SEBELUM TERLAMBAT : TUNTASKAN SEGERA MINYAK BERLEBIH DI HIDUNG DENGAN CARA INI


Wajah berminyak merupakan salah satu permasalahan yang sering dialami oleh kebanyakan orang terlebih remaja. Minyak yang ada diwajah sesungguhnya tidaklah selalu buruk karena memiliki manfaat yang luar umum untuk kulit wajah Anda yakni diantaranya untuk menjaga kelembapan kulit, mencegah iritasi pada kulit dan bisa melindungi kulit dari radikal bebas. 

Walau minyak diwajah memiliki banyak manfaat tetapi sebagai persoalan yaitu jika produksi minyak diwajah terlalu berlebih hingga membuat wajah kita menjadi kusam dan mudah berjerawat. 

Cara menangani hidung berminyak dengan mudah 

Nah ngomong-ngomong masalah minyak di wajah biasanya area di wajah yang paling sering berminyak yaitu dagu, pipi dan hidung. Minyak yang terlalu berlebih pada hidung ini dapat menyebabkan berbagai macam permasalahan seperti komedo hingga oleh karena itu kita harus selalu menjaga kebersihan wajah agar minyak yang ada di wajah dapat hilang. 

Berikut cara mengatasi minyak berlebihan pada hidung agar Anda terlepas dari komedo dan permasalahan yang lain. 

1. Membersihkan Wajah 
Hal pertama yang perlu Anda lakukan sudah pasti yaitu teratur membersihkan wajah setiap hari dan usahakan untuk hasil maksimal maka gunakan pembersih wajah yang pas untuk jenis kulit Anda. Tetapi perhatikan jangan terlalu sering bersihkan wajah karena hal itu dapat membuat produksi minyak diwajah semakin bertambah dan membuat hidung Anda semakin di penuhi dengan minyak. 

2. Scrub Wajah 
Lalu tips setelah itu yaitu dengan menggunakan scrub wajah yang dapat Anda buat sendiri dirumah dengan memakai bahan alami atau bila mau lebih praktis maka silakan beli di toko karena memang pada sekarang ini telah banyak toko yang jual scrub instan. Gunakan scrub itu terlebih untuk sisi hidung setidaknya sekali seminggu agar minyak dan komedo yang ada di hidung dapat terangkat dan hilang. 

3. Jeruk Nipis 
Jeruk nipis juga bisa dihandalkan untuk mengatasi masalah minyak berlebihan yang ada di wajah ataupun hidung Anda. Untuk cara penggunaannya sendiri sangat mudah yakni kita hanya mempersiapkan satu buah jeruk nipis segar dan lalu belah menjadi dua, lalu kemudian peras dan teteskan air perasaan jeruk nipis tadi pada kapas. Kemudian gosokan pada hidung kapas yang sudah di tetesi air perasaan jeruk nipis tadi. Bila Anda melakukan cara ini teratur setiap hari maka tidak hanya minyak yang akan menyusut namun kotoran yang melekat pada hidung juga terangkat. Baca Juga : Langkah Mudah Menyingkirkan Minyak Di Wajah Memakai Jeruk Nipis 

4. Cuka Sari Apel 
Cuka sari apel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ataupun kecantikan kita tetapi sayangnya tak banyak orang yang tahu akan hal ini hingga tidak heran bila jarang orang yang memercayakan cuka apel untuk mengatasi beragam permasalahan kecantikan dan kesehatan. Nah, tahukah Anda bila nyatanya cuka apel ini juga bermanfaat untuk menangani minyak berlebihan pada hidung. 

Untuk cara penggunaannya sendiri juga sangat sederhana yakni campur cuka apel dengan air seperlunya dan lalu celupkan kapas, lalu gosokan pada hidung Anda dan diamkan selama 15 menit lalu baru dibasuh dengan air bersih. Jika dilakukan secara teratur maka cara ini tidak hanya menghilangkan minyak saja namun dapat juga membantu mengurangi komedo dan melindungi kulit agar tak mudah berjerawat. 

Itulah cara mengatasi minyak berlebihan di hidung yang dapat Anda coba dirumah. Walau tampak remeh namun minyak berlebihan dapat membuat wajah Anda rawan mengalami beragam permasalahan kulit hingga secepat mungkin kita harus mengatasi minyak terlalu berlebih di wajah. Baca Juga : Cara Menghilangkan Minyak di Wajah
SEBELUM TERLAMBAT : TUNTASKAN SEGERA MINYAK BERLEBIH DI HIDUNG DENGAN CARA INI SEBELUM TERLAMBAT : TUNTASKAN SEGERA MINYAK BERLEBIH DI HIDUNG DENGAN CARA INI Reviewed by Unknown on 11.48 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE