Subhanaallah !! Allah Menciptakan Semuanya Pasti Ada Gunanya,Salah Satunya Labu Ini Yaitu Sebagai Anti Kanker


Labu dalam bahasa jawa atau sunda dimaksud dengan waluh, tumbuhan yang merambat ini memiliki buah yang cukup besar dengan warna daging jingga kekuningan. Ukuran cukup besar, bulat atau memanjang. Tak ada kriteria yang pasti tentang penggunaan buah tersebut bisa dikonsumsi langsung atau dioalah. 

Namun yang pasti, labu penuh nutrisi yang berguna untuk kesehatan, seperti vitamin A, C, E dan B, serta seng, kalium, dan lain-lain. Sering makan labu bisa memberi manfaat kesehatan untuk tubuh Anda. 

Dengan kandungan nutrisi yang ada, berikut adalah manfaat labu untuk kesehatan tubuh : 

1. Mengurangi Resiko Kanker 
Menurut National Cancer Institute, labu dan wortel, ubi jalar, buah atau sayuran berwarna oranye yang lain, labu kaya antioksidan β- karoten memiliki peran dalam pencegahan kanker. sumber β-karoten makanan tampaknya peran yang lebih menonjol dari pada suplemen. Selain itu, steroid labu juga sudah digunakan untuk melawan beberapa jenis kanker yang terkait. 

2. Membantu mempertajam penglihatan 
Vitamin A di kenal untuk membantu penglihatan menjadi lebih baik, dan labu mengandung nutrisi tersebut . Sepotong labu yang dimasak bisa memenuhi keperluan harian vitamin A pada tubuh manusia dari beberapa %, belum lagi β- karoten, badan akan memprosesnya menjadi vitamin A. Wortel juga mengandung nutrisi ini, hingga wortel dapat juga membantu kesehatan mata, 

3, Pemulihan yang cepat dari kelelahan 
Makan labu dapat juga membantu mempercepat pemulihan keadaan tubuh setelah melakukan olahraga. Cuaca dingin atau panas tak ada argumen untuk berhenti olahraga. Bila Anda terasa capek saat usai olahraga, lalu makanlah labu. Labu memiliki kandungan kalium yang tinggi dari pada pisang. 

4. Membantu menurunkan berat badan 
Labu yaitu serat yang mengandung hanya 49 kalori sumber tinggi (3 gr per cangkir). Dengan begitu memungkinkan labu ke dalam makanan yang baik, bila Anda ingin menurunkan berat badan. Makanan kaya serat, seperti labu bisa mendorong seseorang untuk makan lebih sedikit. Suatu studi 2009 menemukan bahwa orang yang makan makanan berserat lebih sedikit kalori yang diperlukan oleh tubuh 

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 
Vitamin C bisa meningkatkan peran sistem kekebalan tubuh, dan labu yaitu sumber vitamin C yang baik. Dalam secangkir labu yang dimasak mengandung lebih dari 11 miligram vitamin C, atau nyaris 20 % dari 60 mg vitamin C referensi harian untuk wanita. Pada pria, keperluan harian vitamin C yaitu 75 mg (dengan IOM). 

Itulah 5 manfaat labu untuk tubuh, mudah-mudahan dengan mengkonsumsinya secara teratur dapat memperoleh manfaat yang tertera di atas hingga memiliki tubuh yang sehat.
Subhanaallah !! Allah Menciptakan Semuanya Pasti Ada Gunanya,Salah Satunya Labu Ini Yaitu Sebagai Anti Kanker Subhanaallah !! Allah Menciptakan Semuanya Pasti Ada Gunanya,Salah Satunya Labu Ini Yaitu Sebagai Anti Kanker Reviewed by Unknown on 19.38 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE