Baca Baik-baik Ya Guys, Jangan Lupa Juga Di Share Sebelum Baca Nggak Baca Nyesel Lho,, Sekali Isap Rokok, Dalam 0–10 detik, Ini yang Terjadi di Tubuh Anda


Anda mengira sebatang, dua batang rokok tidak akan berbahaya? mudah-mudahan Anda mengerti. 

Hasil penelitian yang dipublikasikan Womenshealth, rata-rata sebatang rokok habis dalam 10 isapan dan 5 menit, dan 4000 zat kimia berbahaya turut tersesap ke organ-organ tubuh Anda. 

Nah, di bawah ini penjelasan perihal apa yang terjadi pada tubuh waktu melawan rokok. 

Dalam 0–10 detik 

- Pada isapan pertama, asap rokok segera melalui mulut. Meninggalkan jejak susunan kecokelatan pada gigi Anda yang putih. 

Gas beracun, seperti formaldehyde dan amonia, segera bikin system kekebalan tubuh berjaga-jaga, dengan menyebabkan peradangan di beberapa tempat. 
- Demikian memasuki batang tenggorokan, asap rokok segera membuat cilia Anda sesaat melambat. 

Cilia ini adalah bulu-bulu halus seperti penyapu mini yang bertugas membersihkan sistem pernapasan Anda dari lendir dan partikel asing yang masuk. 

Disamping itu udara yang mengandung nikotin dengan mudahnya segera masuk peredaran darah melalui jutaan pembuluh darah di paru-paru Anda.

- Tubuh Anda mendadak seperti memperoleh suntikan doping saat nikotin hingga ke kelenjar adrenalin. 
Hal ini menyebabkan mengalirnya adrenalin yang akan meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. 

Jantung Anda tidak dapat sepenuhnya relaks. Waktu itu juga Anda berpotensi alami stroke. 

- Ketika yang sama, karbonmonoksida (style zat beracun seperti yang ada pada knalpot mobil) dari asap rokok mulai terbentuk didalam darah. 
Dampaknya, hal ini membatasi kekuatan tubuh mengangkut oksigen ke organ-organ penting tubuh. 

Lewat peredaran darah, nikotin pada akhirnya hingga ke otak. 

Menyentuh beberapa sel saraf tertentu dan membuatnya bereaksi melepas semburan dopamin, neurotransmiter pembangkit rasa senang. 

Setelah 5 menit 

- Demikian kadar dopamin turun turun kembali ke keadaan normal, tubuh Anda seperti menjerit minta hal yang sama, meskipun Anda tak menyadarinya. 
Apabila Anda secara teratur penuhi keinginan ini, otak akan membuat satu pola, hingga Anda pun akan merasa ketagihan, apabila menghentikan asupan rokok.

Beberapa pakar bahkan yakin bahwa nikotin sama-sama menyebabkan ketergantungan, seperti heroin. 

- Asap rokok pun perlahan habis. Meninggalkan badan Anda yang perlu repot bersihkan timbunan zat berbahaya selama 6–8 jam ke depan. 
Ini baru sebatang rokok, ya. Ooh, teganya... 

Selamanya 

- ‘Hadiah’ dari rokok untuk tubuh Anda : susunan zat kimia tar kecoklatan yang lengket dan simak di paru-paru Anda. 
Sekian tadi penjelasan perihal apa yang terjadi pada tubuh waktu melawan rokok. 
  
Mudah-mudahan berguna.
Baca Baik-baik Ya Guys, Jangan Lupa Juga Di Share Sebelum Baca Nggak Baca Nyesel Lho,, Sekali Isap Rokok, Dalam 0–10 detik, Ini yang Terjadi di Tubuh Anda Baca Baik-baik Ya Guys, Jangan Lupa Juga Di Share Sebelum Baca Nggak Baca Nyesel Lho,, Sekali Isap Rokok, Dalam 0–10 detik, Ini yang Terjadi di Tubuh Anda Reviewed by Unknown on 00.03 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE