HEBAT !! PENTING UNTUK DI SHARE : ALANG-ALANG INI TERANYATA AMPUH DAPAT MENGOBATAI PENYAKIT KENCING BATU,RADANG PARU-PARU,DARAH TINGGI DAN LAIN-LAIN,Begini Cara Pengolahannya


Mungkin waktu kita berjalan-jalan di sawah atau daerah semacamnya sering kali menjumpai rumput yang cukup tinggi dan mengganggu panorama. Tanaman yang satu ini di kenal dengan nama alang-alang. Walau untuk beberapa petani digolongkan sebagai gulma karena bisa menghalangi pertumbuhan tanaman yang tengah mereka budidayakan tetapi di balik itu seluruhnya tumbuhan ini menaruh beragam jenis manfaat. 

Beberapa produsen minuman pelepas dahaga bahkan memakainya sebagai salah satu bahan baku, lihat dari sini nyatanya walau termasuk sebagai gulma tetapi ada manfaat ekonomis yang didapatkan. 

Manfaat Alang-Alang Sebagai Obat

Tanaman alang-alang kaya akan beragam jenis zat, salah satunya yaitu imperanene dan graminone B, berdasarkan riset ke-2 zat itu memiliki manfaat yang jauh di luar perkiraan kita sampai kini. Imperanene sendiri secara efisien bisa menghalangi pembekuan sel darah. 

Jadi untuk yang memiliki penyakit berkenaan dengan serangan jantung dapat mengkonsumsinya dengan teratur. Sedangkan graminone B sendiri secara efisien bisa mencegah penyempitan pembuluh aorta dalam jantung. Selain berguna untuk kesehatan jantung di bawah ini berapakah manfaat yang lain yang terkandung dalam alang-alang : 

1. Melancarkan buang air kecil 
Terkadang permasalahan umum seperti buang air kecil tidak lancar sering kali dihadapi masyarakat. Hal ini umumnya mengakibatkan rasa sakit pada daerah kemaluan. Salah satu langkah untuk mengatasinya juga mudah yakni memakai alang-alang yang digabung dengan gula batu, seduh dan dinginkan, minum secara teratur. 

2. Mengatasi kencing batu 
Penyakit yang satu ini terjadi karena ada endapan kalsium dalam kandung kemih, hal ini mengakibatkan buang air kecil menjadi tidak lancar dan disertai dengan rasa yang sakit. Langkah mengatasinya cukup mudah, yakni merebus akar alang-alang, daun meniran dan kumis kucing, biarlah sampai dingin lalu minum. 3 bahan itu secara bermanfaat bisa menggempur endapan batu dalam kandung kemih, nanti hancuran dari batu itu akan turut terbawa air seni. 

3. Mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi 
Salah satu pemicu tekanan darah tinggi yaitu endapan lemak dan kolesterol yang menghalangi aliran darah, tetapi jangan khawatir karena mengkonsumsi sari alang-alang secara teratur efektif menangani permasalahan itu. Langkahnya, siapkan 200 akar alang-alang, tangkue (manisan di buat dari labu putih), rebus dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal 1/2, dinginkan, saring ainya lalu minum 2 kali sehari. 

4. Obat untuk radang paru-paru 
Paru-paru menjadi salah satu organ vital untuk manusia karena manfaatnya untuk bernapas, tetapi jangan salah karena sisi organ badan itu juga sangat rentan alami permasalahan, satu diantaranya yaitu berlangsung peradangan, bila telah seperti ini pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk penyembuhan, tetapi tidak butuh khawatir karena Anda dapat mengatasinya sendiri memakai alang-alang. 

5. Mengobati penyakit asma 
Tidak jauh berbeda dengan permasalahan paru-paru, penyakit asma ini dapat berlangsung di bagian itu. Untuk mengatasinya cukup dengan merebus 100 gr akar alang-alang, lebih 50 gr kencur dan 50 gr sirih, seduh memakai 200 ml air biarkan sampai tinggal 1/2 dan saring lalu minum secara teratur. 

6. Mengobati keputihan 
Masalah seperti keputihan memanglah umum dihadapi oleh wanita, tetapi jangan salah karena penyakit itu dapat sangat beresiko bila dilewatkan secara terus-terusan. Jangan cemas karena Anda dapat mengatasinya memakai alang-alang, cukup dengan merebus akar alang-alang, ditambah daun pepaya dan pulasari, minum air rebusannya 2 kali satu hari saat pagi dan malam hari. 

7. Mimisan, hepatitis 
Mimisan yaitu arti untuk keluarnya darah dari lubang hidung. Banyak sekali obat tradisional yang dapat dipakai untuk mengatasinya. Satu diantaranya yaitu akar tanaman alang-alang. Caranya, ambil 200 gr akar alang-alang lantas dicuci, rebus dengan 6 gelas air hingga airnya tinggal 2 gelas. Dinginkan, saring airnya untuk diminum 3 kali sehari. Ramuan itu dapat juga digunakan untuk mengobati penyakit hepatitis. 

8. Prostat 
Permasalahan prostat ini banyak dihadapi oleh laki-laki berusia lanjut, di atas 60 tahun. Bila Anda mempunyai keluarga yang mempunyai kanker prostat, resiko terserang jadi lebih besar. Karenanya, lakukan langkah pencegahan dengan konsumsi makanan sehat dan rajin olahraga. Untuk penyembuhan tradisional, ambil 500 gr akar alang-alang di rebus dengan 6 gelas air hingga airnya tinggal 1/2. Dinginkan airnya untuk diminum 3 kali sehari. 

9. Mengobati diare 
Manfaat alang-alang yang lain yaitu bisa mengobati diare pada anak dan dewasa. Langkahnya, 250 gr akar alang-alang dicuci bersih, lalu di rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Saring airnya, lalu diminum. Sekali minum 1 gelas, segera sesudah buang air besar. 

10. Mengobati demam dan kencing berdarah 
Selain berguna sebagai peluruh air seni, manfaat lain dari akar tanaman alang-alang ini yaitu menyembuhkan demam disebabkan kencing berdarah. Langkahnya, 1 sendok makan penuh rimpang alang-alang, rebus dengan sebagian potong tang kwe (daging buah beligu 1/2 matang yang di buat manisan kering) dalam dua gelas hingga airnya tinggal separuh. Air rebusan ini diminum sebanyak 2 gelas 1 hari. Air kencing akan normal dan suhu tubuh akan turun. 

11. Mengobati muntah darah 
Selain bisa hentikan mimisan akar tanaman alang-alang ini dapat berperan sebagai obat untuk muntah darah. Langkahnya, ambil 60 gr akar tanaman alang-alang lalu dicuci bersih dan dipotong-potong. Rebus akar alang-alang itu dengan 2000 cc air sampai tersisa 1200 cc. Saring airnya, lalu diminum 3 kali satu hari. Tambahkan sedikit gula batu agar rasanya lebih enak. 

Selain 6 permasalahan itu ada banyak lagi permasalahan kesehatan yang bisa diatasi memakai alang-alang. Dapat di peroleh secara gampang dan murah tetapi kaya akan beragam manfaat, selamat mencoba dirumah.
HEBAT !! PENTING UNTUK DI SHARE : ALANG-ALANG INI TERANYATA AMPUH DAPAT MENGOBATAI PENYAKIT KENCING BATU,RADANG PARU-PARU,DARAH TINGGI DAN LAIN-LAIN,Begini Cara Pengolahannya HEBAT !! PENTING UNTUK DI SHARE : ALANG-ALANG INI TERANYATA AMPUH DAPAT MENGOBATAI PENYAKIT KENCING BATU,RADANG PARU-PARU,DARAH TINGGI DAN LAIN-LAIN,Begini Cara Pengolahannya Reviewed by Unknown on 16.04 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE