Nggak Baca Nyesel !! Ingin Kulit Cantik,Kanker Musnah ? Mudah Saja, Ini Solusi Dari Semua Masalah Kesehatan Dan Kecantikan Anda.. Jangan Lupa Di Share Ya.


Nanas merupakan salah satu buah tropis yang banyak disukai di negeri sendiri. Rasa keasaman pada nanas, sering membuat nanas dijadikan beberapa macam hidangan kuliner seperti rujak, asinan atau sebagai bahan pelengkap pada resep masakan. 

Sekarang ini beroleh nanas juga tak sulit, kita bisa menemukannya di pasar tradisional atau supermarket. Untuk anda yang menyukai buah nanas ini, sudah pasti bukan hanya memanjakan lidah namun di balik kenikmatannya itu, tersimpan manfaat nanas yang luar biasa. 

Beberapa manfaat nanas salah satunya yaitu sebagai berikut : 

MANFAAT NANAS UNTUK KESEHATAN 

1. Pencegahan Degenerasi Makula 
Degenerasi makula yaitu satu keadaan orang dewasa yang alami kehilangan penglihatan. Masalah ini mengakibatkan kesulitan untuk membaca dan mengetahui suatu hal dengan benar. Zat beta karoten yang ada pada manfaat wortel, juga ada dalam nanas yang memberdayakan penglihatan dan harus dikonsumsi secara teratur untuk kesehatan mata. 

2. Meningkatkan Imunitas 
Vitamin C dalam nanas bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena dampak antioksidan yang kuat. Selain itu, nanas mengandung zat asam amino yang kaya. Zat asam amino membantu penambahan sistem kekebalan tubuh dan menjaga ketersediaan energi pada tubuh agar tak kelelahan. 

3. Membantu Pencernaan 
Seperti banyak buah-buahan serta sayuran yang lain, nanas mengandung serat makanan yang sangat utama dalam melindungi Anda teratur dan dalam melindungi kesehatan usus. Namun tak seperti banyak buah-buahan dan sayuran yang lain, nanas mengandung beberapa besar bromelain, enzim yang memecah protein, mungkin menolong pencernaan, menurut American Cancer Society. 

4. Mencegah Hipertensi 
Seorang yang cenderung memiliki tekanan darah tinggi, tentu akan berusaha untuk membuat tekanan darah kembali stabil. Pilihan makanan yang pas jadi satu diantaranya, yakni dengan mempertimbangkan diet nanas untuk hipertensi. Jumlah kandungan kalium yang tinggi seperti yang didapati pada manfaat pisang. tetapi mengandung kandungan sodium yang rendah, akan membantu melindungi tingkat tekanan darah yang normal. 

5. Meredakan Mual 
Jus nanas yang segar bisa meredakan rasa mual, misalnya untuk menangani morning sickness. Hal ini cukup bermanfaat untuk ibu hamil yang umumnya alami mual. Hal ini juga menolong beberapa orang yang tengah melakukan perjalanan denga kendaraan, yang sering menyebabkan mabuk. 

6. Menguatkan Tulang 
Bukan hanya faedah susu yang mengandung kalsium untuk kesehatan tulang. Tetapi zat mangan ada dalam jumlah yang melimpah didalam nanas dan membantu menguatkan tulang dan jaringan ikat. Secangkir jus nanas akan memberi sekitar 73% dari mangan yang dibutuhkan untuk hari. Suatu studi menunjukkan hasil bahwa mangan bersama dengan mineral yang lain, bisa membantu dalam mencegah osteoporosis pada wanita asca menopause. 

7. Mencegah Kanker 
Ini karena, dalam buah nanas ada Vitamin A dan vitamin C yang memiliki manfaat sebagai antioksidan. Maka sel kanker yang umumnya muncul dari radikal bebas dapat dilawan. 

MANFAAT BUAH NANAS UNTUK KECANTIKAN 

8. Menjaga Keelastisan Kulit 
Nanas memberi dukungan pada sintesis kolagen dalam tubuh. Semakin tinggi sintesis kolagen akan membuat kulit menjadi lebih elastis. Diluar itu, nutrisi lain yang ada di dalamnya seperti asam amino dan vitamin C akan memengaruhi beberapa sel serta jaringan yang rusak agar diperbaiki dengan cepat. Gunakan jus nanas yang baru di wajah lalu cuci menggunakan air hangat setelah 10 menit. 

9. Memperbaiki Kulit Kaki 
Buah nanas bisa menjadi scrub alami untuk kaki yang membantu dalam peluruhan kaki bersisik, kulit kapalan pada kaki dan kembalikan kulit kaki menjadi halus dan lembut. Nanas dapat juga menangkan peradangan dan pembengkakan pada kulit kaki yang dipicu kulit kaki yang pecah-pecah. 

10. Melembabkan Kulit 
Kandungan yang kaya vitamin seperti pada manfaat buah semangka dan manfaat ketimun, nanas menangani kekurangan cairan pada tubuh dan kulit. Kulit yang kering terlihat kusam dan tak menarik. Manfaat nanas akan memberi efek hidrasi pada kulit. Campur sekitar 3 sendok makan nanas segar yang dihaluskan. Lalu tambahkan kuning telur dan sedikit susu. Berikan pada daerah kulit yang kering dan biarlah selama beberapa menit, lalu bersihkan bersih dengan air hangat. 

11. Mengembalikan Kesehatan Bibir 
Buah nanas yang dipakai berbarengan dengan manfaat minyak kelapa, bisa membantu menangani bibir pecah-pecah. Nanas dan minyak kelapa memberi berbentuk bergizi, yang mengobati bibir pecah-pecah dan melunakkan bibr. Selain itu, kombinasi minyak kelapa dan nanas ini memberi kilau alami pada bibir. 

12. Melembutkan dan Memperkuat Kuku 
Kurangnya asupan vitamin A, dapat membuka kesempatan terjadinya kuku yang dan rapuh. Tetapi dapat jadi lebih buruk, bila mengalami kekurangan vitamin B yang mengakibatkan kuku retak dan terbelah. Tak perlu menggunakan multivitamin untuk mencegah keadaan itu, hanya dengan mengkonsumsi nanas. Aplikasi eksternal dan mengkonsumsi internal yang benar-benar teratur dapat mengurangi keadaan itu, meringankan infeksi dan menguatkan dan melembutkan kuku. 

MANFAAT NANAS UNTUK DIET SEHAT

Kekayaan nutrisi pada nanas seperti vitamin A, C, tiamin, tembaga dan serat telah tak diragukan lagi. Tetapi salah satu yang cukup banyak andil yaitu enzim bromelain. Enzim itu dipercaya dapat mengurangi permasalahan lemak yang berlebihan pada daerah sekitar perut dan pinggul. Bagaimana cara kerjanya? 

Enzim bromelain membantu pencernaan pada usus. Pada riset baru-baru ini, konsumsi jus nanas membantu membakar lemak karena kandungan enzim bromelain ini bekerja sama dengan enzim lain yang ada pada perut yakni enzim lipase, mencerna kandungan lemak pada makanan yang kita makan. Selain itu, dengan ke-2 enzim ini, nafsu makan bisa di turunkan dan pembuangan sekresi lemak menjadi lebih maksimal. Hingga lemak-lemak terbantu untuk dikeluarkan dari tubuh. Yang pasti bagian perut tanpa lemak bukanlah impian lagi. 

Namun tentu saja yang butuh diingat, pengkonsumsian nanas tak bisa terlalu berlebih karena nanas bisa menyebabkan pemicu terjadinya beberapa alaergi. Maka dari itu, konsumsilah setiap makanan dengan bijak untuk memperoleh manfaatnya juga.
Nggak Baca Nyesel !! Ingin Kulit Cantik,Kanker Musnah ? Mudah Saja, Ini Solusi Dari Semua Masalah Kesehatan Dan Kecantikan Anda.. Jangan Lupa Di Share Ya. Nggak Baca Nyesel !! Ingin Kulit Cantik,Kanker Musnah ? Mudah Saja, Ini Solusi Dari Semua Masalah Kesehatan Dan Kecantikan Anda.. Jangan Lupa Di Share Ya. Reviewed by Unknown on 19.25 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE