AWAS !!! Untuk Para Ibu-ibu Diluar Sana Jangan Memakai Pengharum Ruangan!! Mengapa?? Ini Alasan dan Penjelasannya!


Menjaga keindahan serta kebersihan ruangan adalah hal yang utama dilakukan untuk membuat suasana yang nyaman didalam ruangan, salah satunya dapat dilakukan dengan cara membersihkan, membenahi setiap perlengkapan didalam ruangan serta memberikan pengharum ruangan supaya ruangan menjadi lebih segar. 

Selain bisa memberi suasana yang menyegarkan, pengharum ruangan juga berguna untuk membuat suasana yang lebih rileks serta bisa menyingkirkan aroma yang tidak sedap pada ruangan. Tetapi, penggunaan pengharum ini dapat memiliki efek negatif yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. 

Pengharum ruangan memiliki dua variasi yang sesuai dengan bentuknya, ada yang berbentuk padat/gel serta ada juga yang berbentuk cair atau semprot. Suatu riset mengungkap bahwa bahaya benda ini tergantung pada jenis serta bentuk yang dimiliki karena di dalamnya ada kandungan komponen kimia aktif yang berbeda-beda. 

Menggunakan pengharum ruangan semprot/spray dianalisis memiliki resiko tinggi pada masalah kesehatan seperti, berkurangnya hormon testeron pada laki-laki, masalah kehamilan, masalah sistem repr*oduksi serta bisa menyebabkan tumbuhnya sel-sel kanker. Penggunaan pengharum ruangan dalam bentuk spray bisa mengakibatkan terjadinya penyakit asma, hingga beberapa pakar merekomendasikan untuk menggunakannya pada ruangan yang memiliki ventilasi udara. 

Hal itu disebabkan karena di dalamnya ada kandungan bahan kimia yang berbahaya seperti ambrette, geranyl niytile, serta zat kimia 7-methyomarin, seluruhnya bahan itu sudah dilarang penggunaannya oleh pemerintah karena cenderung sangatlah membahayakan kesehatan, di sisi lain ada juga pengharum ruangan yang berbentuk gel yang di buat dengan bahan dasar formaldehyde serta methycholoroisothiozilinone. Kandungan berbentuk gel sama berbahayanya dengan bentuk semprot/spray. 

Karenanya, penting untuk memilih pengharum ruang dengan bahan alami, bahan dasar air sangatlah disarankan untuk digunakan walau ketahanannya hanya 3-5 jam tetapi bahan ini lebih aman bila dibanding dengan bahan dasar minyak yang ada zat kimia. Mengurangi bau ruang dapat juga diatasi dengan menggunakan pengharum alami seperti kayu cendana serta kayu cemara, selain itu bersihkanlah ruangan dengan teratur dan buatlah sirkulasi udara yang cukup antar ruangan. 

Lingkungan yang indah serta bersih dapat diterapkan dengan membuat suasana yang ramah lingkungan serta harus disertai dengan memilih bahan yang baik untuk kesehatan keluarga karena lingkungan yang bersih, indah serta harum tak menjamin bahwa lingkungan itu terbebas dari ancaman penyakit.
AWAS !!! Untuk Para Ibu-ibu Diluar Sana Jangan Memakai Pengharum Ruangan!! Mengapa?? Ini Alasan dan Penjelasannya! AWAS !!! Untuk Para Ibu-ibu Diluar Sana Jangan Memakai Pengharum Ruangan!! Mengapa?? Ini Alasan dan Penjelasannya! Reviewed by Unknown on 07.43 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE