Share Dulu Ya !!! Yukk, Baca Tujuh Tanda di Kaki Ini Bisa Ungkap Penyakit dalam Tubuh


Saat seseorang menderita suatu penyakit, banyak dari mereka meremehkan gejala awal yang sudah tubuh tunjukkan. Bila Anda jeli, beberapa gejala awal penyakit juga disibak oleh kaki Anda. 

Kaki bisa mengungkap banyak kenyataan perihal kesehatan keseluruhannya. Kaki yaitu salah satu titik sinyal utama dalam tubuh yang menunjukkan apakah tubuh sedang sehat atau tak. 

Jangan mengabaikan pergantian apa pun pada kaki, baik itu kecil ataupun besar. Pergantian itu mungkin menjadi gejala awal dari suatu penyakit. 

Pergantian yang berlangsung pada kaki bisa mengingatkan kita perihal masalah-masalah serius yang terjadi, seperti diabetes, tiroid, bahkan penyakit jantung jauh sebelum Anda pergi ke dokter. 

Di bawah ini tujuh tanda di kaki yang dapat membuka penyakit dalam tubuh seperti ditulis dari Boldsky : 

Kaki Kering dan Bersisik 
Ini bisa menjadi tanda utama dari penyakit tiroid. Anda butuh siaga bila pelembap yang umum Anda gunakan tak membantu menyelesaikan permasalahan kulit kering dan bersisik pada kaki. 

Bisul yang Tidak Kunjung Sembuh 
Apabila Anda memiliki bisul atau luka kecelakaan pada kaki atau sisi lain dari tubuh yang tidak kunjung sembuh, maka Anda patut siaga dengan penyakit diabetes. Tingkat gula darah yang tidak teratasi bisa mengakibatkan kerusakan saraf dan aliran darah yang buruk untuk tubuh terlebih kaki. Saat darah tak meraih luka, maka luka akan lama sembuh. 

Nyeri Pada Jempol 
Makanan yang banyak mengandung purin akan mengakibatkan nyeri pada jempol kaki. Hal ini berlangsung karena suatu senyawa kimia yang ditemukan terlebih pada makanan seperti daging merah, ikan, dan alkohol. Purin menyebabkan serangan dengan meningkatkan asam urat dalam tubuh. Konsultasi dengan ahli gizi bisa membantu Anda menangani diet yang tepat. 

Garis Merah di Bawah Kuku 
Ini yaitu tanda utama dari infeksi jantung. Garis-garis merah kecil biasanya nampak di bagian dalam kuku kaki. Hal ini berlangsung saat ada pembuluh darah yang rusak. Keadaan ini di kenal sebagai perdarahan sempalan. Orang yang tengah melakukan kemoterapi, HIV atau pasien diabetes akan menunjukkan gejala sama. Periksalah ke dokter saat gejala ini nampak agar bisa menghindari gejala yang lebih parah. 

Kaki Pekuk (bengkok) 
Saat gejala pekuk muncul pada ke-2 jari kaki, jadi itu yaitu sinyal utama dari kanker paru-paru. Tidak hanya menjadi itu, pekuk pada kaki juga kerap dihubungkan dengan infeksi kronis paru-paru, penyakit jantung dan bahkan penyakit usus. Yakinkan Anda mengecek ke dokter bila gejala itu. 

Kaki Bau 
Ini adalah kausu yang sering didapati. Memiliki kaki bau sebenarnya tidak selalu dihubungkan dengan berbarengan ada tanda-tanda badan yang tidak sehat. Malah kaki yang bau mengisyaratkan kaki anda tidak terbangun kebersihannya. Solusinya, cuci kaki anda secar teratur. Kalau kamu tidak sering memakai kaus kaki, pakailah kaus kaki katun, apabila kamu suka berkeringat, dianjurkan memiliki dan senantiasa membawa kaus kaki cadangan, hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika kaus kaki yang tengah dipakai telah sangat basah oleh keringat. Dan solusi yang lain jangan selalu memakai sepatu yang sama setiap hari. 

Kaki Dingin 
Hipotirodisme, atau kelenjar bawah tiroid aktif, penyakit yang dapat berdampak kepada badan kita dengan banyak langkah, termasuk kaki kita. Apakah kaki kita selalu dingin? Kalau ya, bermakna kita tengah mengalami panyakit tersebut .
Share Dulu Ya !!! Yukk, Baca Tujuh Tanda di Kaki Ini Bisa Ungkap Penyakit dalam Tubuh Share Dulu Ya !!! Yukk, Baca Tujuh Tanda di Kaki Ini Bisa Ungkap Penyakit dalam Tubuh Reviewed by Unknown on 11.23 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE