Kopi Ternyata Ampuh Mencegah Batu Ginjal Dan Mengobati Diabetes Serta Kanker


Mencegah Batu Ginjal 
Peneliti di Harvard temukan bahwa wanita yang konsumsi empat cangkir kopi satu hari mempunyai resiko batu ginjal 25 % lebih rendah. Riset yang pernah dilakukan sebelumnya juga menunjukkan hasil yang sama. 

Mencegah Depresi 
Berdasarkan riset yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine tahun 2011 menunjukkan bahwa wanita yang minum dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari memiliki resiko 15 % lebih rendah untuk terkena depresi. Sesaat wanita yang minum empat gelas kopi sehari-hari mempunyai resiko depresi 20 % lebih rendah.  

Mempertajam Ingatan 
Kopi dapat membantu tingkatkan ingatan periode panjang serta pendek. Dalam suatu riset tahun 2005 yang dilakukan oleh Radiological Society of North America, peneliti menemukan bahwa konsumsi dua kopi berkafein dapat tingkatkan ingatan dan kecepatan reaksi seseorang. 

Uniknya, riset pada tahun 2007 temukan bahwa wanita yang berusia 65 tahun ke atas dan meminum sekitar tiga cangkir kopi satu hari mempunyai ingatan yang lebih baik serta tak menunjukkan penurunan ingatan dibanding wanita yang hanya minum satu cangkir kopi sehari-hari. Sayangnya hal ini tidak berlaku untuk pria. 

Menurunkan Resiko Diabetes 
Riset menemukan bahwa peminum kopi memiliki resiko rendah terserang diabetes jenis 2. Orang yang minum empat cangkir kopi satu hari memiliki resiko diabetes jenis 2 50 % lebih rendah. Hal ini di ketahui lewat riset yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural & Food Chemistry yang diterbitkan pada awal Januari 2012. 

Menurunkan Resiko Kanker 
Mengkonsumsi kopi di ketahui terkait dengan penurunan resiko kanker lever, payudara, prostat, dan penyakit yang terkait dengan obesitas, estrogen, dan insulin. Suatu riset th. 2008 di Swedia temukan bahwa minum dua atau tiga cangkir kopi setiap hari dapat menurunkan resiko atau mencegah kanker payudara. 

Meningkatkan Metabolisme 
Kopi berkemungkinan membantu Anda melindungi atau bahkan menurunkan berat tubuh. Suatu riset yang dilakukan pada tahun 2006 menunjukkan bahwa kopi dapat tingkatkan metabolisme, terlebih pada wanita. Kopi biji hijau juga di ketahui berguna untuk menurunkan berat badan. 

Menurunkan Resiko Penyakit Parkinson 
Journal of the American Medical Association di tahun 2000 menemukan bahwa mengkonsumsi kafein dalam kopi dapat turunkan resiko terserang Parkinson. Riset pada th. 2010 juga menunjukkan bahwa minum dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari dapat menurunkan resiko terkena Parkinson sampai 25 %. 

Memiliki Zat Antioksidan 
Edward Giovannucci, salah satu peneliti Harvard tunjukkan bahwa kopi mempunyai lebih banyak antioksidan dibanding umumnya sayur dan buah. Faktanya, kopi adalah sumber antioksidan nomor satu untuk diet ala Amerika. 

Meningkatkan Kinerja 
Kopi dan kafein yang terdapat di dalamnya di ketahui dapat tingkatkan kemampuan dan ketahanan tubuh waktu bekerja. Suatu riset th. 2008 menunjukkan bahwa konsumsi kafein sebelum olahraga dapat tingkatkan kesibukan dan lama saat olahraga. 

Mencegah Gout 
Riset pada tahun 2007 menunjukkan bahwa pria yang berusia diatas 40 tahun terlepas dari gout dengan biasanya konsumsi kopi. Gout dapat berlangsung saat ada peradangan disebabkan tingginya tingkat asam urat yang mengkristal pada sendi atau jari-jari. Orang yang rajin meminum enam gelas kopi satu hari mempunyai resiko encok 60 % lebih rendah. 

Itulah beberapa manfaat kesehatan dari kopi. Jangan ragu lagi untuk meminum kopi, tetapi juga janganlah meminum terlampau banyak.
Kopi Ternyata Ampuh Mencegah Batu Ginjal Dan Mengobati Diabetes Serta Kanker Kopi Ternyata Ampuh Mencegah Batu Ginjal Dan Mengobati Diabetes Serta Kanker Reviewed by Unknown on 15.15 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE