MOHON DI SHARE !!! FAKTA MEMBUKTIKAN : INI CARA TERMUDAH MEMBERSIHKAN KARANG GIGI TANPA HARUS KE DOKTER


Karang gigi merupakan mineral deposit berwarna kuning atau cokelat yang menempel pada gigi, yang bisa menyebabkan periodontitas, terlebih bila dilewatkan begitu saja tanpa ada usaha untuk membersihkannya. 

Untuk menyingkirkan karang gigi, kebanyakan orang akan pergi ke dokter, namun sebenarnya, Anda juga dapat melakukan prosedur ini sendiri dirumah. 

Namun yang butuh diingat yaitu, cara ini tidak akan menyingkirkan karang gigi secepat yang dilakukan oleh dokter gigi. Untuk menyingkirkan karang yang menumpuk, ada beberapa pilihan penyembuhan. 

Beberapa bahan yang dibutuhkan yaitu : 

-Hidrogen peroksida 
-Air 
-Bubuk soda kue 
-Garam 
-Antiseptik pencuci mulut 
-Dental pick 
-Sikat gigi 

Caranya : 
-Campurkan satu cangkir hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air hangat, lalu kumurlah dengan kombinasi itu sepanjang satu menit. Buang, lalu basuh dengan 1/2 cangkir air dingin. 

-Alat yang paling umum dan efektif untuk singkirkan karang gigi yaitu baking soda. Campur 1 sendok makan baking soda dengan 1/2 sendok teh garam dalam cangkir. Lalu, rendam sikat gigi di air hangat dan celupkan dalam kombinasi. mulailah menyikat gigi Anda memakai kombinasi itu. Semua sistem mesti dilakukan selama 5 menit. 
-Bilas mulut dengan antiseptik pencuci mulut. 
-Gunakan dental pick untuk bersihkan karang pada gigi. Lakukan dengan hati-hati, agar tak mengikis dan merusak gusi Anda. 

Untuk memperoleh gigi putih bak mutiara serta senyum yang indah ikuti panduan dibawah ini : 

1. Konsumsi keju. 
Makanlah keju Swiss atau cheddar saat sebelum makan, hal itu akan membantu menetralkan asam pemicu karang gigi. 

2. Stroberi dan tomat. 
Tomat dan stroberi merupakan buah yang mengagumkan untuk melindungi kesehatan mulut, karena keduanya kaya akan vitamin C. Keduanya dapat memutihkan gigi dan melembutkan karang gigi. Cukup gosokkan segera tomat dan stroberi ke gigi dan diamkan selama 5 menit. Anda bisa lakukan langkah yang sama, memakai makanan lain yang juga kaya vitamin C, seperti jeruk nipis, jeruk, lemon, paprika dan pepaya. Kemudian, basuh mulut Anda memakai kombinasi yang terbuat dari baking soda dan air hangat. 

Berikut tips untuk menjaga kesehatan mulut : 
1. Anda harus teratur menggunakan benang gigi. 
2. Bersihkan mulut Anda secara alami menggunakan air liur yang dipicu dari makanan pedas yang akan membuahkan kelenjar ludah. 
3. Untuk mencegah bakteri berkembang biak, gosok gigi menggunakan kulit jeruk sebelum tidur tanpa dibasuh. 
4. Waktu menyikat gigi, gunakan sikat gigi yang lembut dan buat gerakan vertikal. Yakinkan untuk selalu membersihkan ruangan pada gusi dan gigi. 
Sumber : Healthy Food House.
MOHON DI SHARE !!! FAKTA MEMBUKTIKAN : INI CARA TERMUDAH MEMBERSIHKAN KARANG GIGI TANPA HARUS KE DOKTER MOHON DI SHARE !!! FAKTA MEMBUKTIKAN : INI CARA TERMUDAH MEMBERSIHKAN KARANG GIGI TANPA HARUS KE DOKTER Reviewed by Unknown on 14.38 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE