KISAH NYATA : Semoga Bermanfaat! Diabetes,Sakit Paru-paru Pulih Dengan Akar,Daun,Dan Buah Ini


Pasti kita telah tidak asing dengan buah ini, orang jawa biasa menyebutnya buah ciplukan, nama yang unik ya. Untuk kalian yang bertempat tinggal di jawa pasti kalian telah sering mengkonsumsi buah asam manis yang satu ini. Buah ciplukan juga di kenal dengan sebutan ceplukan, cecenet, cecenedet, nyumyuran, maupun kopok-kopokan. 

Lalu untuk kalian yang mengaku sering memakan buah ciplukan, Apakah kalian telah tau beragam Manfaat Buah Ciplukan Yang Luar Biasa? Saya meyakini beberapa besar dari kalian belum tahu. Lalu apakah kalian penasaran ingin tahu manfaat buah ciplukan? mari kita simak artikel/postingan saya kesempatan ini. 


 Info Wajib - Tahukah kalian?, dari seluruhnya susunan tanaman ciplukan itu bisa membantu mengobati penyakit yang bisa dikategorikan dalam penyakit berat. Tetapi banyak orang yang sampai kini melihat sebelahmata buah ini tanpa tahu manfaat buah itu, dan hanya merasakan rasa manis dari buahnya saja tanpa tahu manfaat manjur dari batang, daun, dan akarnya. Zat berguna dalam tanaman ciplukan terdiri dari : 

 1. Vitamin C, gula, fisalin, tanin, kriptoxanin, polifenol, dan steroid terdapat pada buahnya. 
 2. Asam palmiat, stearat terdapat pada biji buahnya 
 3. Flavonoid dan saponin terdapat pada daun dan tunas 
 4. Alkaloid terdapat pada akarnya 
 Chlorogenic acid terdapat pada batang dan daun. 

Selain zat berguna diatas masih ada zat yang lain seperti asam malat, asam sitrun, dan H2o yang seluruhnya beberapa zat itu bisa membantu kesehatan tubuh kalian. 

 Informasi Wajib 

 Bila kalian penasaran apapun manfaat dan manfaat tanaman ciplukan? ini dia saya beritahu : 

 1. Manfaat akar tanaman ciplukan : 
- Menyembuhkan penyakit diabetes melitus, cara menghidangkan sebagai obat tradisional seperti berikut : Tentukan tanaman yang telah berbuah dan berusia, cabut tanaman itu dan ambil sisi akarnya lalu bersihkan, sebelum direbus, sebaiknya diamkan beberapa waktu akar ciplukan itu hingga menjadi layu. Lalu rebus akar ciplukan dengan 3 gelas air bersih, tunggu hingga rebusan itu betul-betul mendidih dan hanya tersisa satu gelas air saja. Selanjutnya ambil air yang tersisa dan saring sampai bersih dari akar, minum satu kali sehari dan lakukan secara teratur. 

 2. Manfaat buah tanaman ciplukan : 
- Menyembuhkan penyakit ayan/epilepsi : Bila kalian atau anggota keluarga kalian ada yang menderita penyakit beresiko ini, saya menyarankan konsumsi sekitar 10 butir buah ciplukan setiap hari. Kandungan pada buah ciplukan membantu menangani ayan secara berkala. Semoga berhasil. 

Informasi Wajib 

- Menurunkan darah tinggi : Manfaat buah ciplukan yang lain yaitu sebagai obat tradisional yang bisa membantu menurunkan darah tinggi/hipertensi. Cara penyajian yaitu : ambil buah ciplukan sebanyak paling tidak 5 gr, rebus dengan air kurang lebih sebanyak 110 ml selama 10 sampai 15 menit sembari selalu di aduk. Setelah tiba saat yang di tetapkan, saring air rebusan tadi dan dinginkan sesaat dan minum 2 kali sehari. Hal yang butuh di ingat yaitu jangan terlampau lama menaruh karena bakal mengurangi bahkan menyingkirkan senyawa/zat-zat utama yang terdapat di dalamnya. 

- Mengobati sakit paru-paru : Manfaat lain yaitu dapat membantu menyembuhkan sakit paru-paru, tetapi kesempatan ini tidak hanya buahnya saja, tetapi seluruhnya susunan pada tamnaman dari mulai akar, dau, bunga, batang, dan buahnya.

Cara membuat obatnya seperti berikut : Seluruhnya sisi tanaman yang saya katakan tadi rebus hingga mendidih dengan air sebanyak 3 atau 5 gelas, seperti sebelumnya saring lalu minumlah, 3 kali sehari dan bila dapat teratur setiap harinya. 

Informasi Wajib 

 3. Manfaat daun ciplukan : 
- Dapat melawan kanker : Walau daun tanaman ciplukan terlihat biasa-biasa saja namun siapa kira manfaatnya luar umum, dapat melawan kanker sekalipun, wow.  
Menurut beberapa riset kesehatan, steroid pada daun dan buah ciplukan dapat membantu melawan dan membunuh beberapa sel gansa yang tumbuh dalam tubuh. Dan study itu juga menyebutkan bahwa ekstrak tanaman ciplukan bisa memperkecil ukuran tumor kanker. 

Itulah tadi manfaat buah ciplukan atau tanaman ciplukan.
KISAH NYATA : Semoga Bermanfaat! Diabetes,Sakit Paru-paru Pulih Dengan Akar,Daun,Dan Buah Ini KISAH NYATA : Semoga Bermanfaat! Diabetes,Sakit Paru-paru Pulih Dengan Akar,Daun,Dan Buah Ini Reviewed by Unknown on 21.39 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE