Asagfirullah, Ini yang Terjadi Jika Anda Tidak Membersihkan AC Secara Teratur


Saat cuaca panas seperti saat ini, satu cara yang paling efektif untuk menyejukkan diri yaitu dengan menyalakan AC. Kebanyakan orang akan melakukan hal yang sama untuk menyelamatkan dirinya dari panas yang tidak tertahankan. 

Tetapi, banyak yang tidak mengerti bahwa menyegarkan diri dengan AC bukanlah cara yang pas dan bahkan berbahaya. Pasalnya, pemeliharaan yang tidak teratur mengakibatkan kualitas udara menjadi buruk dan menjadi tempat subur untuk banyak bakteri serta jamur. 

Inhalasi dalam AC bisa mengakibatkan beragam penyakit kritis. Salah satu bakteri yang berbahaya yaitu Legionella, yang mengarah pada pneumonia berat dan dapat menyebabkan fatal. Infeksi ini berlangsung saat bakteri berbentuk tetesan dari AC terhirup dan berakhir di paru-paru. 

Penyakit Legionnaires terbentuk dalam waktu 2-10 hari. Penyakit ini ditandai dengan tubuh merasa lemah, mengantuk dan sakit kepala. Kemudian, suhu tubuh Anda akan meningkat sampai lebih dari 40 derajat, mengalami batuk kering dan sakit kepala, dan akhirnya menderita pneumonia. 

Dalam masalah yang paling kronis dari penyakit ini bisa merusak sistem saraf pusat, apabila penyakit ini tak segera diobati, angka kematian muncul antara 15-25 %. 

Orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah, pasien dengan penyakit kronis, perokok dan pecandu alkohol harus benar-benar memperhatikan hal ini. Pria juga sangat rawan terhadap penyakit ini. 

Membersihkan AC dengan teratur dan mengganti filter dalam, bisa mencegah virus dan bakteri, dan tentu dari penyakit ini. Direferensikan untuk membersihkannya setahun sekali, umumnya sebelum musim panas, Anda harus memanggil tukang AC. 

Sumber : Healthy Food Team
Asagfirullah, Ini yang Terjadi Jika Anda Tidak Membersihkan AC Secara Teratur Asagfirullah, Ini yang Terjadi Jika Anda Tidak Membersihkan AC Secara Teratur Reviewed by Unknown on 07.43 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE