Fakta Membuktikan !! Terkadang Diremehkan Tapi Makanan Ini Menjauhkan Anda Dari Kanker


Fitokimia merupakan beragam jenis nutrisi yang bisa ditemukan didalam beragam jenis tanaman. Beberapa jenis fitokimia sudah di ketahui bisa membantu melawan kanker dan mencegah kekambuhan kanker. Dibawah ini terdapat beberapa misal fitokimia itu. 

Kedelai 
Kedelai mengandung fitoestrogen, yang hampir sama dengan hormon estrogen didalam tubuh. Jadi seluruhnya produk kedelai seperti tahu, tempe, susu kacang, dan sup miso juga mengandung fitoestrogen. 

Beberapa peneliti mengira bahwa fitoestrogen ini bisa membantu mencegah terjadinya kanker pay*udara yang berespon positif terhadap hormon estrogen (memerlukan hormon estrogen untuk bertumbuh). 

Walau demikian, karena mengkonsumsi kedelai bisa mengganggu sebagian jenis penyembuhan atau terapi hormon, maka disarankan agar Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter Anda sebelum mulai konsumsi kedelai secara teratur setiap harinya. 

Berbagai Antioksidan 
Berbagai jenis sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan adalah sebagian jenis makanan yang mengandung banyak antioksidan. Sebagian makanan yang mengandung banyak antioksidan yaitu brokoli, hati, dan manga. Antioksidan adalah zat yang dibutuhkan oleh badan untuk melindungi beragam sel dari kerusakan.  

Beta Karoten 
Sebagian jenis makanan yang mengandung beta karoten yaitu wortel, aprikot, ubi rambat, dan beragam jenis sayuran dan buah-buahan yang berwarna oranye. Sebagian riset menunjukkan bahwa diet tinggi beta karoten bisa membantu menurunkan resiko kematian disebabkan kanker payudara. 

Likopen 
Likopen adalah zat yang membuat tomat memiliki warna merah dan buah naga memiliki warna pink keunguannya. Likopen dapat juga membantu mencegah kambuhnya kanker payudara. 

Di bawah ini ada banyak hal yang butuh Anda mengkonsumsi dan Anda hindari untuk membantu melindungi diri Anda dari kanker seperti : 

– Konsumsilah beragam jenis protein rendah lemak seperti ayam panggang dan ikan panggang. Hindarilah beragam jenis makanan yang mengandung banyak lemak seperti steak, bebek, sosis, atau daging tinggi lemak 
– Konsumsilah 5 porsi sayuran dan buah setiap harinya 
– Hindari mengkonsumsi beragam jenis daging olahan yang sudah banyak dikaitkan dengan terjadinya kanker seperti bacon, bologna, sosis, ham, dan daging asap 
– Konsumsilah makanan yang mengandung gandum seperti roti gandum dan beras coklat 
– Kurangi mengkonsumsi minuman beralkohol. Batasi konsumsi minuman beralkohol Anda agar tak kian lebih 1-2 gelas sehari-harinya.
Fakta Membuktikan !! Terkadang Diremehkan Tapi Makanan Ini Menjauhkan Anda Dari Kanker Fakta Membuktikan !! Terkadang Diremehkan Tapi Makanan Ini Menjauhkan Anda Dari Kanker Reviewed by Unknown on 21.11 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE