FAKTA MENGEJUTKAN !! TERNYATA SEMANGKA BISA CEGAH STROKE DAN HIPERTENSI ??


Manfaat buah semangka sangat baik untuk tubuh yang berperan untuk membantu kesehatan dan menjaga metabolisme tubuh. Buah semangka yaitu salah satu buah tropis yang menyegarkan dan kaya kandungan air, sangat pas di nikmati saat cuaca panas. Selain enak di nikmati, semangka menaruh kandungan yang memiliki manfaat beragam. 

Kandungan Gizi Buah Semangka 

Buah SemangkaSemangka yaitu anggota dari keluarga Cucurbitaceae botani. Satu cangkir semangka yang dipotong dadu sebanyak (152 gr) mengandung : 

-43 kalori 
-0 gr lemak 
-2 gr natrium 
-11 gr karbohidrat (termasuk 9 gr gula dan 1 gr serat) 
-1 gr serat. 

Satu cangkir semangka akan memberi 17% dari vitamin A, 21% vitamin C, 2% dari besi dan 1% dari keperluan kalsium untuk hari. Dibalik nutrinya itu, buah semangka nyatanya sangat berguna untuk kesehatan, bahkan kecantikan. Selengkapnya di bawah ini : 

Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan 

Manfaat buah semangka bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Di bawah ini salah satunya : 

1. Semangka anti penuaan dini 
Nutrisi pada semangka, seperti likopen, vitamin A dan C, menagkal radikal bebas yang menyerang kulit. Paparan cahaya matahari langsung pada kulit, menyebabkan garis-garis halus. Zat antioksidan pada semangka membantu timbunan radikal bebas pada tubuh. Makanlah buah semangka secara teratur, untuk mencegah tanda-tanda penuaan awal pada kulit indah anda. 

2. Menjaga kelembapan kulit 
Bila jenis kulit anda kulit kering, semangka bisa dijadikan asupan buah terbaik, karena kadar air yang melimpah pada buah ini. Selain berikan kelembaban kulit, konsumsi semangka juga menjaga agar tubuh terlepas dari dehidrasi. Kandungan seperti ini banyak pada tanaman yang mengandung banyak air seperti manfaat ketimun. 

3. Mengurangi sebum (minyak) pada wajah 
Pori-pori kulit yang besar bisa menyebabkan kelenjar minyak bersekresi berlebihan. Buah semangka dengan kandungan Vitamin A nya, dapa meminimalisir persoalan minyak di muka. 

4. Meremajakan kulit 
Masker semangka bisa meremajakan kulit yang kusam. Sangat baik untuk pergantian beberapa sel kulit yang mati. 

Manfaat Semangka Untuk Kesehatan 

Untuk kesehatan, konsumsi buah semangka juga memberi peran untuk pemeliharaan kesehatan. Sebagian diantaranya yaitu sebagai berikut : 

5. Memelihara kesehatan ginjal 
kalium yang terdapat dalam manfaat buah semangka ini, membersihkan zat-zat racun pada ginjal, hingga membantu kerja ginjal. Buah semangka juga kurangi kadar asam urat yang menekan kemungkinan pembentukan batu ginjal. 

6. Pencegahan sariawan 
Sariawan diakibatkan dari bakteri yang berkembang biak dengan baik pada rongga mulut yang kering. Memakan semangka memberikan konsumsi air dan vitamin yang bisa mengurangi perkembang biakan bekteri di mulut. Untuk pencegahannya konsumsi semangka bisa disandingkan dengan vitamin C seperti pada manfaat jeruk, manfaat lemon dan manfaat jambu biji. 

7. Mengurangi resiko hipertensi dan stroke 
Pada buah semangka ada karetenoid yang mencegah pengerasan dinding pembuluh arteri ataupun vena yang bisa mengakibatkan hipertensi. Kandungan kalium semangka juga bertindak untuk turunkan desakan daran darah. Sudah pasti manfaat ini bisa dirasa bila konsumsi semangka dengan teratur. Kalium juga menyehatkan jantung hingga akan terlepas dari penyakit jantung. 

8. Anti inflamasi dan Antioksidan 
Semangka kaya akan senyawa fenolik seperti flavonoid, karotenoid, dan triterpenoid. Karotenoid dalam semangka sangat berguna dalam kurangi peradangan dan menetralkan radikal bebas. Triterpenoid juga ada dalam semangka, yang memberi dukungan anti inflamasi dengan menghalangi kesibukan enzim yang biasanya mengakibatkan penambahan inflamasi. Yakinkan untuk pilih semangka masak, karena mengandung jumlah senyawa fenolik yang lebih tinggi. 

9. Otot nyeri 
Semangka sudah terbukti mengurangi nyeri otot dan meningkatkan saat pemulihan sesudah latihan pada atlet. Beberapa peneliti yakin ini mungkin lakukan untuk asam amino L-citrulline yang terdapat dalam semangka. 

10. Obat kuat yang alami 
Mengkonsumsi semangka pada pria bisa mengurangi dan menyembuhkan impoten. Riset ini dituturkan oleh Dr. Bhimu Patil, direktur Texas A&M’s Fruit and Vegetable Improvement Center di College Station, seperti ditulis sciencedaily. Sudah pasti semangka tak menyebabkan dampak samping seperti yang berlangsung pada orang yang mengkonsumsi obat kuat. 

Menu Diet dengan Buah Semangka 

Buah semangka biasanya hanya dikonsumsi sebagai buah pencuci mulut. Namun tentu saja, semangka sebagai pencuci mulut tidaklah memenuhi keperluan nutrisi harian. Di bawah ini sebagian menu diet semangka yang mudah dicoba : 

-Potong semangka berbentuk dadu dan campurkan beberapa buah es batu dalam jus untuk dingin menyegarkan. Jus semangka sangat sempurna untuk rehidrasi setelah berolahraga atau waktu hari siang, dibawah sinar matahari. 

-Menu salad terkadang bisa jadi menjemukan, tetapi dengan memberikan semangka, mint dan mozzarella segar untuk tempat tidur daun bayam. Bisa menjadi pilihan menu sa ; ad yang gampang di buat. 

Walau konsumsi buah-buahan yaitu hal yang baik, tetapi diet menu makanan atau pola makan keseluruhannya yaitu hal yang paling utama dalam pencegahan penyakit dan meraih kesehatan yang baik. Lebih baik konsumsi makanan yang bermacam dari pada berkonsentrasi pada makanan spesifik, sebagai kunci untuk menjaga kesehatan tubuh yang baik.
FAKTA MENGEJUTKAN !! TERNYATA SEMANGKA BISA CEGAH STROKE DAN HIPERTENSI ?? FAKTA MENGEJUTKAN !! TERNYATA SEMANGKA BISA CEGAH STROKE DAN HIPERTENSI ?? Reviewed by Unknown on 09.02 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE