PENTING !!! UNTUK IBU HAMIL WAJIB BACA! AWAS !! TIDUR MIRING KE KANAN DAPAT MEMBUNUH ANDA


Posisi Anda waktu tidur, biasanya tergantung pada kenyamanan Anda, bukan? Tetapi, ada posisi yang disarankan oleh para pakar bila berhubungan dengan masalah kesehatan. 

Ada beberapa orang yang merekomendasikan untuk tidur dalam keadaan terlentang. Namun yang terutama yaitu, jangan sampai Anda tidur miring ke kanan. Terdapat banyak alasan kenapa Anda disarankan tidak untuk tidur di sisi kanan Anda. 

Bila Anda lebih menyukai sisi ini, mungkin telah waktunya untuk merubah kebiasaan buruk ini, karena hal ini bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti berikut ini :

1. Untuk ibu hamil. 
Walau ada kalanya Anda tak sadar untuk mengontrol posisi Anda saat tidur, dokter merekomendasikan pada ibu hamil untuk menghindari tidur miring ke kanan. Terdapat banyak argumen yang mendasarinya : 

Bakal kurangi aliran darah bayi didalam kandungan. 
Sebagian pakar percaya bahwa, tidur miring ke kanan jelek untuk plasenta, yang bertindak besar untuk kesehatan bayi Anda. 

Anda akan membatasi nutrisi bayi lewat makanan yang Anda konsumsi. 
Karena Anda mempunyai bobot yang tidak normal, tidur miring ke kanan kurun waktu yang lama bisa memberi tekanan pada hati. Pasti, ini bisa merugikan kesehatan Anda. 

Efek yang paling ditakuti bila tidur miring ke kanan yaitu, hal tersebut bisa meningkatkan resiko bayi meninggal didalam kandungan. Resiko ini menjadi berlipat-lipat saat ibu memasuki usia kandungan semester akhir. 

2. Untuk kesehatan Anda. 
Bahkan bila Anda tak tengah hamil, Anda juga harus berusaha untuk menghindari tidur di sisi kanan. Posisi tidur ini bisa menyebabkan beberapa permasalahan kesehatan, salah satunya : 

Mulas : Kebanyakan wanita hamil, sangat rawan terhadap mulas. Namun, untuk penderita maag, tidur miring ke kanan dapat juga memperburuk rasa sakit Anda. 

Mati rasa : Bila Anda tak terbiasa tidur di sisi kanan, atau bahkan di sisi kiri, saat Anda bangun, lengan Anda akan mati rasa atau mengalami kesemutan. Hal ini karena, Anda meletakkan sebagian besar berat badan Anda hanya pada satu lengan, yang menyebabkan terbatasnya aliran darah. Selain itu, Anda juga sudah melakukan penekanan pada saraf dan akan mengakibatkan kesemutan. 

Hal ini mungkin akan membangunkan Anda pada malam hari, dan kemungkinan Anda akan mengalami kesusahan untuk dapat kembali tertidur. Kemungkinan terburuk, Anda akan mengalami insomnia. 

Prakanker : Tidur miring ke kanan dapat juga menyebabkan kanker. 

Tidur di sisi kanan, tak sepenuhnya buruk, hal ini akan membuat jantung Anda menjadi lebih sehat lewat cara menurunkan denyut jantung dan tekanan darah Anda. Namun dengan catatan, Anda tak tengah dalam keadaan hamil.
PENTING !!! UNTUK IBU HAMIL WAJIB BACA! AWAS !! TIDUR MIRING KE KANAN DAPAT MEMBUNUH ANDA PENTING !!! UNTUK IBU HAMIL WAJIB BACA! AWAS !! TIDUR MIRING KE KANAN DAPAT MEMBUNUH ANDA Reviewed by Unknown on 19.17 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE