokter, hanya dalam waktu 60 detik saja. Terdapat banyak trik yang dapat Anda terapkan, yang akan membantu Anda mengetahui kondisi fisik Anda. 

Luangkan waktu Anda untuk melakukan cek ini, karena kesehatan adalah aset bernilai untuk Anda. Selain itu, mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan? Berikut beberapa pemeriksaan fisik yang dapat Anda terapkan. 

1. Menghembuskan lendir dari hidung. 
Keadaan pernapasan yang normal bisa diperlihatkan dari keadaan selaput lendir hidung yang juga normal. Hembuskan hidung Anda ke tisu, bila tak ada apa-apa, berarti selapur lendir Anda sehat. Namun, bila Anda mengeluarkan lendir air, mungkin Anda mengalami iritasi. Bila warna lendir kekuningan atau kehijauan, ini berarti Anda mengalami peradangan yang memerlukan perawatan. 

2. Pemeriksaan urine. 
Bila Anda dalam kondisi yang sehat, urine Anda berwarna kuning jernih. Bila warna urine Anda terlalu keruh, cobalah untuk berkonsultasi ke dokter. 

3. Pemeriksaan kuku. 
Kuku yang sehat akan terlihat kuat, bersih dan transparan. Bila terjadi pergantian pada kuku Anda, berarti terjadi beberapa masalah kecil bahkan dapat pula menjadi permasalahan besar. Bintik-bintik kuning pada kuku menunjukkan infeksi, sedangkan bintik putih menunjukkan kurangnya vitamin. 

4. Periksa sisir rambut Anda. 
Bila rambut Anda rontok dalam jumlah besar dan menggumpal, maka telah waktunya untuk mengunjungi dokter. 

5. Pemeriksaan tahi lalat. 
Kanker kulit merupakan penyakit yang paling umum untuk wanita yang berusia antara 20-29 tahun. Bila Anda melihat beberapa pergantian yang tidak biasa pada kulit, bintik-bintik dan depigmentasi, coba bicara dengan dokter kulit. 

6. Periksa benang gigi setelah Anda membersihkan gigi. 
Terlepas dari menyikat gigi, flossing merupakan bagian yang sangat utama untuk menjaga kebersihan gigi. Apabila di benang gigi Anda ada darah, jangan cemas, hal itu menunjukkan bila Anda hipersensitif. Namun, bila pendarahan setelah pembersihan tak berhenti, berkonsultasilah ke dokter gigi Anda. 

Sumber : Healthy Food Team
Bantu Share Yaa,Agar Semua Tahu,. Periksa Kesehatan Tubuh Anda Sendiri dalam 60 Detik! Begini Caranya. . . . Bantu Share Yaa,Agar Semua Tahu,. Periksa Kesehatan Tubuh Anda Sendiri dalam 60 Detik! Begini Caranya. . . . Reviewed by Unknown on 07.35 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE