MOHON DIBAGIKAN !!! Ini Manfaat Menakjubkan Dari Bunga Melati Untuk Kesehatan,Kecantikan Dan Pengobatan Penyakit Berbahaya,Begini Cara Mengolahnya


Siapa yang tidak kenal dengan bunga yang sangat harum seperti melati. Tumbuhan yang berasal dari negara Mediterania ini demikian indah dan cantik. Tumbuhan ini memiliki mahkota yang bercabang, pojok rantingnya hijau dan panjang.
Bunga ini tumbuh dengan demikian cepat ditempat yang sangat teduh dan berangin. Anda pasti pernah mendengar ekstrak bunga melati yang demikian populer mahal. Sebenarnya, sehebat apakah melati hingga banyak di gunakan oleh banyak orang?


MANFAAT BUNGA MELATI UNTUK KESEHATAN

Pada zaman modern saat ini, orang-orang telah lebih pandai dalam soal teknologi. Untuk memperoleh manfaat bunga melati, mereka telah menawarkannya berbentuk teh yan praktis, tinggal seduh. Dan di bawah ini sebagian manfaat bunga melati untuk kesehatan tubuh manusia.

1. Mengobati stress 
Pernahkah Anda merasakan stress yang begitu lama? Apa yang Anda lakukan? Anda dapat memudahkan stress dengan memakai melati. Teh yang memiliki aroma melati di kenal demikian berguna sebagai pembasmi stress. Hal ini akan membantu Anda untuk mengurangi kekhawatiran dan ketegangan. Selain itu nyeri yang ada di tubuh akan merasa berkurang.

2. Menjauhkan diri dari kanker 
Bunga melati apabila di ramu menjadi teh, ia akan mengeluarkan antioksidan yang sangat tinggi dan memerangi radikal bebas di tubuh. Radikal bebas ini memiliki keterkaitan dengan perkembangan kanker yang ada didalam tubuh, jadi dengan kata lain, apabila Anda mengurangi radikal bebas di tubuh Anda, Anda akan mengurangi kemungkinan kanker. Selain itu antioksidan juga memberi peran yang sangat utama sebagai pemerlambat sistem penuaan.

3. Mengurangi kemungkinan stroke 
Teh melati nyatanya terbukti untuk mengurangi akumulasi kolesterol dan lemak di tubuh kita. Ia juga terbukti ampuh untuk mencegah pembentukan kolesterol yang berbentuk jahat. Pencegahan kolesterol jahat ini akan mengurangi ada kemungkinan penyakit stroke bahkan jantung. Oleh karenanya, untuk mereka yang memiliki kolesterol tinggi, sangat disarankan untuk konsumsi teh melati secara teratur.

4. Membantu mengurangi berat badan 
Apakah Anda merencanakan untuk melakukan sistem diet atau mengurangi berat tubuh? Bila iya, Anda butuh coba memakai teh melati. Banyak studi yang menunjukkan apabila ada jalinan pada pengurangan sel lemak di tubuh dengan konsumsi teh melati secara teratur. Ia juga membantu menjaga berat badan agar terus konstan usai melakukan diet.

5. Mengeluarkan racun dalam tubuh 
Sekarang ini teh bunga melati sdah beredar luas di market. Selain enak dan wangi, ternyata teh bunga melati ini memiliki manfaat lain yang sangat besar bagi manusia, yakni mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu, teh ini juga dapat mencegah sel kanker dan menurunkan kolesterol. Ini karena kandungan antioksidan yang tinggi pada teh melati itu.

6. Mengatasi PMS 
PMS sering sekali berlangsung pada wanita waktu mendekati haid. Gejalanya dapat seperti orang yang tengah bad mood dan uring-uringan ngga jelas. Akibatnya seisi rumah terkena efeknya. Produktifitas kerja juga alami penurunan. Hal ini dikarenakan ada perubahan hormonal yang membuat suasana hati menjadi tak menentu. Mengkonsumsi teh bunga melati dapat menangani hal itu. Coba menyeduh teh melati di pagi hari. Lihat juga langkah menyembuhkan nyeri haid.


MANFAAT BUNGA MELATI SEBAGAI OBAT TRADISIONAL

Selain dijadikan teh, masih ada langkah lama yang dapat dilakukan untuk memperoleh manfaat dari bunga melati. Yakni dengan membuatnya sebagai ramuan maupun jamu tradisional. Baik untuk obat luar maupun obat dalam.

1. Mengobati flu 
Melati memiliki karakter sebagai antivirus dan antibakteri yang sangat membantu di pencegahan influenza dan pilek. Apabila Anda diserang flu atau pilek, Anda dapat meringankannya dengan membuat melati sebagai teh. Cukup seduh melati dengan sedikit gula.

2. Sesak napas 
Tidak hanya bunga melati, daunnya juga bermanfaat sebagai obat asma atau sesak napas. Bila ada keluarga yang menderita Asma, siapkan 20 lembar daun melati dan garam seperlunya. Ke-2 bahan itu di rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih sampai airnya tinggal 2 gelas, lalu disaring. Cara menggunakannya, minum ramuan daun melati itu dua kali sehari, sebanyak 1 gelas setiap saat minum.

3. Demam dan Sakit kepala 
Banyak sekali obat tradisional yang dapat dipakai untuk menyingkirkan demam dan sakit kepala. Salah satunya daun dan bunga melati. Siapkan 1 genggam daun melati, dan 10 kuntum bunga melati, bahan itu diremas-remas dengan tangan, lalu di rendam dengan air dalam rantang. Air rendaman ini dipakai untuk kompres dahi.

4. Bengkak digigit serangga/lebah 
Digigit serangga atau diantup lebah bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan mengalami pembengkakan. Untuk mengobatinya, ambil 1 genggam bunga melati lalu diremas-remas hingga halus, dapat pula ditumbuk. Tempelkan bunga melati yang telah ditumbuk tersebut di bagian yang disengat lebah atau digigit serangga lainnya.

5. Sakit Mata (Mata Merah atau Belekan) 
Ada beberapa jenis penyakit mata, salah satunya yaitu mata merah dan belekan. Bila terjadi pada anak-anak biasanya akan menjadi olok-olokan temannya di sekolah. Untuk mengatasinya, 1 genggam daun melati dipipis/dilumatkan halus lalu ditempelkan pada kelopak mata. biarkan sampai mengering lalu ubah dengan yang baru. Hati-hati jangan sampai terkena mata.

6. Menghentikan AS*I berlebih 
Banyak wanita setelah melahirkan AS8I-nya tak keluar, namun ada pula yang keluar A*SI-nya malah berlebihan dan tidak ingin berhenti. Untuk mengatasinya dapat menggunakan daun bunga melati. Caranya, ambil 1 genggam daun melati lalu ditumbuk sampai halus. Tempelkan ramuan itu pada sekitar buah d*ada. Lakukan secara teratur saat pagi hari sebelum mandi.

7. Mengobati Insomnia 
Insomnia atau sulit tidur biasanya terjadi karena terlalu banyak pikiran atau stres. Yang lebih buruk lagi, kurang tidur yang berkualitas bisa menyebbakan metabolisme tubuh terganggu. Jadi jangan biarkan diri anda berlarut-larut dalam keadaan itu. Salah satu langkah untuk mengobatinya yaitu dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari bunga melati. Namun bukanlah sisi bunganya yang akan kita gunakan disini, tetapi akarnya. Ya, siapkan 10 cm akar melati lalu dicuci bersih dan tumbuk hingga halus. Beri air masak segelas, lalu disaring dan minum airnya.

8. Mengobati radang usus 
Kandungan dalam bunga melati juga sangat bgaus dipakai untuk menangani peradangan terlebih pada saluran pencernaan seperti usus. Caranya, ambil segenggam daun melati, bersihkan bersih lalu di rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa hanya 1 gelas. Sesudah dingin, air rebusan itu disaring lalu diminum. Lakuakn secara teratur.

9. Mengobati radang ginjal 
Peradangan pada ginjal dapat ditandai dengan adanya pergantian warna urine menjadi lebih pekat. Hal ini dapat diatasi dengan konsumsi air rebusan daun melati. Langkahnya, siapkan 15 lembar daun melati lalu dicuci bersih. Rebusa daun melati itu dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Minum air rebusan daun melati itu secara teratur hingga warna urine kembali normal.


MANFAAT BUNGA MELATI UNTUK KECANTIKAN

Bunga melati adalah tanaman hias yang mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Terkecuali faedah untuk kesehatan, bunga yang menyebar wangi menentramkan ini dapat berguna juga untuk kecantikan.

1. Atasi jerawat 
Nyatanya melati juga bermanfaat untuk menangani jerawat. Anda hanya butuh mempersiapkan bahan seperti bunga melati, belerang, dan air jeruk nipis. Cara pembuatannya dengan membersihkan bersih seluruhnya bahan, lalu di tumbuk sampai halus dan tambahkan jeruk nipis. Anda dapat mengoleskan dibagian wajah yang terkena jerawat, diamkan 10 hingga 20 menit dan basuh hingga bersih. Lakukan perawatan ini sehari 2 x.

2. Menghaluskan kulit tubuh 
Mungkin sekarang ini beberapa wanita demikian memimpikan memiliki badan yang halus dan lembut. Untuk memperolehnya, Anda tak perlu memakai perawatan yang harga nya sangat mahal. Anda dapat memakai melati, tersebut langkahnya :

Siapkan segenggam melati, bersihkan hingga bersih dan tumbuk halus. Tambahkan air mawar, atau olive oil. Apabila Anda ingin memperoleh hasil yang lebih optimal, Anda dapat mencampurkan susu maupun madu. Berikan di kulit dengan rata, gosok-gosok hingga 20 menit. Anda dapat menggosok atau mengoleskannya sambil di beri pijatan agar seluruhnya sel kulit yang sudah mati dapat terangkat keluar. Bersihkan dengan memakai handuk basah. Basuh sampai bersih. Anda dapat memakai masker ini 2 hingga 3 kali didalam 1 minggu.

3. Menghilangkan bau badan 
Apa berarti bila telah tampil cantik namun tubuh mengeluarkan aroma tidak sedap alias bau badan. Pasti kecantikan anda segera menjadi tidak bermakna, dan membuat yang melihat jadi illfeel. Sebenarnya ada langkah yang mudah untuk menyingkirkan bau badan tidak enak yang menempel pada tubuh, yakni memakai ramuan bunga melati. Caranya, siapkan 30 kuntum bunga melati dicuci, masukkan ke dalam gelas diisi air masak, tutup dengan plastik yang dilubangi kecil-kecil, embunkan semalaman. Minum setiap pagi selama 5 hari berturut-turut.

4. Menguatkan Rambut 
Tidak hanya lidah buaya atau daun waru yang berguna untuk menguatkan rambut menangani kerontokan. Bunga melati dapat juga dipakai untuk memperkuat rambut hingga tidak mudah rontok. Siapkan 14 bunga melati, 6 daun mangkokan, 2 pandan wangi, 6 daun urang aring, 1 cangkir minyak kelapa, 50 ml minyak wijen, 10 gr kemiri, 2 bunga mawar, dan 4 liter air. Minyak kelapa dan minyak wijen digabung dan panaskan. Semua daun yang lain dan kemiri ditumbuk sampai halus. Seluruhnya bahan yang ada lalu digabung dan dipanaskan di atas api kecil selama 20 menit. Air rebusan disaring dan didinginkan. Setelah dingin, oleskan di kulit kepala sembari dipijat. Lakukan ini sehari 2 x sebelum mandi.

5. Mencegah penuaan dini 
Konsumsi satu cangkir teh bunga melati setiap hari diakui bisa membuat kulit awet muda. Hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi pada teh bunga melati dapat melawan radikal bebas yang mengakibatkan kulit rusak. Jadi bila Anda ingin selalu tampak awet muda, selain olahraga secara teratur, barengi dengan meminum secangkir teh bunga melati setiap hari.

Oke, itua manfaat bunga melati untuk kesehatan, kecantikan dan penyembuhan tradisional. Jadi totalnya ada 20 manfaat, dan tentu ada banyak manfaat yang lain dari tanaman ini yang perlu diungkap dan di teliti selanjutnya.
MOHON DIBAGIKAN !!! Ini Manfaat Menakjubkan Dari Bunga Melati Untuk Kesehatan,Kecantikan Dan Pengobatan Penyakit Berbahaya,Begini Cara Mengolahnya MOHON DIBAGIKAN !!! Ini Manfaat Menakjubkan Dari Bunga Melati Untuk Kesehatan,Kecantikan Dan Pengobatan Penyakit Berbahaya,Begini Cara Mengolahnya Reviewed by Unknown on 08.18 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE